Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga Bawakan Cinta 2 Generasi Berbeda

cinta pertama kedua & ketiga

Jakarta, Layar.id – Film drama romantis Indonesia Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga akan tayang besok, 6 Januari 2021. Film ini adalah satu dari 22 penerima bantuan Kementerian Periwisata dan Ekonomi Kretif Republik Indonesia dengan total Rp 1,5 miliar untuk mempromosikan film Indonesia. Bantuan ini tercantum dalam lingkup Pemulisan Ekonomi Nasional setelah pandemi.

Film ini adalah karya tulisan dan sutradara dari Gina S. Noer. Gina sebelumnya sudah dikenal lewat filmnya Dua Garis Biru. Rumah produksi Starvision Plus dan Whana Kreator Nusantara juga ikut andil dalam produksinya. Film ini dibintangi oleh Angga Yunanda, Putri Malino, Slamet Rahardjo Djarot, dan Ira Wibowo sebagai keempat tokoh utama.

Ada pula Elly D. Lutan, Widi Mulia, Ersa Mayori, Asri Welas, Ibnu Jamil, dan Ariyo Wahab. Tidak ketinggalan Mian Tiara, Junior Roberts, Adriano Qalbi, Dimas Danag, Chandra Satria, Boris Bokir Manullang, Ufa Sofura, dan Izabel Jahya juga ikut bergabung.

Lagu dalam film ini dibuat oleh musis terkenal, seperti lagu Pertama yang dibuat oleh Reza Artamevia. In the Room dinyanyikan oleh Matter Halo feat Elly Kasim. Terakhir adalah Simple I Love You yang dilantunkan oleh band Mocca.

FIlm ini mengangkat kisah dua anak muda dengan tanggung jawab yang sama, yaitu merawat orang tua tunggal mereka. Setelah kedua kelaurga bertemu, perubahan pun mulai terjadi dan mereka mulai merencanakan hidup kembali.

Baca juga: Film KKN di Desa Penari Tayang Februari 2022

SINOPSIS CINTA PERTAMA, KEDUA, & KETIGA

Diceritakan ada seorang pemuda bernama Raja (Angga Yunanda) dan pemudi bernama Asia (Putri Malino) yang memiliki kemiripan satu sama lain. Mereka berdua memiliki tanggung jawab untuk merawat dan menemani orang tua tunggal mereka. Untuk itu, mereka harus rela melepas cita-cita mereka.

Namun mereka juga berbeda satu sama lain. Raja ingin bebas hidup seperti kedua saudara. Setiap hari ia juga harus menghadapi usaha-usaha gagal sang ayah yang juga berusaha mandiri tetapi berujung masalah.

Sedangkan Asia rela berada di sisi ibunya karena mengerti kesulitan dan pengorbanan ibunya selama ini. Sang ibu juga merasa bersalah karena merasa mengekang kebebasan putrinya.

Di sisi lain, Ayah Raja, Dewa (Slamet Rahardjo Djarot), dan ibu Asia, Linda (Ira Wibowo) bertemu satu sama lain dan semakin dekat.Dewa kembali merasakan cinta setelah sekian lama sendirian. Kedekatan kedua orang tua ini juga mendekatkan putra putri mereka.

Asia awalnya ragu-ragu dengan kedekatan ini. Di sisi lain, Raja justru merasa mereka cocok satu sama lain. Lama kelamaan, cinta tumbuh di antara mereka berempat, termasuk antara Raja dan Asia.

 

Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga sebelumnya sudah tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021. Film ini adalah film penutup festival yang tayang pada 4 Desember 2021. Tanggal penayangan besok adalah perilisannya di publik.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Gara-Gara Warisan menjadi film drama komedi garapan Starvision Plus yang rilis pada libur Lebaran 2022. Sebuah karya dengan sutradara dan penulis Muhadkly...

Film Indonesia

Last updated on 22 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Gara-Gara Warisan merupakan film komedi Indonesia yang akan dirilis pada 30 April 2022 dengan sutradara...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Pulang merupakan web series yang dirlis pada 8 April 2022 yang disutradarai oleh Sergi Sutanto dengan penulis skenario Nataya Bagya. Anda...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang butuh sesuatu yang manis dan ringan di bulan ini, tampaknya harus bersabar sedikit lagi untuk menyaksikan film Madu...