Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

SUDAH TAYANG: The Darkest Minds Kisah Remaja Berkekuatan Super

SUDAH TAYANG: The Darkest Minds Kisah Remaja Berkekuatan Super

THE DARKEST MINDS KISAH REMAJA BERKEKUATAN SUPER. FILM REMAJA DEWASA SCI-FI YANG BISA JADI PILIHAN DI BULAN AGUSTUS

Jakarta, Layar.id – The Darkest Minds adalah film kisah remaja berkekuatan super. Sebelum The Darkest Minds, memang sudah ada banyak cerita tentang dunia distopia yang fokus dengan kisah anak remaja. Namun film ini pun bisa jadi pilihan.

Ada beberapa film yang memiliki cerita seperti itu, sebut saja Divergent, The Maze Runner, hingga yang paling dikenal, Hunger Games.

Lantas, apa yang membuat The Darkest Minds istimewa dari yang lain? Nah.., film ini sudah tayang 1 hari, yaitu kemarin Rabu, 15 Agustus 2018.

Di bawah naungan studio 20th Century Fox, The Darkest Minds akan menjadi salah satu film dewasa-muda terbaru setelah Maze Runner.

Film ini diangkat dari novel karya Alexandra Bracken dengan judul yang sama.  Novelnya sendiri juga sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh penerbit Fantasious.

Film yang disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson akan menjadi tontonan menarik di bulan Agustus ini.

RINGKASAN CERITA

SUDAH TAYANG: The Darkest Minds Kisah Remaja Berkekuatan Super
The Darkest Minds mengisahkan ketika sekelompok remaja mendapatkan kekuatan super secara misterius.

Kekuatan itu membuat para remaja ini dianggap sebagai ancaman oleh pemerintah. Akibatnya, mereka pun diburu. Pemerintah menangkap hingga menyekap mereka di sebuah kamp.

Adegan The Darkest Minds dibuka dengan munculnya wabah kematian misterius yang menyerang anak-anak dan remaja. Anak-anak dan remaja yang selamat, diangkut oleh pemerintah ke sebuah kamp.

Salah satu remaja yang selamat adalah Ruby Daly yang diperankan Amandla Stenberg.

Ketika Ruby terbangun pada hari ulang tahunnya yang kesepuluh, sesuatu tentang dirinya telah berubah. Ia mengalami satu kejadian yang mengerikan. Orangtuanya takut, maka kemudian dipanggilnya polisi. Ruby pun diangkut ke suatu kamp.

Rupanya kamp itu justru memberikan teror kejadian baru untuk Ruby. Namun, ketika menghadapi terror, ini justru ia mendapatkan kekuatan super. Khususnya pada anak-anak yang selamat dari wabah kematian mereka mendapat kekuatan super. Bahkan kekuatan super itu ada lima level.

Level-level kekuatan supernya ditandai dengan warna hijau hingga biru. Jika memiliki level kekuatan super warna-warna itu maka akan dibiarkan hidup oleh militer. Sementara anak-anak dengan level oranye dan merah, harus dibunuh di tempat. Sedangkan Ruby, termasuk salah seorang dengan level warna oranye.

Meski level warnanya oranye, namun Ruby, gadis berusia 16 tahun, berhasil melarikan diri. Dengan kekuatannya, Ruby lolos dan menyamar menjadi anak dengan level warna hijau. Ia pun bergabung dengan buronan lain untuk mencari tempat aman.

Bersama-sama dalam pelarian, mereka menggabungkan kekuatan mereka untuk melawan orang-orang yang mencoba merampas masa depan mereka.

Namun selang tujuh tahun kemudian, penyamarannya terbongkar.
Beruntung, ia diselamatkan oleh seorang dokter Cate yang diperankan oleh Mandy Moore.

Meskipun sudah ditolong oleh dokter Cate, namun Ruby masih belum yakin. Ia justru curiga, apakah dokter ini benar-benar ingin menolongnya, atau hanya memanfaatkan kekuatannya?

Pada akhirnya Ruby dihadapkan pada pilihan yang buruk. Mungkina saja berarti menyerahkan satu-satunya kesempatan pada kehidupan yang layak dijalani.

ALUR CERITA YANG MUDAH DITEBAK

SUDAH TAYANG: The Darkest Minds Kisah Remaja Berkekuatan Super
Meski tak terlalu spektakuler, namun sepertinya The Darkest Minds tak akan berakhir sampai di sini saja.

Jika kemudian pendapatan film ini bagus, maka ada kemungkinan akan dibuat sekuel-sekuel lanjutan sebagai bentuk waralaba baru.

Kisah cerita dalam film ini, masih seputar remaja yang memiliki kekuatan super, lalu berhadapan dengan orang dewasa. Alur cerita dan twist dari film ini ini pun terasa biasa dan mudah ditebak.

Meski demikian, ada hal-hal yang menyenangkan dari film The Darkest Minds. Ialah cerita persahabatan dan cinta-cintaan di antara Ruby dan Liam Stewart yang diperankan Harris Dickinson. Kadang hal-hal semacam ini membuat geli, tapi tak jarang juga bikin gemas.

TAYANG AGUSTUS

Selain Amandla Stenberg, para pemeran lain adalah Harris Dickison memerankan Liam, Miya Cech memerankan Zu, dan Chubs yang diperankan Skylan Brooks.

The Darkest Minds dikemas dengan genre Science-Fiction dan ditambah dengan komedi romantis.

Film The Darkest Minds sudah mulai tayang di Indonesia pada 15 Agustus 2018 kemarin. Jadi, bisa diagendakan untuk segera mencari tiket untuk nonton film ini di bioskop.

Kalau penasaran, simak cuplikan film-nya lewat videonya berikut ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi oleh Robert Pattinson. Proyek ini akan...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Pahlawan pecinta keju Wallace & Gromit kembali, dan studio Aardman Animations pun telah menawarkan tampilan pertama dan detail casting untuk Chicken...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Lebih dari 10 tahun sejak terakhir kali kita melihat mereka sebagai Nam dan Shone di Crazy Little Thing Called Love  yang...