Film

Review: MISS BAEK – Film Indie Yang Banjir Pujian Dan Rating Tinggi

Review: MISS BAEK - Film Indie Yang Banjir Pujian Dan Rating Tinggi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
16

MISS BAEK FILM YANG MENUAI BANYAK PUJIAN DAN RATING TINGGI, NAMUN SAYANGNYA ADA KEMUNGKINAN DITARIK SETELAH 26 HARI TAYANG.

Jakarta, Layar.id –  Miss Baek adalah film indie yang dibintangi oleh Han Ji Min dan dibuat dengan budget yang tidak sedikit ini, tayang serentak di Korea Selatan pada 11 Oktober 2018 lalu.

Disutradara oleh Lee Ji Won dengan budget sekitar 800 hingga 900 ribu Won, mendapat pujian bertubi-tubi dari warganet.

Sementara itu, Miss Baek berhasil mendapat rating sempurna dari warganet, dan banyak yang memberikan nilai 10/10 pada film ini.

Beberapa komentar itu adalah “Miss Baek adalah film yang menari, aku tidak tahu apakah ini karena tujuannya yang berbeda tapi tidak ada adegan-adegan random, film ini karya luar biasa,” komentar warganet.

SEGERA DITARIK

Review: MISS BAEK - Film Indie Yang Banjir Pujian Dan Rating Tinggi

Komentar salah satu warganet bahwa film Miss Baek ini akan ditarik dari bioskop Korea Selatan sangat disayangkan.

Mengusung tema penyiksaan anak, Miss Baek berhasil merangsek ke posisi tiga box office Korea Selatan dengan meraup 450 ribu penonton.

Namun target penonton mereka sebenarnya mencapai 900 ribu. CGV sedang dalam perdebatan apakah harus menarik film ini 26 hari setelah rilis perdana atau tetap menayangkannya. Hal ini pun sangat disayangkan oleh para penggemar Miss Baek.

PLOT CERITA

Review: MISS BAEK - Film Indie Yang Banjir Pujian Dan Rating Tinggi

Miss Baek sendiri menceritakan seorang wanita bernama Miss Baek (Han Ji Min) yang terus diikuti oleh latar belakang statusnya sebagai mantan narapidana.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis cilik (Kim Shi A) dan memutuskan untuk melindunginya dari kejamnya dunia.

Namun di sisi lain, ada seorang pria (Lee Hee Joon) yang berusaha melindungi Miss Baek dengan caranya sendiri.

RATING TINGGI DAN BANYAK PUJIAN

Review: MISS BAEK - Film Indie Yang Banjir Pujian Dan Rating Tinggi

Menurut rating di Naver, hampir semua warganet memberikan nilai sempurna yaitu 10/10 pada Miss Baek. Rata-rata rating yang didapat adalah 9,21/10.

Komentar-komentar para warganet juga kebanyakan adalah memuji plot cerita serta akting keren Han Ji Min sebagai Miss Baek.

“Sebagai ibu dari dua putri, ini adalah film yang sangat menyayat hati, aku sudah menonton film yang bagus,” komentar salah seorang penggemar.

“Film yang tidak membutuhkan kata-kata, aku mendengar banyak tentang film ini jadi aku menontonnya dan aku sangat menyukainya,” tambah warganet lain.

“Aku heran kenapa film sebagus ini tidak mendapat banyak layar di teater. Semua pemainnya sangat bagus, terutama Han Ji Min,” sahut yang lain.

“Sebagai penggemar Han Ji Min, aku menonton filmnya segera setelah ditayangkan. Kontennya sangat mengharukan. Ini adalah film bermakna yang menyinggung masalah sosial dan membuatku berpikir tentang mereka. Akting Han Ji Min terbaik,” puji warganet.

“Penampilan Han Ji Min sangat impresif selama menyampaikan tentang kekerasan pada anak sebagai motif untuk solidaritas alih-alih menjangkaunya dari sudut pandang cinta kasih seorang ibu,” pungkas lainnya

“Film yang wajib ditonton,” tambah yang lain.

“Temanku menonton film ini dan menghabiskan segulung tisu toilet,” sahut yang lain.

Namun ada satu komentar dari warganet yang menarik perhatian yaitu, “Sedih sekali film ini harus segera ditarik.”

REVIEW

Review: MISS BAEK - Film Indie Yang Banjir Pujian Dan Rating Tinggi

Miss Baek adalah cerita tentang wanita mantan narapidana yang bertemu dengan seorang gadis kecil yang dirawat dan dilindunginya.

Miss Baek adalah fitur pertama sutradara Lee Ji-won dan itu sudah membuat permulaan yang baik di negara asalnya di Korea Selatan dan sekitarnya.

Film ini menerima dua kali lipat gross box office A Star Born selama akhir pekan pembukaan film pada 11 Oktober dan masuk ke premier Eropa untuk pertama kalinya di Festival Film Asia Timur London (LEAFF).

Fitur noir dimulai dengan detektif jenius Jang-sup (Lee Hi-joon) yang berjalan melalui jalanan Seoul yang membeku.

Ia pun memutar melewati polisi dan pita merah di kumpulan flat yang rusak di mana ia menemukan sisa-sisa seorang wanita tua yang sudah membusuk.

Setelah dia pelajari rupanya itu adalah ibu dari pacarnya, Baek.

Laki-laki tak pernah lebih dari gambar karikatur, paling banter, dan contoh paling buruk dalam sebuah fitur yang bermuara pada kisah dua wanita. Selain itu juga perjuangan mereka untuk melindungi jiwa seorang gadis kecil.

Baek, yang bekerja sebagai tukang pijat dan pencuci mobil berusaha menolak kasih sayang pacarnya.

Menolak ratusan proposal dengan cara yang tampaknya tidak berperasaan – sampai pemirsa mengetahui bahwa ibunya menyiksanya secara intens sepanjang masa kecilnya.

Dia berjuang dari lari dari seorang pemerkosa di masa remajanya, namun kegagalan hukum membuatnya harus mendekam di penjara, meski seharusnya ia yang dilindungi.

AKTING HAN JI MIN YANG LUAR BIASA

Review: MISS BAEK - Film Indie Yang Banjir Pujian Dan Rating Tinggi

Banyak sekali hal-hal menarik dari film ini. Khususnya adalah penggambaran tentang Baek yang tenang dan keras, namun bisa mengamuk – betul-betul akting yang memukau di layar.

Tidak mengherankan bahwa Ji-min memenangkan penghargaan aktris terbaik di LEAFF, serta aktris terbaik untuk peran di Penghargaan Kritik Film Asosiasi Korea ke-38.

Sutradara Miss Baek yaitu Lee Ji-Won mendapatkan pujian pada femme fatale, tapi dia mengembangkan noir trope dan memberinya lapisan makna.

Miss Baek adalah aksesori orang lain, dan fakta itu menjadi jelas dalam urutan pertarungan yang kejam di akhir.

Kekeliruan yang menyedihkan dari estetika sinematografi yang muram dan bernutrisi asam memberi gambaran sekilas ke dalam perut kelas pekerja Korea Selatan.

Miss Baek adalah fitur memukau yang menggerakkan satu momen seperti sirup gula, yang lain seperti kilat dengan skrip yang segar namun ekonomis: tidak ada kata-kata yang sia-sia di sini.

Di jantung semua itu adalah kisah penebusan, dan kekuatan diam yang dihasilkan wanita. Sebuah suguhan film yang layak untuk disimak.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
16
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top