Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sekuel Film Ghostbusters : Afterlife Rilis Natal 2023

sekuel ghostbusters afterlife
Ghostbuster: Afterlife (sumber: Sony Pictures Releasing)

Jakarta, Layar.id – Sebuah adegan pasca-kredit dan konfirmasi awal bulan ini, termasuk tanggal rilis untuk sekuel Ghostbusters : Afterlife telah terungkap. Tindak lanjut dari waralaba tercinta yang belum berjudul resmi ini, akan tayang di bioskop pada Rabu, 20 Desember 2023 mendatang.

Jadwal rilis ini membuat film keempat Ghostbusters ini akan berhadapan dengan Star Wars dan Star Trek.

Konfirmasi tanggal rilis datang setelah sekuel itu terungkap akan kembali pada Hari Ghostbusters, 8 Juni.

Sutradara Afterlife Jason Reitman mengatakan bahwa kode untuk sekuel yang akan datang adalah Firehouse. Tentu saja, ini menyinggung markas ikonik tim tituler yang memimpin film klasik Ghostbusters (1984) dan Ghostbusters II (1989).

Baca juga: The Electric State Jadi Proyek Berikut Russo Bersaudara

Jason Reitman dan Gil Kinan

Jason Reitman dan Gil Kinan

Dengan konfirmasi langsung dari Jason Reitman dan penulis Gil Kenan, Sony telah menambahkannya ke jadwal dengan tanggal rilis teater 20 Desember 2023.

Kedatangan film memang telah terdengar sebelum Hari Ghostbusters, namun informasi pada 8 Juni ini mengonfirmasi bahwa film itu adalah sekuel Afterlife.

Film Ghostbusters 4 ini akan melanjutkan kisah keluarga Spengler dengan pemeran asli seri tahun 2021. Termasuk McKenna Grace, Paul Rudd, Finn Wolfhard dan Carrie Coon, yang diharapkan kembali.

Ceritanya mengikuti keluarga Spengler, yang terdiri dari Callie (Carrie Coon) dan dua anaknya Trevor (Finn Wolfhard) dan Phoebe (McKenna Grace). Mereka pindah ke Oklahoma setelah mereka mewarisi rumah ayah Callie, Egon Spengler.

Saat menjelajahi rumah tua itu, anak-anak menemukan bahwa kakek mereka bekerja dengan tim Ghostbusters asli dan dalam proses belajar tentang masa lalunya. Mereka menjadi generasi berikut Ghostbusters saat mereka mencatat ancaman dari duni lain yang mengancam rumah baru mereka dan dunia. Sekuel film rencananya mengambil tempat kembali di kota asli tempat waralaba bermula, Manhattan di New York City.

Baca juga: Final Trailer Ghostbusters Afterlife Sampaikan Plot Penuh

Ghostbusters : Afterlife

Ghostbusters : Afterlife (sumber: Sony Pictures Releasing)

Ghostbuster: Afterlife

Ghostbusters: Afterlife tayang pada November 2021 dan terikat erat dengan film aslinya, baik dalam cerita maupun produksi. Sutradara-penulis Jason Reitman adalah putra dari pencipta seri, mendiang Ivan Reitman, yang menyutradarai dua film sebelumnya.

Jason Reitman juga menulis naskahnya bersama dengan Gil Kenan. Ada juga beberapa wajah yang kembali dari dua film asli, termasuk Bill Murray, Dan Aykord, Ernie Hudson, Sigourney Weaver dan Annie Potts.

Kebangkitan kembali serial klasik ini meraih sukses besar, meraup lebih dari $200 juta atau setara Rp2,9 triliun di box office global. Kesuksesan ini membuat kedatangan sekuel bukanlah kejutan besar dan alam semesta Ghostbusters akan terus berkembang.

Sekuel Ghostbusters : Afterlife yang belum mendapat judul resmi ini, akan tayang perdana di bioskop pada 20 Desember 2023.

 

Sumber : collider.com, theverge.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Sebagai bagian pertama dari Fase Lima, Marvel telah menyiapkan sesuatu yang menarik untuk Ant-Man and the Wasp. Ant-man telah menempuh perjalanan...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda penggemar Stranger Things pasti sudah tak asing dengan bintang muda, Finn Wolfhard. Kesuksesan seri original Netflix garapan The Russo...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Widows merupakan film thriller pencurian yang hadir pada 16 November 2018 dengan disutradarai Steve McQueen sekaligus penulis skenarionya bersama Gillian Flynn....

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Stranger Things Season 4 merupakan serial drama horor fiksi Ilmiah yang dirlis pada 27 Mei 2022 dengan disutradarai oleh Matt Duffer...