Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Bosan Kisah Romantis? Tonton 5 Drama Horror Korea Ini Yuk!

Selama ini drama Korea identik dengan kisah romantis, adegan yang manis dan tak jarang membuat penontonnya terbawa suasana. Padahal banyak genre lain yang tak kalah bagus dari segi cerita. Salah satunya adalah drama horror.

Mungkin jika dibandingkan dengan genre lain, drama Korea bertema horror ini sangat jarang. Namun, ada beberapa drama horror yang akan sangat sayang bila dilewatkan. Terlebih bagi para pecinta drama Korea. Lantas apa saja judul drama tersebut? Ini dia!

The Village Achiara’s Secret

Drama yang bercerita tentang misteri Achiara. Han So Yoon (Moon Geun Young) mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawa orang tua dan kakaknya. Ia tinggal berdua dengan neneknya. Suatu hari neneknya tiba-tiba meninggal secara misterius. So Yoon kemudian meninggalkan Kanada dan terbang ke Korea setelah menemukan surat rahasia ‘Achiara’ yang ternyata sebuah nama desa di tanah kelahirannya.

 

Poster Drama The Village Achiara’s Secret

Di Korea, So Yoon bekerja sebagai seorang guru Bahasa Inggris tingkat SMP. Sebelum menghilang, So Yoon menemukan sesosok mayat perempuan di tepi danau di dalam hutan. Dibantu oleh Park Woo Jae, polisi setempat So Yoon berusaha untuk mengungkap rahasia yang selama ini terkubur dalam-dalam.

The Village Achiara’s Secret tak sekedar drama horror biasa melainkan drama yang mengandung banyak unsur misteri dan kriminal. Sepanjang episode penonton akan diajak untuk berpikir dan menerka-nerka kejadian sebenarnya.

Arang and The Magistrate

Drama yang dibintangi oleh Lee Jun Ki dan Shin Min Ah ini bercerita tentang kisah seorang hantu yang kematiannya masih misterius bernama Arang. Suatu hari takdir mempertemukan Arang dengan seorang hakim distrik, Lee Eun Oh. Eun Oh yang dapat melihat Arang berjanji untuk membantu gadis itu menyelidiki penyebab kematiannya termasuk identitas aslinya.

Salah satu adegan di drama Arang and the Magistrate

Berlatar belakang era Joseon, drama horror ini tidak begitu menyeramkan justru menghibur dengan banyaknya adegan komedi dan romantisme antara pemeran utamanya.

Who Are You?

Drama yang diproduksi tahun 2013 silam ini merupakan salah satu drama horror besutan tvN. Drama yang dibintangi So Yi Hyun, Ok Taecyeon 2PM dan Kim Jae Wook ini bercerita tentang kisah cinta segitiga yang dipadu dengan unsur supranatural.

 

Salah satu adegan dalam drama Who Are You?

Cerita dimulai saat Yang Shi Ohn mengalami kejadian yang hampir membuatnya kehilangan nyawa. Akibat kejadian tersebut Shi Ohn menderita cedera parah di bagian kepala dan koma selama 6 tahun. Suatu hari, Shi Ohn akhirnya sadar. Koma bertahun-tahun membuat Shi Ohn justru mendapat kemampuan untuk melihat hantu.

Shi Ohn meminta bantuan seorang polisi bernama Cha Gun Woo untuk membantu arwah penasaran. Mulanya Gun Woo tidak percaya dengan hal mistis yang dikatakan Shi Ohn. Namun, lambat laun Gun Woo pun mempercayainya.

Master’s Sun

Bisa dibilang drama horror ini menjadi salah satu drama terfavorit. Bukan hanya karena dibintangi oleh So Ji Sub dan Gong Hyo Jin saja melainkan juga ceritanya yang unik dan menarik. Kisahnya sendiri tentang seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan hantu.

Adegan di drama Master’s Sun

Sejak kecelakaan itu Gong Shil menjadi pemurung dan sering mengalami kesulitan tidur karena selalu didatangi hantu yang meminta pertolongannya. Suatu hari, ia bertemu dengan Joo Joong Won. Pria tersebut menjadi tameng Gong Shil menghindari para hantu. Sebaliknya, Joong Won yang egois dan ambisius juga memanfaatkan kemampuan Gong Shil agar dirinya dapat berkomunikasi dengan Cha Hee Joo, kekasihnya yang sudah meninggal.

Oh My Ghost

Berkisah tentang na Bong Sun (Park Bo Young) yang dapat melihat hantu. Ia selalu merasa cemas dan sulit tidur di malam hari. Bong Sun kerap dimarahi pemilik restoran tempatnya bekerja, Kang Sun Woo (Jo Jung Suk) karena sering melakukan kesalahan.

 

Adegan di drama Oh My Ghost

Suatu hari seorang hantu perawan bernama Shin Soo Nae merasuki tubuh Bong Sun untuk mendekati lelaki. Bong Sun yang tadinya pendiam dan pemalu berubah menjadi lebih centil dan sedikit galak. Soo Nae yang masih berada di dalam tubuh Bong Sun membuat Sun Woo menyukai Bong Sun. Masalah terjadi saat Bong Sun dan Soo Nae sama-sama menyukai Sun Woo. Bagaimana kelanjutannya?

Nah, itu dia beberapa drama horror yang menarik dan bisa dijadikan sebagai salah satu hiburan. Kira-kira mana nih yang jadi favorit K-Drama Lovers?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 18 Juli, 2024 Layar.id – Drama Thailand terbaru, The Rebound, akhirnya tayang pada 26 Juni 2024. Drama ini mengisahkan perjuangan Zen, seorang...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – House of the Dragon memasuki season ke dua dengan ketegangan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Serial Prekuel...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Series Indonesia yang cukup populer bertajuk My Nerd Girl 3 akhirnya resmi tayang mulai tanggal 21 Juni...

Amazon Prime Video

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Serial drama superhero yang khas, The Boys kini sudah memasuki penayangan pada Season 4 di berbagai belahan...