Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Kim Hye Soo Membenci Pelaku Anak Bawah Umur di Juvenile Justice

Kim Hye Soo dalam Juvenile Justice
Juvenile Justice Kim Hye Soo

Layar.id – Akris Top Korea Selatan, Kim Hye Soo kembali menunjukkan aktingnya melalui drama Netflix, Juvenile Justice. Sebelumnya ia membintangi serial drama menceritakan tentang hukum, Hyena.

“Sebelum, Juvenile Justice, saya pikir saya tertarik dengan kenakalan remaja. Setelah mempelajari kasus-kasus nyata, belajar dari hakim pengadilan anak-anak dan mengambil peran sebagai Shim Eun Seok, seorang hakim yang membenci pelaku kejahatan anak-anak, saya mengetahui bahwa ketertarikan saya berada di ujung gunung es,” ungkap Kim Hye Soo saat konferensi pers Juvenile Justice, Selasa (22/2).

Baca juga: Kenali Karakter Serial Terbaru Netflix, ‘One of Us Is Lying’

Juvenile Justice Netflix

Juvenile Justice Netflix

“Saya menyadari bahwa yang saya rasakan adalah penyesalan, kemarahan dan pendekatan secara emosional terhadap keputusan pengadilan. Serial ini memberi saya kesempatan untuk memikirkan masalah secara mendasar dari pandangan masyarakat dan bagaimana memberikan konsekuensi yang seimbang terhadap pelanggaran remaja,” tambah sang aktris.

Drama ini disutradarai oleh Hong Jong chan, yang berada dibalik banyak serial drama terkenal seperti, Master’s Sun (2013), Dear My Friends (2016), Live Up to Your Name, dan Dr. Heo (2017). Serial ini menyajikan benturan keyakinan dan sudut pandang yang berbeda dari empat hakim yang bekerja di pengadilan anak.

Selain Kim Hye Soo, beberapa artis veteran, Kim Mu Yeol, Lee Sung Min, dan Lee Jung Eun ikut berperan sebagai hakim pengadilan remaja.

Sinopsis Juvenile Justice

Shim Eun Seok (Kim Hye Soo), seorang hakim yang dipindahkan untuk menangani kasus perlindungan remaja, tetapi juga kasus kriminal anak di bawah umur. Sikapnya terhadap pelaku kejahatan di bawah umur ini dilakukan atas dasar kebencian. “Saya membenci pelanggar anak dibawah umur”.

Eun Seok selalu memberikan hukuman yang paling tinggi atas para pelaku, karena baginya anak remaja yang melakukan kejahatan tidak akan mudah berubah tanpa hukuman yang setimpal. Itu akan mengajari mereka bahwa hukum itu adil dan menghukum siapa yang salah.

Di tempat divisi yang baru, Eun Seok bertemu dengan ketua hakim Kang Won Joong (Lee Sung Min), dan hakim asosiasi Cha Tae Joo (Kim Mu Yeol). Mereka bertiga berusaha untuk menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh anak berusia 13 tahun.

Bagaimana, tertarik untuk menyaksikan drama hukum terbaru korea ini? Supaya lebih meyakinkan Pelayar simak dulu trailer berikut ini;

Meski sebelumnya, penulis Kim Min Suk telah melakukan banyak drama tentang persidangan, ia mengatakan belum pernah ada yang fokus pada kehidupan hakim pengadilan anak-anak.

Cerita ini akan menunjukkan bahwa selalu ada banyak faktor, terutama dalam masalah sosial yang membuat anak dibawah umur terjerat hukuman. Diharapkan drama ini dapat menunjukkan berbagai perspektif yang seimbang mengenai masalah ini.

10 episode Juvenile Justice kini sudah bisa Pelayar saksikan di Netflix.

 

Sumber: The Korea Herald, Decider

Foto/Video: YouTube, berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Tahun 2024, Netflix akan merilis film Polandia, Boxer, yang mengisahkan tentang seorang pemuda melarikan diri dari Polandia yang komunis untuk mengejar mimpinya...

Film Indonesia

Layar.id – Film Malam Para Jahanam telah mendapatkan hati penonton sejak tayangan perdananya di bioskop, 7 Desember 2023. Kini film horor ini akan tayang...

TV Series

Layar.id – Polandia umumkan serial Project UFO tayang di Netflix tahun 2024 ini. Serial ini mengisahkan dua bintang TV yang karirnya telah memudar menggunakan...

Film Jepang

Layar.id – Perkembangan industri film animasi terus bergerak ke arah yang lebih baik. Kompetisi kini berubah menjadi kolaborasi untuk tujuan dan komersialisasi yang lebih baik...