Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis 3 Hari untuk Selamanya, Kisah Perjalanan yang Panjang

Sinopsis 3 Hari untuk Selamanya
Sinopsis 3 Hari untuk Selamanya (Sumber: Netflix)

Layar.id – 3 Hari untuk Selamanya merupakan film Indonesia yang dirilis pada 8 Juni 2007. Film ini disutradarai oleh Riri Riza, dan skenarionya adalah Sinar Ayu Massie.

Film yang mengangkat tema post-adolescent ini sudah ditayangkan platform streaming Netflix. 3 Hari untuk Selamanya merupakan film produksi SinemArt Pictures serta Miles Films.

3 Hari untuk Selamanya diperankan oleh beberapa aktor dan aktris populer di Indonesia, antara lain Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti.

Baca Lagi: Sinopsis Drama Kriminal Twist, Karya Charles Dicksen

Lantas, Bagaimana sinopsis dari 3 Hari untuk Selamanya, simak sinopsisnya!

Sinopsis 3 Hari untuk Selamanya

Film ini mengisahkan tentang gadis yang bernama Ambar (Adinia Wirasti) yang hendak akan menghadiri pernikahan kakaknya di Yogyakarta.

Awalnya, ia berencana ingin pergi bersama keluarganya naik pesawat. Namun, Ambar malah ketiduran yang akhirnya membuat ia ketinggalan dengan rombongannya.

Lalu, Ambar berangkat ke Yogyakarta bersama sepupunya yang bernama Yusuf (Nicholas Saputra) dengan mengendarai mobil.

Sebelumnya, Yusuf diberikan amanat oleh ibunya Ambar untuk mengantarkan piring dan gelas keramik.

Dikarenakan piring dan gelas tersebut merupakan bagian dari ritual pernikahan keluarga. Maka, Yusuf harus mengantarkan barang tersebut melalu jalur darat supaya tidak pecah.

Kemudian, Yusuf dan Ambar melalukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta selama 3 hari. Lalu, selama 3 hari itu juga mereka berbagi banyak pengalaman dan pandangan.

Yang bermula dari pandangan tentang agama, pernikahan, bahkan tentang hubungan sosial. Selain itu, Yusuf dan Ambar saling mengutarakan kegelisahannya untuk menatap masa depan.

Yusuf dikenal sebagai pribadi yang sopan dan cerdas. Ia juga ternyata mempunyai keinginan untuk mencoba hal-hal yang baru.

Lain halnya dengan Ambar, ia memiliki kepribadian yang berjiwa bebas dan sering pesimis dengan kehidupannya sendiri.

Perbedaan tersebut membuat keduanya sering kali bertengkar. Meskipun demikian, mereka juga berhasil menemukan hal-hal baru yang tak pernah disadari sebelumnya.

Lalu, apakah hal baru yang mereka temukan selama 3 hari diperjalanan berlangsung?

Saksikan film 3 Hari untuk Selamanya di layanan streaming Netflix.

Pemeran lain yang turut berakting dalam film ini diantaranya Leroy Osmani, Adi Kurdi, Inong Febrina, Ringgo Agus Rahman, Tutie Kirana, dan Tarzan.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Netflix 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Sutradara dan penulis ternama Gina S. Noer saat ini sedang mempersiapkan proyek film terbarunya yang berjudul KHD atau Ki Hajar Dewantara. Dalam...

Netflix

Layar.id – Netflix perdana tayangkan Janji Joni sebuah film komedi, romantis, dan pertualangan dengan kisah yang epik. Benar sekali, film Janji Joni yang sukses...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Ika Natassa memberikan kabar baik bahwa pemeran utama The Architecture of Love telah di tetapkan, Ia membagikan momen press conference di Instragram pribadinya....

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 27 Oktober, 2023 Layar.id – Sekarang semakin banyak film yang di adaptasi dari sebuah novel, apalagi yang memproduksikan adalah Starvision semakin banyak...