Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis Gadis Kretek, Tanggal Tayang, dan Link Nonton

sinopsis gadis kretek
Sinopsis Gadis Kretek series (sumber: Netflix)

Terakhir diperbarui 10 November, 2023

Layar.id Serial Gadis Kretek siap tayang di Netflix pada 2 November 2023. Sambil menunggu penayangan serial ini, yuk simak dulu sinopsis dan link nonton serial Gadis Kretek di sini.

Serial Gadis Kretek diangkat dari novel populer karya Ratih Kumala dengan judul yang sama. Di Netflix, serial ini juga akan menggunakan judul bahasa Inggris Cigarette Girl.

Secara garis besar, Gadis Kretek menceritakan tentang kisah asmara dengan latar belakang masa kejayaan industri kretek di Indonesia.

Serial ini juga akan menyuguhkan beberapa unsur sejarah Indonesia terutama pada masa penjajahan sebagai pelengkap cerita asmara ini.

Ratih Kumala, selaku penulis novel Gadis Kretek, ikut serta dalam penulisan serial Netflix ini dan bekerja sama dengan Tanya Yuson, Kanya K. Priyanti, serta Ambaridzki Ramadhantyo.

Sementara itu, bangku sutradara diisi oleh pelaku industri kondang, yakni Kamila Andini (kreator film Yuni) dan Ifa Isfansyah (kreator Garuda di Dadaku). Keduanya siap menghidupkan karakter Jeng Yah dan Soeraja ke layar TV.

Sinopsis Serial Gadis Kretek (2023)

Gadis Kretek menceritakan tentang kehidupan asmara dua tokoh utama, yakni Soeraja dan Daisyah atau Jeng Yah. Cerita ini berfokus pada masa penjajahan Indonesia, yang juga menjadi masa kejayaan industri kretek Tanah Air.

Penyampaian cerita Gadis Kretek ini menggunakan alur maju-mundur. Cerita dimulai dengan latar masa sekarang, yang mana sosok Soeraja (Ario Bayu) sedang sakit keras dan sekarat. Soeraja adalah pemilik pabrik kretek besar dan terkenal bernama Djagad Raya.

Soeraja justru kerap memanggil nama Jeng Yah (Dian Sastrowardoyo), bukan sang istri, di pengujung usianya.

Akhirnya ketiga anak Soeraja, Lebas (Arya Saloka), Karim (Dimas Aditya), dan Tegar (Winky Wiryawan) berniat mewujudkan permintaan terakhir sang ayah dan mencari sosok Jeng Yah.

Selama pencarian Jeng Yah, ketiga anak Soeraja menyusuri kisah cinta dan perjalanan hidup sang ayah termasuk sejarah pabrik Djagad Raya.

sinopsis gadis kretek series

Sinopsis Gadis Kretek, dibintangi Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, Putri Marino (sumber: Netflix)

Serial ini juga akan menceritakan bagaimana perkembangan industri kretek di Indonesia dari usaha kretek rumahan hingga berhasil membangun ekonomi kota M.

Dalam perjalanan ini, Gadis Kretek akan membawa penonton kepada kisah cinta dan kehidupan tokoh lainnya. Seperti kisah Lebas dan Arum (Putri Marino), misalnya.

Cerita kedua tokoh tersebut hanya sedikit tergambarkan di novelnya, namun sepertinya akan tergambarkan lebih jauh dan dalam di serial ini.

Serial ini dibintangi oleh dibintangi Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, Putri Marino dan didukung oleh sederet aktor ternama lainnya, simak daftar pemeran Gadis Kretek lengkap.

Link Nonton Gadis Kretek?

BASE Entertainment bersama Netflix memproduksi serial ini. Proses syuting berlangsung pada 2022 lalu dan resmi rampung pada Oktober 2022.

Serial Gadis Kretek akan tayang pada 2 November 2023.

Link nonton serial Gadis Kretek full episode

Pantau terus kabar terbaru tentang Gadis Kretek dan serial Indonesia lainnya di Layar.id!

 

Sumber dan foto: Netflix Indonesia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Netflix Indonesia tidak pernah berhenti memberikan tayangan berkualitas. Nah, di tahun 2024 ini, Netflix Indonesia bakal lebih banyak lagi merilis film atau...

Berita Hiburan

Layar.id – Netflix sudah banyak menghibur kita selama tahun 2023 ini. Dengan berbagai konten yang disediakan salah satunya konten original Netflix dari Indonesia. Industri film...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Bicara soal pemeran Film Sehidup Semati sendiri memang sudah tidak asing dengan kedua pemeran ini. Mungkin film ini secara perdana akan tayang...

Film

Layar.Id – Tiger Wong Entertainment, rumah produksi milik artis Baim Wong baru saja menggelar konferensi pers untuk mempublikasikan Daftar Pemain Film Lembayung, Rabu 8...