Gosip Artis

Richard Anderson Meninggal Dunia di Usia 91 tahun

Richard Anderson
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Aktor yang terkenal berkat perannya dalam The Six Million Dollar Man, Richard Anderson, berpulang pada 31 Agustus kemarin. Belum diketahui apa yang menjadi penyebab sang aktor senior ini meninggal dunia.

Aktor Richard Anderson, yang terkenal akan perannya di serial hit The Six Million Dollar Man diberitakan telah meninggal dunia. Diketahui ia berpulang hanya beberapa minggu setelah ulang tahunnya yang ke-91. Ia sendiri lahir pada 8 Agustus 1926 di New Jersey. Sebelumnya, Anderson merupakan seorang tentara di Angkatan Darat Amerika Serikat sebelum akhirnya menjadi aktor terkenal di tahun 50 hingga 70-an.

” Sebelumnya, Anderson merupakan seorang tentara di Angkatan Darat Amerika Serikat sebelum akhirnya menjadi aktor terkenal di tahun 50 hingga 70-an.”

Pada tahun 1950, Anderson berperan dalam beberapa film dan satu acara TV bernama Rosa Mother. Tahun berikutnya, ia tampil di sepuluh film berbeda, meski perannya kecil dan beberapa di antaranya tidak dikreditkan. Ia melanjutkan perjalanan aktingnya ini selama beberapa tahun, dan kemudian mulai membuat penampilan di acara TV pada tahun 1954. Pada tahun 1956, ia bermain sebagai Chief Quinn di film klasik sci-fi Forbidden Planet dan tahun berikutnya ia tampil sebagai Stanley Kubrick di film Paths of Glory.

Richard Anderson Sebagai Oscar Goldman dalam serial hit The Six Million Dollar Man pada tahun 1974

Karirnya sebagai aktor terus berlanjut hingga ke layar kaca. Anderson sempat tampil di sejumlah acara televisi, termasuk serial The Untouchables, Zorro, dan Bus Stop. Tidak hanya itu, antara tahun 1964-1966, Anderson memainkan peran sebagai Letnan Polisi Steve Drumm dalam serial hit Perry Mason.

“Kariernya berlanjut ke film hit lainnya, seperti  The Man From U.N.C.L.E., Mission Impossible, dan The Green Hornet. Peran utama yang membuatnya kian terkenal adalah saat ia memerankan saudara ipar Richard Kimble di serial hit The Fugitive.”

Akhir tahun 60-an dan awal tahun 70-an merupakan hari-hari sibuk bagi Anderson. Ia terus diundang sebagai bintang tamu di serial populer, seperti Bonanza dan Mod Squad. Anderson lalu kembali ke layar lebar dengan beberapa proyek film mahal, termasuk film Tora, Tora, Tora.

Ia bahkan juga bermain dengan Burt Reynolds pada serial Dan August. Baru beberapa tahun kemudian ia menduduki peran terbesar dalam karirnya, yakni peran Oscar Goldman dalam serial hit The Six Million Dollar Man pada tahun 1974.

Richard Anderson, si Oscar Goldman “The Six Million Dollar Man” meninggal dunia pada 31 Agustus 2017

Diketahui karakter Oscar Goldman merupakan kepala Kantor Intelijen Ilmiah dan atasan untuk karakter utama, Steve Austin. Di The Six Million Dollar Man inilah, Richard Anderson menelurkan kutipan terkenalnya,

“Tuan-tuan, kita bisa membangunnya kembali, kita memiliki teknologinya. Kami memiliki kemampuan untuk membuat pria bionik pertama di dunia”.

Selain bermain dalam The Six Million Dollar Man, ia juga memainkan karakter Oscar Goldman dalam serial The Bionic Woman. Jadi, ia merupakan aktor pertama yang memainkan karakter yang sama di dua acara televisi yang berbeda dan disiarkan pada waktu bersamaan.

 Richard Anderson

Meski telah berumur, karier aktingnya tetap berjalan.  Karena pada tahun 1980-an dan 90-an saja, ia masih menerima peran penting di film yang berjudul Dynasty, Murder She Wrote, dan Kung Fu: The Legend Continues. Ia juga pernah tampil sebagai bintang iklan, misalnya untuk produk Shell Oil Company.

Richard Anderson dinyatakan meninggal dunia tanggal 31 Agustus 2017 dengan spefisik penyakit yang masih belum diketahui. Selamat Jalan, Richard Anderson!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top