Film

SESUAI APLIKASI – Drama Komedi Kisah Ojek Online Awali Film Indonesia Tayang Desember

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

DIBINTANGI AKTOR DAN AKTRIS, SERTA SEDERET KOMIKA, FILM SESUAI APLIKASI SIAP MENYUGUHKAN DRAMA KOMEDI KESEHARIAN PENGEMUDI OJEK ONLINE.

Jakarta, Layar.id – Bulan Desember ini, ada beberapa film Indonesia yang akan menghias layar lebar tanah air. Diawali dengan film drama komedi, Sesuai Aplikasi yang telah siap menampilkan serangkaian dialog penuh canda.

Film yang diproduksi TBSFilms ini mengangkat hal-hal keseharian para pengemudi ojek daring yang menarik untuk dibagikan dalam bentuk film.

Di balik kelelahan serta drama jalanan yang mereka hadapi, terselip hal-hal lucu dan absurd yang terlalu sayang untuk dilupakan begitu saja.

Disutradarai oleh Adink Liwutang yang melanglang buana di genre komedi, film ini juga jadi proyek keempat bagi Alwin Adink (Adink Liwutang) bekerjasama dengan Ernest Prakasa.

Sudah tentu, film ini menghadirkan drama ringan dalam balutan komedi yang menghibur.

PARA PEMERAN DAN KRU

Film ini juga memperkenalkan seorang aktor baru, Valentino Peter.

Dalam kesempatan ini, Valen dianggap cocok untuk mewakili karakter driver ojol yang viral di dunia maya karena ketampanannya.

Film Sesuai Aplikasi disutradarai oleh Adink Liwutang atau yang akrab disapa Alwin Adink.

Sebelumnya, Alwin Adink juga menyutradarai film Indonesia yang berjudul The Underdogs yang dirilis pada Agustus 2017 silam.

Alwin Adink bersama Agasyah Karim, Khalid Kashogi, serta Ronny Irawan bekerja sama untuk menulis skenario dalam film Sesuai Aplikasi ini.

Sesuai Aplikasi akan dibintangi oleh aktor dan aktris Indonesia ternama seperti Ernest Prakasa, Titi Kamal, Valentino Peter, Lolox, Dayu Wijanto, Kamasean.

Kemudian Arief Didu, Babe Cabita, Asri Welas, hingga Gibran Rakabuming Raka.

PLOT CERITA

SESUAI APLIKASI – Drama Komedi Kisah Ojek Online Awali Film Indonesia Tayang Desember

Film ini bercerita tentang dua orang sahabat, Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox) yang bekerja sebagai pengemudi ojek online.

Duras  adalah seorang kakak yang bertanggungjawab.

Itu sebabnya, ia menjadi driver ojek online karena mengumpulkan uang untuk memenuhi wasiat sang ayah membiayai sekolah adiknya.

Sedangkan Pras menjadi driver ojek online untuk membiayai ibunya yang dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung dan akan segera dioperasi.

Ia memiliki wajah yang tampan, hingga ketampanannya sebagai pengemudi ojek online pun viral di mana-mana.

Suatu hari seorang pencuri bernama Sakti (Ernest Prakasa) kehilangan barang curiannya berupa berlian.

Ternyata berlian yang ia curi adalah milik rentenir bernama Ci Asiu (Dayu Wijanto) yang tak sengaja terbawa oleh biduan dangdut bernama Sofiyah (Titi Kamal).

SESUAI APLIKASI – Drama Komedi Kisah Ojek Online Awali Film Indonesia Tayang Desember

Pras dan Duras pun dipaksa oleh Sakti untuk mengambil kembali berliannya dari Sofiyah.

Ketika kebutuhan ekonomi sudah berbicara, apa yang harus mereka lakukan?

Apakah Pras dan Duras mau menerima tantangan dari Sakti untuk mengambil berlian dari Sofiyah? Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Sabar.., sebaiknya tunggu saja penayangan dari film yang diproduksi oleh TBS Films dan diproduseri oleh Ronny Irawan, Andreas Setiaputra, dan Hendro Djasmoro ini tayang.

Karena, jadwal tayangnya tinggal beberapa hari ke depan, tepatnya pada 6 Desember 2018, Sesuai Aplikasi akan tayang di seluruh bioskop Indonesia.

KATA PEMERAN

SESUAI APLIKASI – Drama Komedi Kisah Ojek Online Awali Film Indonesia Tayang Desember

Terlibatnya para komika yang tak perlu lagi dipertanyakan kelucuannya, tentu saja film ini akan memunculkan komedi-komedi cerdas yang menjadi nilai plus untuk film ini.

Selain itu, juga ada Titi Kamal yang kembali memerankan sosok diva dangdut. Ia pun terlibat sebagai pengisi soundtrack utama untuk film Sesuai Aplikasi.

Titi Kamal kembali berperan sebagai biduan dangdut. Ini mengingatkan pada peran suksesnya di film Mendadak Dangdut lebih dari satu dekade lalu.

Kali ini, kemampuan akting Titi dalam film ini kembali diuji. “Perannya sih sama, tapi karakternya beda banget dari film aku sebelumnya,” kata Titi

Selain beberapa nama di atas, film Sesuai Aplikasi juga diperkuat dengan aksi para komika lain seperti Fico Fachriza dan Yusril Rahriza yang semakin mengocok perut penonton dengan lawakannya.

Sementara itu, Kamasean yang berperan sebagai Alia menyebutkan, di film Sesuai Aplikasi dia berperan sebagai kekasih Pras, yang diperankan Valentino Peter.

SESUAI APLIKASI – Drama Komedi Kisah Ojek Online Awali Film Indonesia Tayang Desember

“Aku dapat peran Alia karena referensi dari Ernest. Aku coba casting, ternyata diterima. Aku senang bisa main di Sesuai Aplikasi, karena lawan mainnya seru,” ungkap Sean.

Sean menyebutkan, salah satu kesulitan saat memerankan Alia adalah menumbuhkan chemistry dengan Valentino Peter.

Pasalnya, mereka dikisahkan telah berpacaran sejak SMA sampai akhirnya bertunangan dan memutuskan menikah. Menurut Sean, menunjukan kedekatan itu yang sulit.

“Aku belum pernah kenal Valen sebelumnya. Untungnya, sebelum shooting kami sempat reading empat kali. Di situ kami berupaya untuk saling mengenal. “

“Walaupun ada keterbatasan bahasa, karena Valen belum lancar bahasa Indonesia, tapi dia sangat kooperatif,” kata Sean.

Tunggu ya.., Sesuai Aplikasi siap mengantar ke Bioskop pada 6 Desember 2018 nanti. Sekarang, simak dulu poster, foto dan trailernya disini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top