TV Series

Netflix Kembangkan Anime COWBOY BEPOP Jadi Serial Live Action

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Layar.id – Entah ini berita bagus atau buruk tapi menurut saya ini agak buruk, Netflix mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan serial Cowboy Bebop live-action yang diangkat dari anime populer dengan judul yang sama.

Sebelumnya telah lama digosipkan bahwa anime ini bakal diangkat sebagai film live action dengan Keanu Reeves akan menjadi bintang utamanya, adaptasi live-action dari Cowboy Bebop sekarang malah menuju ke Netflix dan akan membuat serial dengan jumlah 10 episode yang diproduksi bersama oleh Netflix dan Tomorrow Studios. Penulis skenario Thor: Ragnarok dan Star Wars Rebels, Christopher Yost akan menulis skrip untuk episode pertama dari serial ini, dengan sutradara anime Cowboy Bepop, Shinichiro Watanabe akan bertugas sebagai konsultan proyek ini.

Anime Cowboy Bebop yang asli ditayangkan pada tahun 1998 yang memiliki 26 episode, episode spesial dan film animasi, dan secara luas Cowboy Bepop dianggap sebagai salah satu serial anime terbesar sepanjang masa. Mengambil setting waktu pada tahun 2071, anime ini berfokus pada awak pesawat luar angkasa yang dikenal sebagai The Bebop yang melacak buronan yang paling dicari di sekitar galaksi dan mencoba mencari nafkah sebagai pemburu hadiah (bounty hunter). Tokoh-tokoh para bounty hunter ini yaitu Spike Spiegel, seorang penembak jitu terampil dan pejuang yang selalu santai namun menyembunyikan masa lalunya yang kelam; pilot kapal dan chief raksasa, Jet; dan Faye Valentine. Berikutnya masuk Ed Hacker yang eksentrik dan Corgi yang dinamai Ein dengan kecerdasannya yang jenius.

Meskipun dengan memiliki unsur sci-fi, Cowboy Bebop sangat menarik dan dengan tema noir dalam menggambarkan ceritanya, serta episode yang sering memainkan musik jazz dan campuran mode klasik dan budaya dicampur dengan elemen futuristik. Keheningan ruang angkasa dan konflik antara kehidupan di antara bintang-bintang dan kota-kota yang padat yang sering mereka lalui sering membentuk pengalaman para kru, dan juga masa lalu yang misterius dari setiap karakter yang mencoba melarikan diri dengan sebagai pemburu hadiah.

Tak salah lagi jika Cowboy Bebop memang menjadi terkenal dan menjadi serial anime pertama yang membantu membuka jalan bagi anime berikutnya dan membangun landasan untuk meningkatkan popularitas genre anime ini di seluruh dunia.

Popularitas anime ini menyebabkannya diadaptasi menjadi dua seri manga dan film animasi – bukan sekuel ataupun prequel – dirilis di seluruh dunia pada tahun 2001.

Baca juga – Serial Anime Devil May Cry Bersiap Hadir Di Netflix

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top