Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Ternyata Ini Alasan Dibalik Pembatalan Serial Iron Fist Dan Luke Cage

Last updated on 2 November, 2018

Layar.id – Angka penonton Netflix yang diperlihatkan secara eksklusif melalui Screen Rant telah menjelaskan mengapa layanan streaming ini membatalkan serial Iron Fist dan Luke Cage. Pembatalan yang terjadi baru-baru ini membuat penggemar Marvel terkejut, paling tidak karena Netflix mencabut Iron Fist hanya sebulan setelah rilis musim 2. Tidak ada alasan untuk pembatalan ini; umumnya diyakini Iron Fist dibatalkan karena angka viewer yang buruk, sementara ada laporan di balik layar ada konflik antara Marvel dan Netflix pada Luke Cage.

Screen Rant telah berbicara secara eksklusif melalui Jumpshot, sebuah perusahaan analisis yang berbasis di San Francisco. Panel global mereka yang dianonimkan melacak lima miliar action tiap hari di 100 juta perangkat untuk menyampaikan wawasan perilaku konsumen online. Jumpshot telah melihat perilaku dan aktivitas penonton untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana kinerja serial Netflix Originals. Ada batasan untuk data ini – ini khusus diwilayah US dan berdasarkan mengklik tayangan tersebut dibanding menyaksikan – tetapi karena kerahasiaan Netflix atas ranking ini, itu mungkin indikasi terbaik tentang bagaimana pemirsa menanggapi serial Marvel ini.

Menurut Jumpshot, baik Iron Fist dan Luke Cage kehilangan dua pertiga penonton mereka antara musim pertama dan kedua. Dibandingkan dengan musim pertama mereka, Luke Cage kehilangan 59 persen pemirsa, sementara Iron Fist kehilangan 64 persen. Jumpshot telah memberikan indeks yang menunjukkan bagaimana acara Marvel Netflix ini pada minggu pertama mereka, dibandingkan dengan Daredevil season 2. Inilah bagaimana Iron Fist dan Luke Cage terlihat:

  • Daredevil season 2: 100
  • Luke Cage season 1: 92
  • Iron Fist season 1: 80
  • Luke Cage season 2: 38
  • Iron Fist season 2: 29

Angka-angka ini memberi kesan besarnya penurunan jumlah penayangan. Dalam kasus Luke Cage, mereka menjelaskan bahwa Netflix ingin menegosiasikan kembali kesepakatan mereka dengan Marvel dan meminta seri ini memiliki 10 episode yang biasanya 13 episode; acara ini mahal, bahkan untuk keringanan pajak, dan acara ini tidak mendapatkan cukup banyak untuk membuat serial ini berharga. Sementara itu, untuk Iron Fist lebih mudah dipahami; meskipun season 2 dipuji oleh pemirsa dan kritikus karena telah menebus karakter Danny Rand, tampaknya orang-orang tidak memilih untuk menontonnya. Menurut data Jumpshot, penayangan untuk Iron Fist membutuhkan kurang dari satu bulan untuk kembali ke dasar. Itu jelas menjelaskan cepatnya Netflix membatalkan serial ini.

Baca Juga – Ini Alasan Dibalik Pembatalan Serial Luke Cage

Data ini adalah petunjuk pertama bahwa kerjasama antara Marvel dan Netflix mungkin tidak begitu produktif seperti yang diyakini sebelumnya. Tapi apa masalah spesifik untuk Iron Fist dan Luke Cage, atau apakah itu mempengaruhi seluruh proyek Marvel Netflix?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang mereka, bertajuk Grid. Grid adalah serial...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Prestasi yang ditoreh Spider-Man: No Way Home masih belum selesai. Seiring penayangannya yang masih terus berlanjut, berbagai rekor box office pun...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Pahlawan pecinta keju Wallace & Gromit kembali, dan studio Aardman Animations pun telah menawarkan tampilan pertama dan detail casting untuk Chicken...