Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Sawah (2019), Perjalanan DJ Mesir yang Terkatung di Negara Asing

sinopsis film sawah
Sawah 2019 (imdb)

Layar.id – Walaupun terlahir dari keluarga yang kacau nan rumit, Samir (Karim Kassem) ternyata berhasil mengejar impiannya untuk jadi seorang Disk Jockey alias DJ. Itulah cuplikan awal tentang film yang akan dirangkum dalam sinopsis Sawah.

Sinopsis Sawah

Dalam film Sawah, Samir merupakan tokoh sentral yang berhasil memenangkan kompetisi DJ di Kairo, ibukota Mesir. Karena kemenangannya ini, Samir berhak mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan ke wilayah Brussel yang ada di negara Belgia.

Kegiatan traveling ini sendiri dalam rangka pemberian reward internasional untuk Samir yang merupakan DJ muda dari Mesir. Namun sayang, kejadian tidak terduga muncul begitu saja ketika dirinya hendak terbang ke negara tujuan.

Pesawat yang ia tumpangi tiba-tiba harus mendarat di negara yang tidak Samir ketahui nama dan juga letaknya. Dari pendaratan darurat ini, Samir dan semua penumpang yang ada di pesawat kemudian naik ke sebuah bus untuk melanjutkan perjalanan ke arah Belgia.

Menjadi DJ adalah impian Samir (Karim Kassem)

Menjadi DJ adalah impian Samir (Karim Kassem) (imdb)

Namun, ketika bus yang ditumpangi berhenti di sebuah rest area, Samir justru mengalami kejadian diluar nalar. Ibarat peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga karena pesawat mendadak darurat, Samir justru harus ditangkap polisi setempat karena dianggap sebagai pengungsi ilegal.

Saat ingin menjelaskan terkait dirinya, Samir ternyata tidak bisa memberikan bukti konkrit kepada polisi bahwa dirinya hanya masyarakat biasa yang hendak bertolak ke acara internasional.

Film Sawah merupakan cerita yang disutradarai oleh filmmaker asal Luxemburg, Adolf El Assal. Film ini telah tayang 2019 dan telah diikutsertakan dalam 36 festival film internasional.
Keikutsertaan dalam festival internasional ternyata berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Mulai dari film fitur terbaik di Florence Film Awards hingga aktor pendukung terbaik untuk karakter Daniel di Festival Film Queen Palm International.

Film Sawah pun mendapuk aktor Karim Kassem sebagai Samir dan Eric Kabongo sebagai tokoh Daniel. Kedua karakter tersebut akan menyuguhkan sisi lain yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari di negara Luxemburg.
Bagaimana Samir menghadapi masalah yang datang bertubi-tubi di negara yang tidak dia ketahui? Pelayar bisa menyaksikan perjuangannya dalam film Sawah yang sudah tayang di platform Netflix.

Pelayar biasa menyaksikan trailernya di bawah ini:

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga