Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Semua Franchise Terbaru Star Wars Mulai 2021

Last updated on 11 Juni, 2021

SERI TERBARU STAR WARS, ANIMASI THE BAD BATCH BARU SAJA MULAI DITAYANGKAN KEMARIN (04/05) DI DISNEY+.

Jakarta, Layar.id – Kemarin, franchise terbaru Star Wars, Star Wars: The Bad Batch sudah tayang di Disney Plus. Selain film animasi ini, masih ada banyak film yang akan diproduksi. Lucasfilm mengejutkan penggemar dan investor Desember lalu dengan proyek sebanyak 10 TV seri untuk di Disney+ saja dalam satu dekade ke depan. Dengan kata lain, akan ada banyak film dan seri Star Wars terbaru yang akan datang. Berikut adalah daftar proyek-proyek Star Wars dari tahun ini hingga mendatang yang sudah diumumkan.

  1. The Bad Batch

The Bad Batch (Sumber: Variety)

The Bad Batch mengikuti kisah sekelompok kloning yang berbeda dari yang lain. Saat semua kloning lain terpengaruh oleh bio-chip di kepala mereka dan melawan para Jedi, kelompok cloning ini masih setia kepada Empire. Animasi 16 episode ini bercerita bagaimana kelompok ini mencari cara keluar dari Imperial Ranks sambil menjalankan misi-misi prajurit sewaan. Dalam pemutaran pertamanya kemarin, sudah ada karakter lama dari franchise sebelumnya dan akan bertambah lagi di episode-episode selanjutnya.

  1. The Book of Boba Feet (2021)

Boba Feet (Sumber: Rotten Tomatoes)

Setelah berhasil merebut kursi kerajaan Jabba bersama Fennec Shand (Ming-Na Wen) dan Bib Fortuna (Matthew Wood) di season 2 The Mandalorian, si Pemburu Hadiah Boba Feet (Temuera Morrison) akan melanjutkan kisahnya di seri tersendiri. Kemungkinan besar seri personalnya ini akan menceritakan kisahnya mengelola dan menguasai kerajaan kriminal Jabba.

Dalam film ini, Jon Favreau, Dave Filoni, Robert Rodriguez, dan Kathleen Kenndy akan berperan sebagai produser. Karena melanjutkan kisah dari The Mandalorian, artinya aktor-aktornya akan kembali bergabung, termasuk Pedro Pascal. Kerajaan Jabba dan Planet Tatooine ini sendiri sudah pernah muncul di banyak film jedi ini, seperti Return of the Jedi, A New Hope, The Clone Wars, dan Rebels. Rencana awal film ini akan ditayangkan bulan Desember nanti, tetapi ada kemungkinan akan ditunda akibat pandemi.

  1. Star Wars: Visions (2021)

Star Wars: Vision (Sumber: Variety)

TV seri Star Wars satu ini menggunakan gaya anime Jepang dalam 10 episode. Film ini akan menjadi seri pertama film para jedi dengan gaya anime yang resmi. Disney akan bekerja sama dengan salah satu studio anime Jepang dan dijadwalkan rilis akhir tahun ini. Cerita dalam Star Wars Visions: Ronin juga akan masuk dalam seri ini.

  1. The Mandalorian: Season 3 (2022)

The Mandalorian (Sumber: Variety)

Seri satu ini akan melanjutkan kisah Din Djarin (Pedro Pascal) menjadi pewaris tahta Mandalore. Setelah mengalahkan Moff Gideon (Giancario Esposito), tokoh dengan panggilan Mando ini mendapatkan Darksaber dan merusak rencana Bo-Katan (Katee Sackhoff) merebut tahtanya. Sementara itu, Grogu sudah resmi berguru dengan Luke Skywalker. Masih menjadi harapan penggemar untuk dapat melihat mereka lagi di season baru.

