Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

WOW! Serangan Hiu Purba Dalam Film The Meg Sukses Merajai Box Office Hollywood

Deretan Film Jawara Box Office Internasional Pekan Ini

KALI INI – SERANGAN HIU PURBA DALAM FILM THE MEG SUKSES MERAJAI BOX OFFICE HOLLYWOOD

Jakarta, Layar.id – The Meg, adalah film thriller mengenai ikan hiu. Coba nonton aksi serangan hiu purba dalam film The Meg yang sukses merajai box office Hollywood.

Kabarnya berhasil meraih penghasilan di atas perkiraan. Mau tahu berapa? Yaitu 44,5 juta dollar AS.  Fantastis!

Angka itu merupakan perkiraan box office pada akhir minggu lalu, 12 Agustus 2018. Kantor berita Associated Press melaporkan pencapaian tersebut.

Pihak Warner Bros pun tadinya memperkirakan hanya akan meraih separuh dari jumlah itu. Namun film yang diproduksi bersama antara AS dan China itu juga sukses di luar AS.

Selama tiga hingga lima hari pertama tayang, film ini meraup pemasukan kotor US$141,3 juta atau sekitar Rp2 triliun dari 43 teritori distribusi. Serta meraih pemasukan sebesar US$50,3 juta di China.

Biaya film The Meg, yang dibintangi oleh Jason Statham ini mencapai 150 juta AS.

Film The Meg sendiri diangkat dari novel Meg: A Novel of Deep Terror yang ditulis oleh Steve Alten. Dilansir dari Variety, novel ini sebenarnya hendak difilmkan oleh Disney pada 1997, tapi akhirnya batal dan lisensinya berpindah ke New Line.

New Line yang mengalami masalah finansial, mengembalikan lisensi ini kembali kepada Steve Alten pada 2007. Akhirnya baru dua dekade kemudian film ini dirilis oleh Warner Bros, dan diproduksi bersama investor Tiongkok.

PLOT CERITA

WOW! Aksi Serangan Hiu Purba Dalam Film The Meg Sukses Merajai Box Office Hollywood
The Meg menceritakan tentang sebuah tim riset yang tengah meneliti Palung Laut Mariana di Samudra Pasifik.

Dalam penjelajahan mereka di titik terendah bumi, tim peneliti diserang oleh megalodon. Ialah jenis hiu purba yang selama ini dipercaya sudah punah. Untuk menyelamatkan tim-nya, kepala tim riset meminta bantuan seorang penyelam yaitu Jonas Taylor. Penyelam ini diperankan oleh Jason Statham.

KEJADIAN DI BALIK LAYAR

WOW! Aksi Serangan Hiu Purba Dalam Film The Meg Sukses Merajai Box Office Hollywood
Film “The Meg” ternyata menyimpan sejumlah cerita seru di balik layar pembuatannya.

Karakter Jaxx yang diperankan Ruby Rose diceritakan berusaha menghindari serangan hiu purba itu. Keadaan yang sesungguhnya, menurut kabar ia memang nyaris tenggelam saat syuting adegan ini.

Seperti yang diungkapkan pada Cinema Bland, baju dan lapisan thermal yang dipakainya justru membuatnya sulit berenang. Mungkin ini seperti akting, padahal kejadian ia hampir tenggelam di tangki tempat syuting.

Berbeda dengan Jason Statham. Aktingnya tampak natural. Tentu hal ini bukanlah hal yang mengherankan. Karena sebelum menjadi aktor, ia pernah bergabung dalam tim nasional lompat indah Inggris selama 12 tahun. Ia juga pernah berlaga dalam perhelatan Commonwealth Games tahun 1990.

Seperti diungkapkan di Comic Book, sutradara Jon Turteltaub mengatakan ia telah menyiapkan adegan yang berdarah-darah dan “menjijikkan”. Namun, agar The Meg bisa dinikmati oleh penonton usia remaja, maka adegan itu pun ditiadakan.

Di bagian klimaks film ini, muncul satu karakter anjing yang diberi nama Pippin. Rupanya, nama Pippin mengacu pada karakter anjing yang ada di film Jaws.

SUKSES BESAR

Film monster tentang hiu haus darah ini rupanya masih laris manis di Hollywood. Setelah kesuksesan Jaws tahun 1975, sudah ada banyak film dengan antagonis serupa muncul. Film terbaru yang muncul adalah The Meg yang dibintangi Jason Statham ini.

Dengan latar belakang cerita hiu prasejarah “Megalodon” yang ternyata masih hidup di dasar laut, film ini masih digemari.

Ini terbukti bahwa film thriller The Meg dari Warner Bros berhasil merajai box office dunia pada akhir pekan terakhir.

Penayangan di Indonesia maupun secara internasional, film The Meg berada di rating usia 13 tahun ke atas. Padahal semula sang sutradara sudah menyiapkan adegan agar film ini lebih brutal. Namun akhirnya adegan itu dihilangkan.

Walau demikian, The Meg tetap berhasil menyajikan adegan serangan brutal yang pas untuk memenuhi unsur horor bagi rating 13 tahun. Hasil akhirnya, The Meg penuh adegan mendebarkan yang pantas ditonton oleh siapa saja.

AKTOR DAN AKTRIS

WOW! Aksi Serangan Hiu Purba Dalam Film The Meg Sukses Merajai Box Office Hollywood

The Meg dibintangi sejumlah aktor kawakan yang tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Selain sang Jason Statham sebagai pemeran utama, masih ada aktor Cliff Curtis, dan Ruby Rose yang berhasil mencuri perhatian para penonton. Pemeran lain adalah Li Bingbing sebagai Suyin.

Sebagai pemeran utama, aktingnya Jason Statham sangat asik dinikmati. Tak heran mengingat ia memiliki jam terbang yang tinggi sebagai aktor film laga. Ini yang membuat semua akting yang dilakukannya terasa alami dan seru.

Serangan hiu di bioskop pun ternyata bisa mendatangkan keuntungan. Ya.., tentu saja jika hiu-nya adalah hiu purba “Megalodon” seperti yang ada dalam film The Meg.

Nah.., buat yang belum nonton, cepetan cari tiketnya di bioskop kesayangan. Nikmati saja setiap aksi dari para bintang film kaliber dunia di The Meg. Selamat nonton!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi oleh Robert Pattinson. Proyek ini akan...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Pahlawan pecinta keju Wallace & Gromit kembali, dan studio Aardman Animations pun telah menawarkan tampilan pertama dan detail casting untuk Chicken...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...