Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Manifest : Kembalinya Pesawat Misterius

Manifest season 4 netflix
sumber: netflix

Last updated on 12 Januari, 2022

Jakarta, Layar.id – Manifest menjadi serial yang saat ini menarik perhatian di Netflix. Serial ini masuk dalam 10 teratas di Indonesia. Serial yang awalnya merupakan garapan NBC ini mulai tayang pada tahun 2018 mendapat rating tertinggi dan masih berlangsung sampai sekarang.

Manifest sendiri mempunyai 3 season dan akan segera tayang season 4. Di season 1 berisi 16 episode, sedangkan season 2 dan 3 berisi 13 episode.

Meskipun sempat akan dibatalkan untuk penggarapan season 4, akhirnya season 4 digarap oleh Netflix.  Serial ini diperankan oleh Melissa Roxburgh (Michaela), Josh Dallas (Ben Stone), J.R. Ramirez (Jared Williams), dan Parven Kaur (Saanvi Kahl).

Baca juga: Trailer Moonfall Tampilkan Krisis Bumi Kejatuhan Bulan

SINOPSIS MANIFEST

manifest

Manifest menceritakan tentang kembalinya penerbangan misterius yang sebelumnya seluruh awak kabin dan penumpang sudah dinyatakan hilang. Penerbangan dengan Montego Air Flight 828 dari Jamaika menuju New York hilang pada tahun 2013.

Awal serial ini mengisahkan situasi bandara di mana Micahela bersama keluarganya usai liburan di Jamaika dan akan kembali ke New York. Michaela bersama ayah dan ibunya, kakaknya Ben, beserta istri dan kedua anak kembar mereka Cal dan Oliv.

Dalam penerbangan ke New York terlalu padat akhirnya Michaela, Ben dan Cal memilih penerbangan yang tersedia paling cepat. Selama penerbangan dari Jamaikan menuju New York berjalan biasa saja, tetapi di tengah perjalanan pesawat Montego Air Flight 828 mengalami turbulensi hebat. Setelah itu, pesawat kembali tenang dan pilot memberikan pesan bahwa pesawat mereka akan segera mendarat di New York.

Pilot sempat bingung dengan sikap petugas bandara New York dan akhirnya pesawat mendapat izin untuk mendarat. Setelah mendarat, seluruh petugas kepolisian langsung memenuhi area bandara dan membuat bingung seluruh penumpang. Pada akhirnya mereka mengetahui bahwa pesawat yang mereka tumpangi sudah menghilang selama 5 tahun. Saat mendarat, mereka ada di tahun 2018.

Setelah kejadian itu, seluruh penumpang akhirnya bisa bertemu kembali dengan keluarga yang sebelumnya sudah menganggap mereka meninggal. Hal yang mengejutkan lainnya adalah si anak kembar, Cal masih berusia anak-anak dan Oliv sudah memasuki usia SMA. Micahela merasa baru beberapa jam yang lalu ia berbincang dengan ibunya yang ternyata sudah meninggal. Istri dari Ben ternyata sudah memiliki pasangan lain karena mengira Ben sudah meninggal

Permasalahan selanjutnya bukan itu saja, Michaela dan kakaknya Ben sering mendengar suara-suara dari kepala mereka. Ternyata bukan hanya Michaela dan Ben saja, tetapi seluruh penumpang pesawat mengalami hal yang sama dengan mereka. Pesawat Montego Air Flight meledak saat petugas NSA melakukan penelitian.

Episode pertama di Season 1 membuat penonton menjadi penasaran apa yang sebenarnya terjadi pada penerbangan pesawat Montego 828?  Buat yang penasaran serial ini, bisa langsung menonton semua seasonnya di Netflix.

 

Sumber : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Drama TvN terbaru Our Blues menampilkan kisah orang-orang yang hidup dan bekerja di Pulau Jeju. Our Blues adalah drama Korea bergaya...

Film

Jakarta, layar.id – Netflix banyak merilis dokumenter dan film  yang diangkat dari kisah nyata. Dari banyak judul salah satunya adalah film yang berasal dari...

Film Asia

Jakarta, layar.id–  Zero to Hero film berasal dari Hongkong tayang  di Netflix sejak tahun 2021. Film ini diadaptasi dari kisah nyata karya  sutradara Chi...

Film Barat

Jakarta, layar.id – Work It merupakan film dance original Netflix tayang perdana tahun 2020. Film ini digarap oleh sutradara Laura Terruso. Work It diproduksi...