Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Sinopsis The Walking Dead Season 7 Episode 10

The Walking Dead Season 7 episode 10

The Walking Dead Season 7 episode 10 menayangkan bagaimana Rick cs mendapatkan kelompok baru, namun kelompok ini cukup aneh bagi Rick.

Pada serial The Walking Dead season 7 episode 9 yang tayang pekan lalu, berakhir pada adegan Rick Grimes cs terkepung oleh sekelompok komunitas baru yang bersenjata lengkap. Namun Rick malah tersenyum menyeringai.

Nah tentang arti senyuman Rick terhadap sekelompok baru bersenjata yang mengempungnya akan terungkap pada episode 10 minggu ini. Menatap kelompok tersebut, Rick berpikir bahwa ini merupakan kesempatan dalam memperkuat pasukannya dalam melawan Negan dan Savior nantinya.

“Tak banyak bicara dalam komunikasi mereka, kebanyakan menggunakan sinyal tangan yang memberitahu sekutunya apa yang harus dilakukan. Ini bukan rekrutan yang menjanjikan untuk Rick cs”

Dari sudut pandang Rick mengapa tidak mengambil orang-orang asing yang tampak menakutkan itu menjadi teman terbaik baru mereka? Mereka pun saling berbicara.

The Walking Dead Season 7 Episode 10

Terkepung, Rick cs Justru Mencoba Mencari Teman Baru

Meski dalam keraguan, tentu saja Rick berpikir masih perlu untuk meyakinkan orang-orangnya dan kelompok tersebut jika mereka memiliki sesuatu untuk bisa mendapatkan tenaga dan senjata tambahan untuk melawan Savior.

Kelompok baru ini memang terlihat aneh karena rela menghabiskan waktu mereka di tempat barang rongsokan itu. Mereka memiliki pemimpin dengan nama palsu Jadis dan Brion serta Tamil. Namun Jadis (Pollyanna Macintosh) berguna sebagai pemimpin de facto bagi kelompoknya. Dia satu-satunya yang berbicara pada Rick cs.

Tak banyak bicara dalam komunikasi mereka, kebanyakan menggunakan sinyal tangan yang memberitahu sekutunya apa yang harus dilakukan. Ini bukan rekrutan yang menjanjikan untuk Rick cs. Menanggapi sinyal kelompok yang seolah hendak menyerang tersebut, Rick lantas melakukan perlawanan. Terjadilah pertempuran di antara kedua kelompok namun Rick akhirnya menang atas Jadis. Dan Jadis pun akhirnya mau bekerjasama dengan kelompok Rick.

Rick dan kelompoknya

Kita berpindah ke Daryl dan Carol, kita sudah mengetahui bahwa Daryl terobsesi dengan mencari putri yang hilang, Carol Sophia sejak The Walking Dead season 2. Karakter Carol memang merupakan salah satu protagonis paling menarik di serial The Walking Dead, dan telah berkembang menjadi salah satu karakter yang terbaik.

Begitu lama terpisah, Daryl dan Carol akhirnya bisa reuni. Reuni tersebut dimulai dengan seorang tangan kanan raja Ezekiel,  Richard. Saat itu Richardlah yang mencoba membujuk Daryl untuk membantunya ke Carol, wisma penjara Savior. Richard tahu bahwa Ezekiel memiliki titik lemah, yakni Carol, dan Richard menduga bahwa Ezekiel mungkin cukup marah dalam mengubah pikirannya dan membentuk sebuah kerjasama dengan Rick jika Savior membunuhnya.

Namun apakah Richard tidak menyadari bahwa Daryl sudah memiliki tempat bagi Carol, dan bahwa tidak ada kesempatan kalau Daryl akan setuju untuk menggunakan Carol sebagai umpan? Kita akan melihat apakah ancaman itu cukup untuk Daryl dalam menghalangi Richard dari Carol dalam waktu lama. Namun terdapat implikasi jahat dari apa yang mungkin Richard lakukan nantinya dalam tindakannya yang mendukung sekali reuni semua orang-orang di kelompok mereka.

The Walking Dead Season 7 Episode 10

Sosok Carol dalam The Walking Dead

Daryl muncul di depan pintu ruang Carol berada, mereka saling menatap dan berpelukan. Lalu mereka menikmati makan malam dan menghabiskan malam bersama. Saling bercerita. Tentang keadaan Carol setelah meninggalkan kelompoknya. Juga tentang Daryl dan kelompoknya saat ini. Carol belum tahu bahwa Abraham dan Glenn dibunuh oleh Negan, atau bahwa pertumpahan darah terus masih berlanjut. Tapi saat sebelum dia bertanya apa yang terjadi dengan sisa mantan sekutunya, Carol menjelaskan mengapa dia meninggalkan di tempat pertama.

“Saya tidak bisa kehilangan salah satu dari mereka. Aku tidak bisa kehilanganmu,” katanya, menjelaskan bahwa dia akan berusaha membalas dendam jika orang lain telah tewas. “Tidak akan ada apa-apa yang tersisa dari saya setelah itu”. Menanggapi hal itu, Daryl pun mengatakan bahwa mereka harus memutuskan kesepakatan dengan Saviors demi semua orang di kelompok mereka.

Di pagi harinya, Daryl menuju Hilltop, bersiap untuk bergabung pertarungan lagi. Carol tetap berada di belakang, sendirian dan mencoba menghibur diri dengan berkata dalam hatinya bahwa teman-temannya akan baik-baik saja tanpa dia. Tak satu pun dari mereka memiliki jalan yang mudah ke depannya. Bagaimana kelanjutan jalan ceritanya, terutama pada Rick , Daryl dan Carol?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 8 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Bulan April 2022 di Disney Plus menjadi bulan untuk Moon Knight. Debut mulai 30 Maret...

Film

MENDEKAM PULUHAN TAHUN DALAM PROSES PRODUKSI, “SPACE JAM 2” MULAI MENUNJUKKAN PROGRESS Layar.id – Setelah dua puluh tahun mendekam di dalam proses produksi, kini...

TV Series

  Layar.id – Serial spinoff Walking Dead terbaru kabarnya telah menemukan para bintang utamanya. Berdasarkan laporan Variety, terdapat tiga karakter utama dalam serial spinoff kedua Walking Dead ini....

Berita Hiburan

BEBERAPA ACARA TV INI SIAP MENJADI TONTONAN WAJIB DI TAHUN 2019 – SIMAK BEBERAPA ESKLUSIF FIRST LOOK. Jakarta, Layar.id – Ini merupakan bagian terakhir...