Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Sukses di TV, Serial Black Mirror Bakal Dibuat Buku

serial black mirror

Sukses sebagai serial televisi, serial Black Mirror kini akan hadir dalam bentuk serial buku yang akan diterbitkan oleh Penguin Random House dan terbit pada 2018 mendatang.

Salah satu dari serial televisi yang masih kental dengan gaya-gaya lama antologi mendongeng adalah serial impor dari Inggris, yakni Black Mirror. Oleh karena itulah, serial populer tersebut akan menjadi rangkaian buku atau dengan kata lain serial Black Mirror akan dibuat dalam bentuk seri buku dalam waktu dekat ini.

Serial TV Black Mirror bakal segera ada dalam bentuk buku/novel seri

Sebelum pergantian abad, format serial antologi TV – sebuah cerita baru setiap minggu, dengan karakter baru dalam setting baru – menjadi andalan acara di televisi, menelusuri kembali serial klasik, seperti The Twilight Zone dan melanjutkan usaha-usaha seperti Tales from the Crypt. Sementara antologi TV masih ada yang secara teknis, ini sebagian besar dalam bentuk acara serial, seperti American Horror Story, yang menceritakan sebuah cerita baru dengan karakter baru sepanjang musim barunya.

Buku seri Black Mirror akan digarap oleh Charlie Brooker, dimana isinya akan menceritakan kisah sci-fi dengan sisi gelap dan menyindir, biasanya berfokus pada konsekuensi obsesi masyarakat modern yang tak terduga terhadap kemajuan teknologi terbaik dan terbaru.

Hal itu diumumkan juga melalui akun Twitter @charliebrooker. Di sana ia mem-posting sebuah kalimat pengumuman : “Kami dengan senang hati mengumumkan Black Mirror akan segera tersedia dalam format ‘kertas’ berteknologi tinggi: http://po.st/blackmirrorbook #BlackMirrorBook”

Black Mirror

Salah satu adegan serial TV ‘Black Mirror’ season 3 di Netflix

Diketahui, serial Black Mirror ini ditayangkan di Saluran 4 Inggris, sebelum akhirnya diangkat oleh Netflix untuk musim 3 dan 4-nya. Setelah rangkaian episode yang asli terbukti menjadi perhatian besar di antara pelanggan streaming layanan tersebut, pembuatan Black Mirror disesuaikan dengan keinginan para fansnya. Serial Black Mirror dibentuk ke dalam serial buku. Dibawah naungan penerbit Penguin Random House, buku seri Black Mirror ini diprediksi akan rilis tahun 2018 mendatang. Sedang untuk serial televisinya, musim keempat Black Mirror kemungkinan akan tayang di Netflix sebelum akhir 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Seri Animasi

Layar.id – Perkembangan industri film animasi terus bergerak ke arah yang lebih baik. Kompetisi kini berubah menjadi kolaborasi untuk tujuan dan komersialisasi yang lebih baik...

Seri Animasi

Layar.id – Serial Animasi berjudul Mulligan mencuri perhatian lewat ceritanya yang menarik. Benar, serial animasi ini mengisahkan umat manusia yang tersisa mempunyai kesempatan untuk...

TV Series

Emily in Paris akan kembali dengan musim terbaru. Serial komedi romantis garapan Darren Star ini akan tayang dalam dua bagian yang masing-masing mencakup lima...

Netflix

Layar.id – Film Indonesia tidak kalah sukses dari film-film luar. Apalagi Netflix menjadi platform streaming yang banyak diminati oleh penonton. Nah, di awal minggu...