Connect with us

Hi, what are you looking for?

Disney+

Sinopsis Bhuj: The Pride Of India, Film Sejarah Indo-Pakistan 1971

Sinopsis Bhuj: The Pride Of India, Film Sejarah Indo-Pakistan 1971
Sinopsis Bhuj: The Pride Of India, Film Sejarah Indo-Pakistan 1971

Layar.id – Bhuj: The Pride of India adalah film yang akan membuat kamu berderai air mata, merasakan ketegangan dan semangat saat menontonnya. Film ini berdasarkan kisah nyata dari sejarang perang Indo-Pakistan tahun 1971.

Film yang rilis tahun 2021 ini mengusung tema aksi, drama, dan sejarah. Disutradarai oleh Abhishek Dudhaiya, film Bhuj: The Pride of India berhasil menarik perhatian penonton dengan aksi yang diperankan oleh Ajay Devgan, Sanjay Dutt, Sonakshi Sinha, dan Nora Fatehi.

Tidak hanya diperankan oleh aktor-aktor ternama, mempunyai jalan cerita yang menarik juga menjadi salah satu alasan kenapa film ini dicintai banyak orang.

Penasaran dengan cerita film Bhuj: The Pride of India? Simak sinopsisnya di bawah ini!

Baca Lagi: Inilah 5 Rekomendasi Film India Menarik Di Prime Video

Sinopsis Bhuj: The Pride of India

Sinopsis Bhuj: The Pride Of India, Film Sejarah Indo-Pakistan 1971

Sinopsis Bhuj: The Pride Of India, Film Sejarah Indo-Pakistan 1971

Semua dimulai saat Pasukan Udara Pakistan tiba-tiba menyerang Pangkalan Udara Bhuj di India pada 8 Desember 1971. Banyak orang kehilangan nyawa dan bangunan rusak parah.

Untungnya, Kapten Vijay Karnik (Ajay Devgan) segera memberi tahu markas tentang serangan itu dan meminta dukungan serta bersiap untuk melawan musuh. Heena Rehman, seorang karyawan RAW, memberikan informasi tentang gerakan lima hari di Pakistan sebelum penyerangan.

Heeman menikah dengan seorang politisi senior Pakistan, tetapi ketika diketahui dia dibunuh. Beruntung Ranchodas (Sanjay Dutt) mendapat pesan dari Heena dan segera menghubungi kantor pusat di Delhi.

Kapten Vijay menerima informasi tentang rencana serangan Angkatan Darat Pakistan pada hari penyerangan. Untuk menggulingkan Bhuj hanya dalam satu malam, mereka merencanakan aksi militer habis-habisan, termasuk serangan darat, udara, dan laut untuk mencapainya. Para pemimpin Pakistan membuat pertemuan dengan mengadakan acara minum teh dengan Perdana Menteri India dan mendiskusikan kesepakatan di wilayah tersebut.

Diiringi instruksi yang diterima oleh Kapten Vijay dan Ranchodas, keduanya bergerak ke posisinya untuk mempertahankan kendali pangkalan. Setelah mendaftar di tentara Pakistan, Rachodar meneliti banyak informasi dan juga memberi mereka informasi palsu, sementara Kapten Vijay bekerja memperbaiki bandara.

Sunderben (Sonakshi Sinha) berhasil memotivasi 300 perempuan dan warga untuk terlibat. Pekerjaan mereka tidak hanya mencakup rekonstruksi bandara dan dermaga, tetapi juga penyediaan pasukan pendukung udara untuk Angkatan Darat. Namun, Vijay dan penduduknya diganggu oleh Angkatan Udara Pakistan pada larut malam.

Pesawat-pesawat itu meborbardir mereka dengan peluru dan bom, malam itu mereka berusaha kembali bangkit. Pasukan India berhasil membendung pasukan laut Pakistan, namun pasukan daratnya sudah di depan mata.

Apakah Pangkalan Udara Bhuj berhasil diselamatkan oleh pasukan Militer dan penduduk sipil setempat?

Film Bhuj: The Pride of India bisa kalian tonton di Disney+ Hotstar.

Baca Lagi: Film India “War” – Memburu Mentor Yang Membelot

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Google

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga