Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Tentang Nope: Film Horor Kontemporer dengan Fakta Unik

Fakta Film Nope

Layar id – Nope menjadi salah satu film terbaru yang rilis pada 22 Juli 2022. Film karya dari sutradara Jordan Peele memiliki beberapa faktanya menarik didalamnya.

Berawal dari Jordan Peele yang pernah menjadi komedian stand-up. Saat ini, namanya mulai berubah menjadi pembuat film dengan genre horor kontemporer, salah satu karya dari film terobosannya adalah Get Out!

Untuk proyek Jordan Peele selanjutnya setelah sukses menunjukkan bakat menuai banyak penikmat. Karya dari Peele sebagai sutradara brilian ternyata mudah untuk diramalkan.

Karya terbaru dari Jordan Peele sebagai sutradara dan penulis skenario, telah dirilis sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kegembiraannya.

Perilisan itu  pertama kali diumumkan di Comic Con mulai dari tanggal pemutaran perdana hingga para pemeran yang terlibat. Inilah sekilas dari gambar film Nope.

Pihak yang Terlibat dalam Pembuatan Film

Dalam film ini Peele terhubung kembali dengan Daniel Kaluuya setelah kolaborasi keren mereka pada film Get Out!

Aktor Pendukung Terbaik Oscar, Fred Hampton dalam Judas dan Black Messiah menyampaikan cerita tentang kisahnya bekerja bersama Jordan Peele di masa lalu. Bagi dia, Peele mempertaruhkan banyak untuk sebuah film yang dia garap.

Bukan hanya  Kaluuya, penantang Academy Award, Steven Yeun juga berperan di Nope. Walaupun namanya cukup terkenal melalui Minari, Yeun ternyata memiliki beberapa pengalaman dalam genre thriller, seperti The Walking Dead dan Burning.

Keke Palmer berperan sebagai aktris utama. Ini adalah pertama kalinya dia berakting dalam film horor.

Keke Palmer dalam Nope

Keke Palmer

Plot Film Cerita yang Menarik

Dalam menciptakan suatu karya,  Jordan Peele sudah menyimpan sebagian besar informasi penting yang bukan termasuk narasi umum. Hanya saja, memang tidak semua disampaikan melalui trailer yang disediakan. Maka dari itu, inilah membuat ceritanya penuh misteri membuat kekhawatiran seputar seluk-beluk narasi film Nope.

Namun ada petunjuk yang diberikan melalui tagline: ada jenis ketakutan baru yang harus dihadapi. Walaupun begitu, dari  poster dan jejak sutradara sebelumnya dalam genre horor, Nope memang hadir dengan berbagai kejutan.

Hal lain yang menjadi pertanda dapat ditemukan melalui salah satu komentar Jordan Peele pada 2017 mengenai proyek-proyek masa depannya.

Jordan Peele akan terus menghadirkan cerita subjek thriller sosial dengan formula yang berurusan dengan aspek manusia dari monster, nyatanya ada berbagai monster di balik layar serta cara interaksi satu orang dengan yang lainnya.

Karya Adegan yang Difilmkan Imax

Ini merupakan salah satu fakta yang paling menakjubkan. Beberapa sekuens Nope yang terbukti tayang menggunakan IMAX. Salah satu indikasi bahwa produksinya dalam skala yang lebih besar daripada Get Out!

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Universal Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Film Hollywood tentang kesehatan mental merupakan salah satu tema yang paling dicari. Betapa tidak, kian hari isu kesehatan mental seakan kian meningkat karena berbagai...

Streaming

Jakarta, Layar.id – Memasuki bulan Agustus, terdapat rangkaian film baru yang akan tiba di Netflix. Bingung mau nonton apa, simak ulasan film baru Netflix...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Aktor Get Out, Daniel Kaluuya, mengonfirmasi bahwa live-action Barney masih dalam pengerjaan di bawah rumah produksinya, 59% yang bekerjasama dengan Mattel...