Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Memasuki Episode Kesebelas MY ID IS GANGNAM BEAUTY Bikin Baper

Memasuki Episode Kesebelas MY ID IS GANGNAM BEAUTY Bikin Baper

Last updated on 15 April, 2022

ROMANSA CINTA SEGITIGA DALAM MY ID IS GANGNAM BEAUTY BIKIN BAPER. PEKAN INI MEMASUKI EPISODE KESEBELAS

Jakarta, Layar.id – Serial drama Korea MY ID IS GANGNAM BEAUTY bikin baper. Pekan ini memasuki episode kesebelas. Rating di episode kesepuluhnya makin menanjak. Maka tak mengherankan jika kemudian penonton pun dibuat baper.

Drama yang mulai tayang sejak tanggal 27 Juli 2018 di jaringan JTBC, ini akan ditayangkan sebanyak 16 episode.

Drama ini disiarkan setiap hari Jumat dan Sabtu, jam 23:00 waktu Korea.

“My ID is Gangnam Beauty” diadaptasi dari kisah webtoon populer dengan judul serupa karya Gi Maeng Gi.

LATAR BELAKANG DUNIA PERKULIAHAN

Memasuki Episode Kesebelas MY ID IS GANGNAM BEAUTY Bikin Baper

Drama Korea yang ini sedikit berbeda dengan drakor yang biasanya mengangkat kisah remaja usia sekolah. Kali ini, berlatar belakang kisah remaja yang sudah memasuki bangku perkuliahan.

“My ID is Gangnam Beauty” hadir dengan mengulik kisah cinta yang terjadi antar mahasiswa.

Memasuki episode kesebelas, konflik cinta segitiga antara Kang Mi Rae, Yeon Woo Young dan Do Kyung Seok makin tegang. Ketiganya adalah pemeran utama dalam drama Korea ini.

Meski di Korea membicarakan masalah operasi plastik adalah hal yang umum, namun nampaknya masih membawa stigma tersendiri. Itu sebabnya dalam drama ini, para wanita tidak membicarakannya secara terang-terangan, bahkan cenderung dirahasiakan.

DAFTAR PEMERAN

Memasuki Episode Kesebelas MY ID IS GANGNAM BEAUTY Bikin Baper

Sebelum nama-nama pemeran resmi diumumkan banyak warganet yang bertanya-tanya siapakah yang akan memerankan Do Kyung Suk, si cowok berkepribadian tsundere?

Tsundere adalah pria yang berpenampilan dingin dan cuek namun sesungguhnya ia adalah pribadi yang hangat dan perhatian. Akhirnya, personil boyband ASTRO yaitu Cha Eun Woo yang terpilih memerankan sosok Do Kyung Suk.

Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh Im Soo Hyang, Jo Woo Ri, dan juga Kwak Do Yeon. Mereka semua adalah aktor dan aktris yang turut berperan sebagai main role di serial drama ini.

Im Soo Hyang akan berperan sebagai Kang Mi Rae, Jo Woo Ri sebagai Hyun Soo Ah, Kwak Dong Yun sebagai Yun Woo Young.

RINGKASAN CERITA

Memasuki Episode Kesebelas MY ID IS GANGNAM BEAUTY Bikin Baper

My ID Is Gangnam Beauty menceritakan Kang Mi Rae, seorang mahasiswi jurusan Kimia yang tidak percaya diri dengan wajahnya. Ia merasa bahwa wajahnya tidak cantik. Tetapi ia ingin dicintai seperti orang lain yang memiliki wajah cantik.

Ia pun berpikir untuk melakukan operasi plastik sebelum mulai masuk kuliah.

Mi Rae pun memimpikan memiliki wajah baru di usianya yang memasuki 20 tahun. Tetapi ia menemukan fakta bahwa kehidupan kampus impiannya tak seperti apa yang ia jalani.

Ia kehilangan rasa percaya diri tatkalan harus berhadapan dengan Soo A, yang memiliki kecantikan alami.

Terlebih, Kyung Seok, teman SMP-nya yang tahu soal wajah Mi Rae sebelum dioperasi plastik, muncul di hadapan Mi Rae.

Penampilan terbaru Mi Rae sangat terlihat telah melakukan operasi plastik sehingga ia dijuluki “Gangnam Beauty”.

Memasuki episode kesebelas, persaingan antara Yeon Woo Young dan Do Kyung Seok makin tampak. Kedua pria ini berusaha menunjukkan rasa sukanya pada Kang Mi Rae.

Rating drama setelah memasuki episode kesebelas beranjak naik. Bahkan, ini menjadi rating tertinggi sejak tayang perdananya. Rating keseluruhannya mencapai 5,0% dan rating di Seoul mencapai 5,5%.

PESAN MORAL

Serial drama ini ternyata juga menyimpan pesan moral yang baik untuk penontonnya, khususnya para wanita.

Cantik itu bukanlah satu-satunya hal yang membuat orang suka. Pesan moral ini bisa ditemukan pada jawaban Kyungsuk kepada Mirae ketingga sedang berada di halte bus. Kyungsuk mengatakan kepada Mirae bahwa ia tidak menyukai gadis cantik.

Kecantikan bukanlah sebab kebahagiaan. Itu pula yang dialami Mirae yang awalnya bahagia ketika memasuki hari pertama kuliah dengan wajah baru. Namun, perlahan-lahan rahasia operasi plastiknya pun terkuak. Kemudian tak sedikit yang mencibirnya. Ia pun tak menemukan kebahagiaan yang ia idamkan setelah memiliki wajah cantik.

Mensyukuri apa yang sudah Tuhan tetapkan dengan menjadi sebaik-baiknya diri sendiri adalah cara bahagia.

Masih banyak lagi pesan moral yang bisa dipetik dari serial drama ini. Meski ini adalah drama Korea, tapi tak melulu tentang romansa asmara.

Bagaimana? Makin tak sabar menunggu kelanjutan drama My ID is Gangnam Beauty?  Wah, pasti sudah banyak yang penasaran. Jadi, siap-siap baper ya nontonnya!

https://youtu.be/DRy1i_jp9rk?t=1s

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Di bulan Juli, Viu akan menghadirkan banyak film dan drama Korea, variety show dan banyak anime Jepang yang segera tayang di Viu....

Film

Last updated on 28 Juni, 2022 Jakarta, Layar.id – Dua aktor tertangkap kamera sedang memainkan adegan perkelahian dalam The Gabby Petito Story. Ini adalah...

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...