Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

Roy Dotrice, Cameo Game of Thrones Tutup Usia

WESTEROS TENGAH BERDUKA. PASALNYA, BINTANG TAMU ROY DOTRICE DALAM SERIAL GAME OF THRONES TELAH MENINGGAL DUNIA DI USIANYA YANG KE-94 TAHUN.

 

Roy Dotrice meninggal pada Senin, 16 Oktober 2017. Penggemar serial Game of Thrones mengenalnya sebagai Wisdom Hallyne, salah satu pirometer yang membantu Tyrion meledakkan armada Stannis menggunakan senjata radioaktif, saat Pertempuran Blackwater dalam filmnya saat season 2.

Menurut sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh BBC News, dia pergi dengan damai di rumahnya di London, yang dikelilingi oleh sanak keluarganya, termasuk ketiga putrinya, cucu dan cicitnya. Aktor tersebut menikah dengan aktris Karen Dotrice, yang sudah meninggal lebih dulu pada tahun 2007.

Roy Dotrice adalah aktor asal Inggris. Ia memulai karir di film, televisi, radio dan teater yang akan berlangsung selama lebih dari setengah abad. Ia mengenal George RR Martin, penulis buku Game of Thrones dan berteman baik dengannya. Ia dipercaya Martin sebagai narator dalam menceritakan kisah Game of Thrones versi audiobook/buku audio dari novel Song of Ice and Fire.

Semasa hidupnya, reputasi bagus melekat pada dirinya. Pada tahun 2004, dia masuk dalam Guinness Book of World Records, untuk jumlah karakter terbanyak, yang disuarakan oleh satu aktor dalam sebuah buku audio: 224 karakter, yang semuanya disuarakan untuk A Game of Thrones, novel pertama dalam serial ini. Buku audio ini sangat panjang dengan durasi 33 jam.

Prestasi menakjubkan itu bukan kali pertama bagi Dotrice. Sebelumnya ia juga masuk Guinness Book of World Records sebagai artis yang memecahkan rekor untuk jumlah pertunjukan solo terbanyak (1.782), pada tahun 1960-an.

Dalam dunia film, nama Dotrice mulai melambung karena perannya dalam film Amadeus (1984) sebagai Leopold Mozart, ayah komposer terkenal itu.

Sebelum berakting, Dotrice bertugas di Royal Air Force selama Perang Dunia II (PD II) sebagai penerbang udara dan operator nirkabel. Selama masa tugas, pesawatnya ditembak jatuh dan dia ditahan sebagai tawanan perang.

Banyak juga ya kisah hebat hidup Dotrice semasa hidupnya, Pelayar. Selamanya dia akan terkait dengan Game of Thrones dan sangat dirindukan baik oleh kerabatnya maupun penggemarnya. Selamat jalan Dotrice.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – House of The Dragon segera hadir. Setelah menunggu cukup lama, prekuel Game of Thrones ini mendapat jadwal rilis dari HBO. Tentu saja...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Tahun 2021 sudah berlalu, beberapa film meraih kesuksesan besar secara internasional. Mulai dari kisah yang bagus, sinematografi yang indah, hingga scene...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Pahlawan pecinta keju Wallace & Gromit kembali, dan studio Aardman Animations pun telah menawarkan tampilan pertama dan detail casting untuk Chicken...

TV

Layar.id – Para penonton yang menyukai film dengan genre drama fantasi tentu tidak asing dengan Game of Thrones. Sudah kurang lebih dua tahun berlalu...