Connect with us

Film

Saksikan Drama Thailand “Happy Old Year” di Bioskop

Layar.id  –  Nama dari salah satu sutradara dan penulis naskah asal Thailand, Nawapol Thamrongrattanarit kembali terdengar lewat film drama terbarunya, Happy Old Year. Film tersebut menceritakan tentang kisah seseorang yang ingin membuka lembaran baru dalam hidupnya, namun kembali dihampiri oleh kenangan lama.

Poster film Happy Old Year (2020)

MENGUBAH RUMAH MENJADI KANTOR

Happy Old Year menyoroti kisah Jean, seorang wanita yang kembali ke Thailand, setelah bertahun-tahun menetap di Swedia. Ia mendapat tawaran pekerjaan baru di Thailand. Sayangnya, pekerjaan barunya tersebut mewajibkan Jean untuk memiliki kantor miliknya sendiri.

Jean yang menginginkan pekerjaan tersebut, sekaligus ingin membuka lembaran baru dalam hidupnya, memutuskan untuk mengubah rumahnya saat ini menjadi sebuah kantor. Ia pun kemudian harus menata ulang sekaligus memilah-milah semua barang yang ada di rumahnya. Apa pun benda yang menurutnya tergeletak tak terpakai, akan dibuang olehnya.

Sosok Jean dalam Happy Old Year (2020)

KEMBALI DISAMBUT KENANGAN LAMA

Konflik muncul ketika keluarga dan kolega Jean menentang keputusannya. Tidak hanya itu, Jean juga tidak bisa membuang barang-barang di rumahnya. Ia kemudian memutuskan memilah mana yang benar-benar akan dibuang dan mana yang akan ia berikan pada koleganya.

Happy Old Year (2020)

Ketika sedang memilah barang-barang tersebut, langkah Jean kerap terhenti setiap ia menemukan barang-barang milik Aim, tokoh yang digambarkan sebagai mantan kekasihnya. Setiap barang milik Aim mengingatkan Jean akan kenangan kisah masa lalu mereka. Kenangan masa lalu yang kerap bermunculan juga mengantar perasaan Jean yang belum selesai, dan tidak pudar hanya dengan membuang barang-barang tersebut.

Sosok Aim dalam Happy Old Year (2020)

Perasaan yang tidak terselesaikan itu membuat Jean mengalami semacam refleksi diri yang menyakitkan, sekaligus memberi sebuah pandangan baru tentang hal di sekitarnya. Jean juga harus membuat keputusan terhadap barang-barang Aim. Haruskah ia membuang semuanya, menyimpannya, atau mengembalikan barang-barang tersebut.

PARA PEMERAN

Film Happy Old Year yang diproduksi oleh GDH ini menggandeng dua nama papan atas untuk bermain sebagai pemeran utama. Dua nama tersebut ialah Chutimon Chuengcharoensukying dan Sunny Suwanmethanont.

Chutimon Chuengcharoensukying akan berperan sebagai Jean. Aktris yang akrab dengan nama panggung Aokbab ini dikenal berkat perannya sebagai Lynn yang jenius dalam Bad Genius (2017). Film tersebut juga membawanya menjadi aktris Thailand pertama yang menggandeng penghargaan Screen International Rising Star Asia Award dalam ajang New York Asian Film Festival.

Lain dengan Aokbab, aktor berdarah Thailand, Prancis, dan Singapura, Sunny Suwanmethanont lebih berkiprah dalam ajang penghargaan lokal. Ia memenangkan penghargaan aktor terbaik dalam ajang Kom Chad Luek Awards lewat perannya sebagai Khaiyoi dalam film Dear, Dakanda (2005). Namanya kemudian kembali naik lewat perannya sebagai Chut dalam Brother of The Year (2018).

Sunny (kiri) sebagai Aim dan Aokbab (kanan) sebagai Jean dalam Happy Old Year (2020)

Selain Aokbab dan Sunny, film tersebut juga menghadirkan sejumlah nama lain. Nama-nama tersebut ialah Apasiri Nitibhon, Thirawat Ngosawang, dan Sarika Sartsilpsupa. Film yang sudah ditayangkan hingga International Film Festival Rotterdam (IFFR) tersebut direncanakan tayang di Indonesia mulai tanggal 25 Maret 2020.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

New Normal! Prilly Latuconsina siap jadi Produser!

Berita Hiburan

Film “Dear Nathan: Thank You Salma” siap dilanjutkan!

Film Indonesia

Bioskop kembali dibuka! Lukman Sardi Angkat Suara

Berita Hiburan

Ratusan Film Indonesia Bersiap Menunggu Pemutaran di Layar Lebar!

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup