Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

6 Misteri dari Season 1 Diungkap Stranger Things Season 4

stranger things 4 netflix
Poster Stranger Things Season 4 (sumber: Netflix)

Layar.id – Serial Netflix terbaru, Stranger Things season 4 volume 1 mengungkap banyak misteri dari season 1. Sebanyak 6 misteri yang terjawab yang melengkapi cerita akhirnya ini.

Meski tidak fokus hanya pada Stranger Things season 1, musim ini mengungkap misteri seputar Lab Hawkins dan orang-orang yang bekerja didalamnya.

Season 4 yang dibuat dalam durasi yang lebih panjang ini mencoba mengungkap misteri-misteri tersebut dan menunjukkan latar belakang beberapa karakternya.

Serial garapan Matt dan Ross Duffer ini tampaknya menyiapkan penggemar setianya untuk tahu lebih banyak akan sejarah Hawkins, Eleven (Millie Bobby Brown), dan karakter lainnya.

Baca juga: Sinopsis Stranger Things Season 4: Hilangnya Kekuatan Eleven

Berikut enam misteri dari season pertama yang terungkap dalam Stranger Things season 4.

1. Apa yang terjadi pada anak-anak lain di Lab Hawkins?

stranger things season 4 lab hawkins

(sumber: Netflix)

Meski sedikit dibahas dalam Stranger Things season 2, Kali (Linnea Berthelson) diperkenalkan, namun seterusnya hingga season keempat pertanyaan apakah ada anak-anak lain selalu dihindari.

Meski begitu, dari tato pada lengan Eleven dari season 1 mengisyaratkan ada sepuluh anak sebelum dirinya.

Season 4 dibuka dengan Dr. Martin Brenner (Matthew Modine) pada 1979 saat sedang berada dalam Lab Hawkins.

Adegan berlanjut dengan menunjukkan ada beberapa anak yang hidup dalam lab tersebut. Namun berakhir tragis akibat amukan dari Eleven.

Namun ternyata, One lah yang menghabisi anak-anak lainnya dan memanipulasi Eleven untuk memindahkan alat yang dapat menghentikan kekuatannya.

2. Bagaimana cara Eleven membuka portal ke The Upside Down

Sebelum dapat mengalahkan One, Eleven mendapat nasehat bahwa kekuatannya akan semakin besar dengan bantuan ingatan akan rasa sakit dan amarah.

Namun saat Eleven merasa kekuatannya masih kurang, ia malah bertambah kuat ketika dapat mengakses ingatan dimana ibunya mengatakan sangat menyayangi dirinya.

Tambahan kekuatan itu membuat Eleven mampu membuka portal dengan pikirannya dan melenyapkan One kedalam The Upside Down.

Bagaimana Eleven dapat membuka portal tersebut tidak pernah dijelaskan, namun ditunjukkan bagaimana Eleven menemukan pikiran Demogorgon.

Season 4 menjelaskan bagaimana kekuatan batin yang kuat dengan pikiran dapat membuka portal ke dunia Upside Down.

3. Bagaimana Eleven bisa kabur dari Lab Hawkins?

Eleven kabur dari saluran drainase

(sumber: Netflix)

Dalam season 1 ditunjukkan bahwa kemungkinan Eleven kabur melalui saluran drainase Lab Hawkins.

Stranger Things season 4 menjelaskan bagaimana ia mengetahui jalur tersebut, yang tak lain diberitahu oleh Henry Creel (Jamie Campbell Bower).

Henry Careel (yang sebenarnya adalah One) memberi informasi tersebut untuk mendapat kepercayaan Eleven, hingga ia mau membantu melepaskan inhibitor dari lehernya.

4. Sejarah Lab Hawkins

Asal muasal Lab Hawkins tidak pernah diungkap dalam Stranger Things season 1.

Dalam season 4 dijelaskan bahwa Henry Creel menjadi anak pertama yang diteliti Dr. Brenner, ia terinspirasi untuk membuat anak-anak lain sepertinya.

Karena kesulitan mengontrol kekuatan One, Dr. Brenner beranggapan dengan anak-anak yang lebih muda akan lebih mudah.

5. Apakah Dr. Brenner selamat dari serangan Demogorgon?

Dr Brenner

(sumber: Natflix)

Apa yang terjadi pada Dr. Brenner di Stranger Thing season 1 masih menjadi misteri hingga season 4 ini.

Tubuhnya tidak pernah terlihat semenjak serangan dari Drmogorgon.

Dalam Stranger Things 4 ini ditunjukkan bagaimana Dr. Brenner bekerjasam dengan Sam Owens (Paul Reiser) dan tim rahasia di balik layar.

Mereka terlibat dalam banyak hal dan juga menyiapkan alat yang dapat mengembalikan kekuatan Eleven.

6. Apa yang terjadi pada putri Jim Hopper

Dalam Stranger Thins season 1 ditunjukkan Jim Hopper (David Harbour) sebelumnya memiliki istri dan seorang putri, bernama Sara.

Kemudian Sara sakit-sakitan dan akhirnya meninggal dunia yang m,enjadi penyebab pertengkaran dengan mantan istrinya.

Dalam season 4, Jim Hopper mengungkapkan ketika ia bertugas di Vietnam ia kerap terpapar Agent Orange.

Jim menyalahkan dirinya sendiri karena telah mengabaikan efek samping dari terpapar zat berbahaya tersebut, yang telah terjadi sebelumnya pada anak-anak dari tentara lain.

 

Sumber: Screenrant

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Reza Rahadian baru saja tampil dalam film terbarunya berjudul Garis Waktu dengan lawan main Michelle Ziudith, dan Anya Geraldine yang tayang pada...

TV

Jakarta, Layar.id Stranger Things 4 kini telah menjadi musim paling populer Netflix, dari serial televisi berbahasa Inggris yang pernah ada. Ini jadi minggu pemecahan...

Jadwal Tayang

Layar.id – Ada banyak film dan acara TV yang segera tayang di aplikasi Viu, pada Juni ini akan hadir beberapa film Korea dan acara...

Film

Jakarta, Layar.id – Trailer teaser Pinocchio pertama yang baru saja tiba mengungkapkan tampilan pertama adaptasi film live-action terbaru Disney. Film baru ini akan didasarkan...