  1. Andor (2022)

Andor (sumber: Rotten Tomatoes)

Film ini adalah prequel dari Rogue One: A Star Wars Story, sekitar 5 tahun sebelum cerita. Isinya bercerita tentang mata-mata Cassian Andor di tahun-tahun awal pemberontakan. Satu seri ini terdiri dari 12 episode dan Diego Luna akan kembali memerankan Andor. Genevieve O’Reilly juga kembali sebagai Mon Montha , figur penting dalam kelompok pemberontak. Ada juga aktor-aktor Stellan Skarsgard, Adria Arjona, Fiona Shaw, Denise, Gough, dan Kyle Soller. Selain dibilang menjadi thriller yang sangat menegangkan, tidak ada detail lanjut mengenai seri ini. Berdasarkan info terbaru, perilisan dijadwalkan di tahun depan.

  1. Obi-Wan Kenobi (2022)

Obi-Wan Kenobi (Sumber: Variety)

Seperti judulnya, dalam film ini Ewan McGregor akan kembali sebagai Obi-Wan Kenobi, si Jedi setia yang diasingkan ke Tatooine. Sepuluh tahun setelah “Revenge of the Sith”, seri enam episode ini akan menceritakan kisahnya selama pengasingan. Joel Edgerton juga akan kembali sebagai Owen Lars dan Bonnie Piesse sebagai Beru Whitsun. Hyden Christensen juga tampil lagi sebagai Darth Vader.

Pemain lain yang sudah dipasti tampil antara lain ada juga Kumail Nanjiani, Rupert Friend, Indira Varma, dan Moses Ingram. Selain itu ada juga O’Shea Jackson Jr., Sung Kang, Benny Safdie, Simone Kessell, dan Maya Erskine. Deborah Chow berperan sebagai sutradara sekaligus executve producer. Ia akan dibantu oleh Kathleen Kenedy, Michelle Rejwan, McGregor, dan penulis Joby Harold.

  1. Star Wars: Rogue Squadron (2023)

Star Wars Rogue Squadron (Sumber: Variety)

Film ini pertama kali diumumkan pada presentasi Investor Day tahun 2020. Dengan sutradara Patty Jenkins, film akan bercerita tentang generasi baru pilot X-Wing. Patty Jenkins sempat mombocorkan akan memerhatikan cerita dalam video game dan novel, walaupun dibuat dalam jalan cerita tersendiri.

  1. Ahsoka

Ahsoka (sumber: Variety)

Setelah debut live-action pada episode 13 The Mandalorian, Ahsoka Tona mendapatkan film personalnya. Rosario Dawson akan kembali memerankan karakter favorit penggemar dalam seri animasi Clone Wars ini. Dave Filoni dan Jon Favreau akan menjadi executive producer.

  1. Rangers of the New Republic

Rangers of the New Republic (sumber: Rotten Tomates)

Setelah Ahsoka dan The Book of Boba Feet, ini adalah spin-off ketiga dari The Mandalorian. Cerita kali ini mengikuti para tentara New Republic menjelajahi galaksi. Dave Filoni dan Jon Favreau akan menjadi executive producer-nya juga. Dari semua karakter The Mandalorian, pilot X-Wing Carson Teva (Paul Sun-Hyung Lee) dan Trapper Wolf (Filoni) disebut akan tampil dalam seri ini. Dalam presentasi tahun 2020, Kennedy juga menyebut ketiga seri ini akan saling terhubung nantinya di masa depan.

  1. The Acolyte

The Acolyte (Sumber: Rotten Tomatoes)

The Acolyte adalah seri misteri thriller satu abad sebelum Skywalker Saga dan masa-masa akhir High Republic. Seorang tokoh wanita akan menguak rahasia pada masa awal Dark Side mulai menguat. Seperti seri The Mandalorian, cerita dan alur waktu tokoh di cerita ini juga akan saling terhubung dengan proyek di masa depan. Seri ini akan dikembangkan oleh Leslye Headland (Russian Doll) dan Rayne Robert dari Lucasfilm.

