Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

SEARCHING – Film Thriller Misteri Dengan Satu Layar Komputer

Deretan Film Jawara Box Office Internasional Pekan Ini

FILM THRILLER MISTERI DENGAN SATU LAYAR KOMPUTER “SEARCHING” SEDANG JADI TRENDING TOPIC WARGANET

Jakarta, Layar.id – Film thriller misteri “Searching” baru menjadi bahan perbincangan warganet. Pasalnya adalah “Searching” disebut sebagai salah satu film terbaik tahun ini, karena alur ceritanya solid dan gaya penuturannya unik.

Dapat dikatakan film ini sebagai sebuah gebrakan baru di dunia perfilman. “Searching” menggabungkan unsur dunia nyata dengan seluruh aplikasi yang ada dalam sebuah komputer. “Searching” membuat dunia perfilman terlihat seperti telah berada di masa depan.

“Searching” ini adalah debut film panjang pertama bagi sutradara sekaligus penulis naskah Aneesh Chaganty. Ia juga dikenal pernah menggarap beberapa film pendek.

Sementara penulis naskahnya ditangani oleh Sev Ohanian. Film “Searching” ini adalah film panjang keduanya. Sebelumnya, ia merampungkan “My Big Fat Armenian Family” yang dirilis 10 tahun silam.

Produser film ini adalah Timur Bekmambetov, Sev Ohanian, Adam Sidman, dan Natalie Qasabian.

“SEARCHING” Film Thriller Misteri Dengan Satu Layar Komputer

RINGKASAN CERITA

“Searching” menceritakan kisah David Kim diperankan oleh John, yang kehilangan putrinya Margot diperankan oleh Michelle.

Ia melacak keberadaan Margot dengan bantuan Detektif Vick diperankan oleh Debra. Sambil menanti hasil penyidikan Vick, David menyusup ke sejumlah akun medsos Margot. Di sanalah ia mengenal Margot sebenarnya.

Margot Kim (Michelle La) yang berusia 16 tahun menghilang. Maka, investigasi pun mulai dilakukan oleh kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut.

Tetapi setelah 37 jam tanpa ada hasil, maka David Kim (John Cho) sebagai Ayah Margot, mencoba mencari di tempat yang belum diperiksa. Yaitu di laptop Margot.

Di era modern dengan teknologi yang canggih, David berusaha menemukan jejak digital di dunia internet. Ia mencari petunjuk dimana anaknya berada. Hingga akhirnya ia mengetahui bahwa putrinya dalam keadaan yang tidak baik, seperti harapannya.

HAL-HAL MENARIK PADA FILM SEARCHING

“SEARCHING” Film Thriller Misteri Dengan Satu Layar Komputer

Film ini ternyata direkam dengan sudut pandang ponsel pintar, layar komputer, dan rekaman CCTV. Ini adalah sebuah fakta yang cukup menarik untuk diketahui. Maka tak heran jika kemudian film “Searching” menjadi perbincangan warganet.

Film “Searching” gala premiere di Sundance International Film Festival pada Januari 2018.

Hak distribusi dari film ini langsung diakuisisi Sony Pictures untuk distribusi ke seluruh dunia.

“Searching” dinobatkan sebagai film thriller Hollywood pertama yang melibatkan pemeran aktor Asia-Amerika sebagai fokus utamanya.

Awalnya film ini dirilis di USA hanya di 9 layar sejak 24 Agustus 2018. Namun karena mendapat respons yang positif, maka mulai 31 Agustus 2018, layar ditambah hingga 1.100.

PARA PEMERAN

Film “Searching” dibintangi aktor dan aktris seperti John Cho, Michelle La, Debra Messing, dan Briana McLea.

Film yang didistribusikan Sony Pictures ini merupakan karya sutradara Aneesh Chaganty.

MEMANFAATKAN KECANGGIHAN TEKNOLOGI

 

“SEARCHING” Film Thriller Misteri Dengan Satu Layar Komputer

Film “Searching” ini mengambil konsep dengan menampilkan film dari layar monitor.

Mereka membuat film “Searching” ini sangat unik. Kejadian berlangsung selama berhari-hari, namun tetap saja yang dilihat seolah-olah hanya dari satu layar komputer saja.

Adegan pembuka film ini diawali munculnya background pemandangan hijau pada Windows XP yang semua orang juga mengenalinya.

Kemudian mouse mulai digerakkan lalu tampil berbagai macam foto, video, dan kenangan tentang kehidupan Margot sejak lahir hingga ia mulai masuk SMA.

Mereka sangat detail dalam menggarap film ini. Contohnya saja, ketika sedang menjelajah Youtube. Karena komputer masih menggunakan OS Windows XP, maka Youtube-nya pun adalah tampilan Youtube pada saat itu.

Adegan berlanjut ke masa sekarang, ketika komputer sudah menggunakan OS Mac.

Ketika David menghubungi polisi ia menghubungi melalui layar Mac dengan menggunakan video Facetime. Lalu, pihak Kepolosian mengutus detektive Rosemary Vick untuk mencari Margot. Akhirnya Peter yang adalah adik David Kim pun ikut membantunya. Namun karena sekian lama belum ada hasil, maka David menyelidikinya sendiri melalui laptop anaknya.

Nah.., pada adegan pencarian inilah penonton disuguhi dengan kecanggihan tekonologi digital saat ini. Penonton dibawa untuk tak berkedip melihat adegan demi adegan hanya dengan satu layar komputer penuh. Semua kegiatan yang dilakukan oleh para pemain disajikan dalam bentuk unggahan video, dokumen pribadi, dan video webcam.

Penonton akan melihat bagaimana David menghubungi teman-teman Kim. Ia mencoba masuk ke email Kim, Facebook, Instagram, Google, Vimeo, Reddit, Skype, iMessage. Bahkan juga masuk ke situs-situs berita, mencatat semua temuannya dalam Google Sheet yang disharing oleh detektif Kim.

Semuanya terjadi sebagaimana yang semua orang sehari-hari lakukan dengan laptopnya. Namun, dalam film “Searching” ini, David melakukannya untuk mencari anaknya yang hilang.

TWIST YANG MENGEJUTKAN

Semakin lama film ini juga semakin menegangkan dan penonton pun diajak larut dalam alur cerita yang dimainkan dengan apik oleh para pemeran.

Seperti halnya film-film thriller lainnya, film ini juga memiliki banyak twist yang mengejutkan. Cukup sulit untuk menebak apa yang sebenarnya terjadi terhadap Margot Kim.

“Searching” adalah sebuah film dengan konsep dan cerita yang sederhana tetapi dikemas dengan baik. Sehingga, membuat penonton terus terpaku untuk menonton hingga akhir.

Keren ya? Nah…, kalau penasaran karena belum pernah nonton, coba intip trailernya disini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak suka dengan aroma wewangian parfum? Biasanya kekuatan aroma adalah daya tarik bagi banyak orang. Maka bagaimana akhirnya...

Film India

Jakarta, Layar.id – Bhool Bhulaiyaa 2 mengejutkan semua orang, dirilis di bioskop pada 20 Mei 2022, film ini telah mencetak rekor mengejutkan di box...