Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Review The Walking Dead Season 9 Episode 3 : Warning Signs

Last updated on 24 Oktober, 2018

Dendam lama mulai tak tertahankan lagi. Dan awal kericuhan bakal terjadi dalam episode 3 The Walking Dead season 9. Simak ulasan reviewnya…

Jakarta, Layar.id – Tekad Rick Grimes untuk bisa membangun dunia baru yang damai memang  sudah bulat. Rick berusaha memberi masukan pada orang-orang yang selamat untuk membangun dunia impiannya. Bagi Rick, cara merelakan masa lalu adalah cara terbaik untuk menghormati orang mati. Namun tekad dan usaha Rick rupanya tak cukup bagi orang-orang yang dibujuknya. Inilah yang akan sorotan penting yang akan kami ulas pada review The Walking Dead season 9 episode 3 yang berjudul Warning Signs ini.

Baca juga – Review The Walking Dead Season 9 Episode 2 : The Bridge

Review

Judul untuk episode 3 yang tayang Minggu (21/10) malam kemarin bisa diartikan dengan kiasan untuk suatu hubungan persahabatan. Kiasan kata itu tergambarkan pada adegan saat Rick yang memberi tahu timnya untuk berpasangan dengan orang-orang yang mereka percayai dan pergi mencari Arat yang hilang (dan Anggota Saviors lainnya).

Merekapun melaksanakannya dalam diam. Namun hanya beberapa saat saja. Karena sudah terjadi keributan. Tenaga kerja Saviors berkumpul bersama untuk memprotes karena merasa tak adil karena kurang terlindungi. Terjadilah saling dorong, Daryl dan Anne/Jadis dituduh sebagai pembunuh rahasia, sebagai alasan atas pertengkaran protes itu. Rick naik ke atas kuda dan berusaha menenangkan mereka dengan memberikan banyak jaminan bahwa Saviors tetap aman bersama mereka.

Misi pencarian itu dilanjutkan. Yang mana terpilih pasangan pemimpin dalam misi itu. Rick dan Carol, Daryl dan Maggie — mencerminkan pembagian karakter yang telah dikembangkan oleh Angela Kang sejak awal musim kesembilan. Corey Reed tidak menuliskan poin dalam naskahnya. Rick dan Carol membahas tentang alasan keputusan Rick, dan seberapa baik mereka bekerja sama, sementara Daryl dan Maggie melakukan pekerjaan detektif yang sebenarnya dan melacak orang-orang yang telah melenyapkan para anggota Saviors.

Seperti yang mungkin terjadi, para pembunuhnya adalah roh-roh bersekutu dengan Daryl dan Maggie yang berpikiran untuk balas dendam, sebagaimana yang ditetapkan oleh diskusi Daryl dan Maggie tentang hukuman mati, balas dendam atas pembunuhan, dan politik lokal. Di sisi lain, rencana pembunuhan sebagai aksi balas dendam bisa menjadi sesuatu yang terkait konsep untuk episode 3 ini. Adegan di mana Arat memohon bantuan dari Maggie dan Daryl menetapkan bahwa dia telah berubah, setidaknya untuk saat ini, dari kehidupan sebelumnya yang terbilang mengerikan. Maka itu, ada prinsip memberi hukuman pada pelakunya tetap akan diberlakukan. Hukuman itu diilhami oleh Maggie karena Gregory digantung di depan orang-orang Hilltop. Itulah alasan logis yang digunakan untuk menolak cara Rick menyatukan orang-orang sejauh ini.

Oceanside bekerja sama karena mereka ingin melawan para Saviors. Kini, mereka hanya ingin memastikan bahwa orang-orang yang akan saling menghancurkan kehidupan indah mereka dengan alasan perbuatan mereka terdahulu. Ini bisa menjadi sebagai tanda peringatan sistem persahabatan yang direncanakan Rick bakal dirusak.

Adegan perkelahian berjalan dengan dramatis. Sampai Rick muncul untuk menghentikannya. Ada beberapa aksi yang menyenangkan musim ini, tetapi perubahan terbesar dari season 8 tampaknya menjadi penekanan baru pada karakter yang memiliki alasan yang relatif logis untuk melakukan hal-hal yang mereka ingin lakukan. Perselisihan di antara kelompok-kelompok adalah salah satu hal yang paling masuk akal berdasarkan episode final All Out War season 8 lalu.

Tidak peduli berapa lama Anda bekerja bersama seseorang, kelompoknya tetap terpisah – seperti yang tampaknya dilakukan oleh kelompok-kelompok The Walking Dead ini – dan selama ada perasaan tak terima dari semua pembunuhan yang dilakukan oleh Saviors, akan selalu ada resiko memunculkan awal konflik pertikaian itu. Ini yang mungkin tergambarkan secara  garis besarnya dalam tayangan The Walking Dead season 9 episode 3 ini.

Dengan kata lain, Saviors masih merupakan komunitas yang terpisah. Mereka bekerja berdampingan dengan yang lain, dan mereka bekerja sama di bawah kepemimpinan Eugene dan Daryl, tetapi mereka bukan bagian dari komunitas yang lebih besar dalam arti sebenarnya. Beberapa orang dari masing-masing kelompok masih marah terhadap tindakan Saviors dahulu, terutama kelompok Hilltop. Dan hal ini bisa jadi pengingat bakal banyak rintangan dalam usaha komunitas Oceanside, Alexandria, dan The Kingdom untuk menyatukan semuanya dalam membangun dunia yang damai.

Itulah review The Walking Dead season 9 episode 3 yang bisa kami uraikan di sini. Bagi yang belum menyaksikannya, kami akan berikan trailernya berikut ini;

https://youtu.be/oH19Dlfh7Rc

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...

Berita Hiburan

Last updated on 26 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Fantastic Beasts 3 akan segera tayang mulai besok di Bioskop Indonesia. Petualangan baru Newt Scamander...

Berita Hiburan

Layar.id – Di antara berbagai macam acara penghargaan di Korea Selatan yang didedikasikan untuk pertunjukan hiburan yang luar biasa, Baeksang Arts Awards adalah salah...