Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Trailer The Last Duel: Matt Damon, Adam Driver Duel di Masa Medieval

Adam Driver dan Matt Damon dalam The Last Duel

“THE LAST DUEL” TAMPILKAN DUA SAHABAT KSATRIA DAN BANGSAWAN YANG AKHIRNYA MENJADI MUSUH DALAM TRIAL OF COMBAT TERAKHIR DI PRANCIS.

Jakarta, Layar.id – Matt Damon dan Adam Driver menghadapi satu sama lain dalam trailer pertama dan terbaru dari The Last Duel. Film ini diproduksi oleh 20th Century Studio dengan sutradara 4 kali nominasi Oscar Ridley Scott. Pemenang Oscar Matt Damon sendiri akan memerankan Jean de Carrouges, sedangkan nominasi Oscar Adam Driver adalah Jacques Le Gris.

Kedua tokoh ini adalah dua sahabat di masa Perang Seratus Tahun yang dekat satu sama lain di kerajaan Prancis. Ksatria Jean de Carrouges dihormati akan keberanian dan kemampuannya di medan perang. Jacques Le Gris sendiri adalah seorang keturunan Norman dengan kepintaran dan kecapakan komunikasi yang membuatnya dihormati di antara bangsawan. Kedua berseteru dalam sebuah skandal yang melibat istri Jean de Carrouges.

Jodie Comer dalam The Last Duel (sumber: Empire)

Di tahun 1386, Istri Jean, Marguerite de Carrouges (Jodie Comer) diperkosa oleh sahabat suaminya, Jacques. Namun dalam persidangan, Jacques menyangkal hal tersebut. Di awal trailer, sebuah pertanyaan diberikan untuk Marquerite, “Hanya ada satu pertanyaan yang penting. Apakah kamu bersumpah dengan hidupmu yang kamu katakan benar?”

Baca juga: Matt Damon Terharu, “Stillwater” Dapat Standing Ovation di Premiere Cannes

Marquerites menjawab dengan pasti, “Ayah saya memberitahu hidup saya akan diberkati dengan keberuntungan baik. Saya menikah. Saya istri yang baik. Dan kemudian dihakimi dan dipermalukan oleh negara saya.” Kutipan penting lain dari Marguerite dalam trailer ini adalah “Saya berkata di depan kalian semua, saya mengatakan kebenaran.”

Jean percaya dengan istrinya dan kemudian menantang Jacques dalam sebuah duel resmi yang akan berakhir dengan kematian salah satu dari mereka dan yang hidup adalah pemenangnya yang dipilih oleh Tuhan. Raja Charles VI (Ben Affleck) memperingatkan Jean, “Jika kamu kalah, istrimu akan menanggung akibat yang mengerikan.” Ya, bila Jean kalah dan mati dalam duel ini, istrinya akan dibakar hidup-hidup sebagai akibat dari tuduhan palsunya.

BERDASARKAN KISAH NYATA

Kisah dalam The Last Duel adalah kisah nyata yang banyak membuka asumsi atas apa yang terjadi di antara kedua pria tokoh utama. Proyek ini sendiri diadaptasi dari buku Eric Jager yang berjudul “The Last Duel: A True Story of Crime, Scandal, and Trial by Combat in Medieval France”. Naskahnya ditulis oleh Nicole Holofcener bersama dengan Ben Affleck dan Matt Damon.

Baca juga: Sony Siapkan Film Komedi Seni Bela Diri Bersama Ronny Chieng

Film ini adalah usaha untuk menceritakan kembali kisah pahlawan wanita dari sejarah yang banyak orang belum mendengarnya,” kata Holofcener, Affleck, dan Damon dikutip dalam Variety, “Kami mengagumi keberanian dan ketetapan kuatnya dan merasa ini adalah cerita yang butuh dikisahkan dan juga drama yang akan menarik penonton dengan cara yang ia lakukan pada kami sebagai penulis.

Cuplikan trailer The Last Duel (sumber: Forbes)

Ketiganya juga menambahkan bahwa saat mereka mengeksplor kisah ini, mereka menemukan bahwa masih ada banyak aspek patriarki yang formal dan terstruktur dari Eropa Barat abad ke-14 yang bisa ditemukan di masyarakat sekarang. Dan dengan kisah ini, mereka juga ingin menunjukkan fakta bahwa banyak orang dalam satu kejadian yang sama akan memiliki pandangan berbeda dan hanya akan ada satu kebenaran. Semua ini disampaikan lewat cara bercerita dengan banyak perspektif karakter yang berbeda-beda.

The Last Duel diproduseri oleh Ridley Scott, Kevin J. Walsh, Jennifer Fox, Nicole Holofcener, Ben Affleck, dan Matt Damon. Executive producer antara lain Kevin Halloran, Drew Vinton, dan Madison Ainley. The Last Duel akan tayang di bioskop mulai 15 Oktober mendatang.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film, serial, dan drama Indonesia mulai memberikan cerita yang menarik dan berbeda. Salah satu karya anak bangsa yang akan rilis di...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah trailer baru dirilis Apple TV+ untuk film original barunya, Finch. Dibintangi oleh Tom Hanks, film ini bercerita tentang dunia Apocalypse...

Film

Jakarta, Layar.id – Film terbaru Guillermo Del Toro, bertajuk Nightmare Alley telah merilis cuplikannya. Pada Jumat (17/09), kita melihat kegilaan pertamanya, bersama dengan poster...

TV

Jakarta, Layar.id – The Oath of Love adalah CDrama terbaru yang mempertemukan Yang Zi dan Sean Xiao. Drama ini dibuat berdasarkan novel berjudul sama...