Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Serial Elena Ferrante MY BRILLIANT FRIEND Tayang Segera di HBO

Serial Elena Ferrante MY BRILLIANT FRIEND Tayang Segera di HBO

SERIAL YANG DIADAPTASI DARI NOVEL ELENA FERRANTE BERJUDUL MY BRILLIANT FRIEND, KINI BAKAL TAYANG DI HBO.

Jakarta, Layar.id – Fremantle telah mengungkapkan banyak mendapatkan penawaran internasional tentang serial My Brilliant Friend. Seri drama adaptasi Elena Ferrante ini dijual ke Canal + untuk Prancis, Sky Atlantic untuk Inggris dan outlet lainnya hingga lebih dari 50 wilayah.

Serial ini diproduksi oleh jaringan AS HBO dengan Fiction Rai Italia dan TIMvision dan co-produser Umedia. Sebuah serial berbahasa Italia yang juga telah ditempatkan beberapa Canal + untuk Afrika berbahasa Perancis; HBO Eropa untuk Skandinavia, Spanyol dan Eropa Tengah dan Timur;

Oleh Isi Quebecor untuk Kanada berbahasa Perancis; VRT untuk Belgia; COSMOTE TV untuk Yunani; RUV untuk Islandia; HOT untuk Israel; Cellcom tv untuk Israel.

Kemudian oleh Manoto TV untuk Timur Tengah dan Afrika Utara; SVT untuk Swedia; Digiturk untuk Turki; Foxtel untuk Australia; dan TVNZ untuk Selandia Baru.

PREMIER DI FESTIVAL FILM VENESIA

Serial Elena Ferrante MY BRILLIANT FRIEND Tayang Segera di HBOMy Brilliant Friend, tayang premier dunianya saat tampil di Festival Film Venesia.

Sebuah film yang didasarkan pada novel Ferrante pertama tentang hubungan 60 tahun Elena Greco dan Raffaella Cerullo, yang bertemu di Naples pada tahun 1950.

Lorenzo Mieli dan Mario Gianani dari Wildside menghasilkan seri dengan Domenico Procacci untuk Fandango.

Saverio Costanzo adalah sutradara yang mengarahkan keseluruhan delapan episode dari skenario yang ditulisnya dengan Ferrante, Francesco Piccolo, dan Laura Paolucci.

Paolo Sorrentino dan Jennifer Schuur adalah produser eksekutif dan Fremantle adalah distributor internasional yang bekerja sama dengan Rai Com.

Serial ini akan diluncurkan di HBO di AS pada 18 November2018 mendatang.

DRAMA YANG MENAKJUBKAN

Serial Elena Ferrante MY BRILLIANT FRIEND Tayang Segera di HBO

CEO internasional Fremantle Jens Richter mengatakan: “Sejak kami mengumumkan adaptasi My Brilliant Friend, pada tahun 2016, reaksi dari pers global dan pembeli sangat besar. Ini terbukti ketika kami mengadakan pertunjukan perdana dunia di Venesia bulan lalu, respons di ruangan itu menggetarkan. Semua orang berdiri dengan tepuk tangan selama 10 menit.”

“Drama ini menampilkan kebiasaan menakjubkan yang dibuat tahun 1950-an di Napoli. Dengan pemain muda yang spektakuler, yang dengan gemilang membawa kisah ikonik dan kuat Ferrante ke kehidupan. Ini adalah drama kelas dunia yang diatur untuk mengalihkan pemirsa global. ”

PLOT CERITA

Serial Elena Ferrante MY BRILLIANT FRIEND Tayang Segera di HBO

My Brilliant Friend bercerita tentang Elena Greco, seorang wanita dewasa tua yang menemukan teman paling penting dalam hidupnya, Raffaella “Lila” Cerullo, yang menghilang tanpa jejak.

Seorang penulis, yang terbenam di sebuah rumah penuh buku, Greco menyalakan komputernya dan mulai menulis kisah persahabatan menggelora mereka. Mulai dari titik ketika Elena bertemu Lila tahun pertama sekolah dasar mereka pada tahun 1950.

Terletak di Napoli yang berbahaya dan mempesona, kisah mereka berlanjut hingga lebih dari 60 tahun kehidupan mereka. Saat dimana dia mencoba untuk menggambarkan misteri Lila, teman Elena yang brilian dan – dengan cara apa – ia adalah sahabatnya, dan musuh terburuknya.

“Peran anak-anak dan ibu sangat penting bagi buku-buku saya; terkadang saya pikir saya belum menulis tentang hal lain. ” – Elena Ferrante, Penulis My Briliant Friend.

REVIEW

Serial Elena Ferrante MY BRILLIANT FRIEND Tayang Segera di HBO

Banyak pengagum novel “My Brilliant Friend” karya Elena Ferrante – yang pertama dalam serangkaian seri empat buku. Yang kesemuanya adalah tentang sepasang wanita Neapolitan yang menjalani hidup – kemungkinan memiliki dua pertanyaan tentang adaptasi TV berbahasa Italia.

Yang pertama adalah seberapa setia materi sumber? Yang kedua adalah seberapa cocoknya kemampuan novel untuk bergerak di dalam pikiran protagonisnya, melacak seluk-beluk emosi?

Jawabannya sebagian besar adalah baik. Setelah diterjemahkan ke dalam film, kedua pertanyaan itupun mendapat jawaban yang baik.

My Brilliant Friend adalah upaya yang mengesankan, terjemahan novel ke layar lebar yang mempertahankan kualitas sastra tertentu sambil mentransmisikan orang lain menjadi TV yang bergerak dan efektif.

Dalam satu adegan yang mencolok, ketika dua karakter sedang membaca “Little Women” bersamaan itu juga muncul perkelahian. Disini pemirsa dapat melacak dinamika sosial yang rumit.

Bahwa bagi anak-anak, itu hanya suara. Salah satu di antara banyak gangguan yang harus dialami sebagai bagian dari masa kecil yang berakhir terlalu cepat.

Seluruh produksi dari film ini menunjukkan tujuan yang sama, yaitu dari sudut Napoli di mana Lila dan Elena tumbuh indah meskipun itu kejam.

Dengan dua pemain muda berbakat sebagai pusat cerita dari film My Brilliant Friend adalah sebuah perjalanan di mana anak-anak bisa retrospeksi, ketika nanti menjadi orang dewasa.

Untuk tahu seperti apa serunya nonton film ini, simak tayangan perdananya di HBO pada November mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...