  1. Lando

Lando (Sumber: Rotten Tomatoes)

Lando Calrission si bandit dan pemain kartu karismatik, akan mendapat seri terbatas dari Justin Simien. Dari presentasi tahun 2020 lalu, cerita akan kembali pada masa sebelum ia bertemu Han Solo. Hingga saat ini sudah ada dua pemeran Lando. Pertama adalah Donald Glover yang memeranakn Lando muda di Solo: A Star Wars Story. Kedua adalaha Billy Dee Williams pemeran Lando tua di The Raise of Skywalker.

  1. A Droid Story

A Droid Story (Sumber: Rotten Tomatoes)

Dari melewati gurun pasir di Tatooine hingga menyusup ke istana Jabba, R2-D2 dan C-3PO menjalani petualangan bersama. A Droid Story akan memperkenalkan tokoh baru yang akan dibimbing oleh kedua robot ikonik ini dalam sebuah misi yang “hanya diketahui mereka berdua.”

  1. Star Wars Trilogy Rian Johnson

Rian Johnson Star Wars Trilogy (Sumber: Variety)

Sejak dibocorkan pada tahun 2017, Sutradara Star Wars: The Last Jedi Rian Johnson menyebut akan merilis sebuah trilogi baru dari hasil tulisan dan sutradaranya sendiri. Namun hingga saat ini belum ada pengumuman pasti tentang kapan produksi resminya.

  1. Film Taika Waititi

Taika Waititi (Sumber: Rotten Tomatoes)

Setelah berkontribusi dalam The Mandalorian, Taika Waititi akan menyusun dan menyutradarai film Star Wars-nya sendiri. Masih belum jelas apakah ada karakter lama yang akan muncul kembali dalam film ini. Kathleen Kennedy pada tahun 2020 mengatakan pendekatan sutradara kali ini akan “baru, tidak terduga, dan… unik.” Waititi dan Krysty Wilson-Cairns (“1917”) sedang menulis naskahnya.

  1. Film Kevin Feige

Kevin Feige (Sumber: Variety)

Setelah sukses dengan franchise Marvel Cinematic Universe, Kevin Feige akan mengembang film Star Wars baru dengan Kathleen Kenndy. Belum ada detail lebih lanjut tentang seri ini.

  1. Proyek J.D. Dillard

J.D. Dillard (Sumber: Rotten Tomatoes)

Proyek ini sempat diberitakan oleh The Hollywood Reporter, Sutradara J.D. Dillard dan penulis Marvel TV Matt Owens disebut sedangkan mengembangkan sebuah proyek Star Wars untuk Lucasfilm. Namun seperti proyek sebelumnya, belum ada detail lanjut lagi tentang hal ini.

Star Wars: Rogue Squadron dan film-film belum berjudul dari para sutradara akan diproduksi sebagai seri-seri film layar lebar. Sisanya adalah seri yang akan ditayangkan di Disney Plus. Selain judul-judul dengan tahun yang sudah dipastikan atau pernah diumumkan perilisannya, sisanya juga belum ada tanggal pasti produksi hingga rilis.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Film Barat

 Jakarta, Layar.id – Natal sudah tinggal sebulan lebih lagi! Tontonan film liburan dari Disney+ pun tidak ketinggalan untuk menemani Anda. Tidak hanya merilis premiere...

Video

Jakarta, Layar.id – Apa rasanya terbangun dan mendapati diri menjadi hewan berbulu besar dan gemuk? Bagi Mei, karakter utama dalam trailer Turning Red dan...

TV Series

Last updated on 18 November, 2021Jakarta, Layar.id – Bersiaplah untuk menonton acara pertunjukkan dari Marvel. Plus, dapatkan tampilan pertama Moon Knight, She-Hulk dan Ms....

Video

Jakarta, Layar.id – Trailer pertama The Book of Boba Fett telah resmi dirilis Disney+, dan sepertinya pemburu hadiah favorit semua orang pindah ke istana...