Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Mengangkat Tema Psikologi, Berikut K-Drama Yang Wajib Ditonton!

Mengangkat Tema Psikologi, Berikut Drama Korea Yang Wajib Ditonton!
Mengangkat Tema Psikologi, Berikut K-Drama Yang Wajib Ditonton!

Layar.id – Mengangkat Tema Psikologi, Berikut K-Drama Yang Wajib Ditonton!. Di masa saat ini drama korea menjadi salah satu media untuk menghibur banyak penonton.

Semakin banyak di minati oleh banyak orang, baik sutradara dan penulis harus berkreasi untuk membawakan cerita yang bagus. Di mulai dari mengangkat tema pembullyan, perampokan, kekerasan rumah tangga, percintaan di masa sekolah bahkan politik. Tidak terkecuali psikologi, saat ini banyak drama yang mengangkat tema menggunakan psikologi terlebih lagi mengenai kesehatan mental.

Ada The Glory hingga Its Okay That Love. Berikut K-Drama dengan tema psikologi yang wajib banget di tonton.

Baca juga: Mengangkat Tema Pembullyan, Berikut Kemiripan Drama Who Are You dan The Glory

K-DRAMA YANG MENGANGKAT TEMA PSIKOLOGI

The Glory

(Foto: Netflix)

Mengangkat tema pembullyan dan balas dendam, drama ini juga menyelipkan sedikit hal psikologi di dalamnya. Hal tersebut dapat di lihat dari reaksi Moon Dong Eun yang mendapat pembullyan dengan di siksa menggunakan alat catok rambut. Karena hal itu Moon Dong Eun memiliki depresi dan memilih untuk mengakhiri hidupnya beberapa kali. Selain itu ia juga mengalami rasa trauma pada benda-benda yang panas. Setiap kali Dong Eun mendengar ada benda panas, ia mengalami serangan panik.

Selain karakter utama Dong Eun, Joo Yeo Jeong yang menawarkan diri sebagai algojo Dong Eun ternyata juga mengalami rasa trauma mendalam. Hal tersebut terjadi karena kematian sang ayah yang di bunuh, seringkali terlihat Yeo Jeong yang tidak dapat mengendalikan dirinya ketika mengingat kematian sang ayah. Namun Yeo Jeong sering menenangkan dirinya dengan mendengar suara vitamin kapsul yang larut di air.

Voice 4

Mengangkat Tema Psikologi, Berikut K-Drama Yang Wajib Ditonton!

(Foto: AsianWiki)

Melanjutkan 3 musim sebelumnya, drama Voice 4 menceritakan kerja sama Kang Kwon Joo dan Detektif Derek Jo yang memiliki dendam terhadap pembunuh yang memiliki pendengaran yang sama dengan Kang Kwon Joo. Detektif Jo yang akhirnya mau bekerja sama dengan Kwon Joo untuk menangkap pembunuh sang adik tersebut.

Sedikit demi sedikit terungkap, pembunuh berantai tersebut ternyata bernama Dong Bang Min. Mulai diketahui, Dong Bang Min ternyata memiliki Dissociative Identity Disorder (DID). Dengan salah satu kepribadiannya adalah Kang Kwon Joo. Hal tersebut membuat Bang Min terobsesi mengingini kemampuan pendengaran yang sama dengan Kang Kwon Joo.

Kill Me, Heal Me

Mengangkat Tema Psikologi, Berikut K-Drama Yang Wajib Ditonton!

(Foto: IMDB)

Sama dengan Voice 4, drama ini menceritakan Cha Do Hyun yang mengidap Dissociative Identity Disorder (DID). Do Hyun yang memiliki tujuh kepribadian yang berbeda-beda mulai dari Shin Se Gi yang pemberani, Ahn Yo Sub yang suka kedamaian, Ferry Park yang suka minum, Ahn Yo Na yang energik dan kepribadian lainnya.

Melalui drama ini, setiap tujuh kepribadian yang di miliki Do Hyun memiliki ceritanya masing-masing.

You Are My Spring

<yoastmark class=

Drama You Are My Spring mengangkat cerita tentang Kang Da Jeong yang hidup dengan rasa traumanya di masa lalu. Kang Da Jeong yang merupakan seorang manajer hotel menjalin hubungan khusus dengan Ju Young Do yang terlibat dalam kasus pembunuhan di hotel yang mereka tempati.

Hingga Joo Young Do yang ternyata juga memiliki luka trauma di masa lalu memiliki keinginan untuk sembuh. Dengan keinginan tersebut, Da Jeon dan Young Do akhirnya berkonsultasi mengenai kondisi kejiwaan mereka. Hingga keduanya menyadari bahwa mereka memiliki trauma di masa kecil yang masih tersimpan dalam memori mereka.

It’s Okay Not To Be Okay

<yoastmark class=

Drama It’s Okay Not To Be Okay mengangkat kisah Moon Gang Tae yang merupakan perawat di rumah sakit jiwa yang hanya memiliki satu orang kakak bernama Moon Sang Tae. Sang kakak ternyata memiliki Autism Spectrum Disorder (ASD).

Di lain sisi, Ko Moon Young yang merupakan penulis buku dongeng anak yang memiliki sikap dingin, blak-blakan dan memiliki antisosial. Ternyata Moon Young menyukai Gang Tae dan berusaha keras mendekati sang kakak untuk bisa menerimanya.

It’s Okay That Love

<yoastmark class=

Mengangkat tema psikologis, Drama It’s Okay That Love menceritakan Jang Jae Yeol yang mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang bertemu dengan Ji Hae Soo yang merupakan seorang psikiater.

Keduanya mulai saling kenal dan Jae Yeol memilih ikut itnggal di hunian yang sama dengan Hae Soo dan dua rekan lainnya. Alur drama ini sendiri menceritakan keinginan Jae Yeol yang ingin menyembuhkan dirinya sendiri.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Korea selalu tidak kehabisan ide untuk mencuri perhatian penonton berbagai belahan dunia melalui dramanya. Setiap tahun selalu mengeluarkan drama yang berhasil meraih...

Drama Korea

Layar.id – Beragam Drama Korea menggembirakan pemirsa di tahun 2023 ini. Kali ini Layar.id akan menyusun top 5 drama Korea tahun 2023 yang dilansir dari...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Mengangkat Tema Pembullyan, Berikut Kemiripan Drama Who Are You dan The Glory. Sama-sama mengangkat pembullyan di sekolah, Drama Who Are You dan...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Song Hye Kyo merupakan aktris cantik terkenal asal Korea Selatan yang namanya mendunia. Aktris kelahiran 22 November 1981 ini sudah memainkan banyak...