Connect with us

Film

“Rentang Kisah”, Cerita Hidup Seorang Gita Savitri yang Inspiratif!

Walaupun pandemic covid-19 belum berakhir, Falcon Pictures kembali meluncurkan sebuah film yang berjudul Rentang Kisah. Film tersebut diadaptasi dari novel yang dibuat pada tahun 2017 dengan kisah yang bisa menginspirasi banyak para remaja. Novel yang di angkat menjadi sebuah film ini ditulis oleh perempuan cantik dan cerdas yaitu seorang blogger, youtuber, serta influencer yang banyak menginspirasi anak muda di Indonesia. Seseorang itu bernama Gita Savitri, ia menceritakan pengalamannya selama tinggal di Jerman serta membahas tentang pemuda yang kini jadi suaminya, yaitu Paul Partohap.

Pada bulan September 2017 lalu Gita resmi meluncurkan buku pertamanya yang bertajuk  Rentang Kisah. Buku ini berisikan tulisan-tulisan yang pernah ia terbitkan di blognya, yaitu berkisah mengenai kisah hidup Gita yang sangat menginspirasi. Akun instagramnya pun tak luput di penuhi followers yang kebanyakan berasal dari kalangan remaja yang mengagumi Gita dari berbagai kisah inspiratifnya, tak hanya instagram, namun channel youtube yang bernama Gita Savitri Devi juga turut di penuhi oleh penggemarnya dan tentunya datang dari para remaja. Mungkin tak banyak yang tahu, bahwa ternyata selama proses penulisan buku Rentang Kisah hingga selesai, ia tulis dalam waktu yang bersamaan saat Gita sedang melakukan penyusunan tesis untuk gelar sarjananya dari Freie Universität Berlin, Jerman. Seorang Gita dengan sejuta kemampuan yang sangat di dambakan oleh banyak para remaja sangat membuat para penggemarnya terkesan hingga mengidolakan wanita yang kini berusia 27 tahun.

Sekilas tentang penulis buku Rentang Kisah, Gita Savitri Devi atau dikenal juga sebagai Gitasav adalah seorang mahasiswi jurusan Kimia Murni di Universitas Berlin, Jerman. Sejak 2010 Gita menetap di Jerman untuk menempuh pendidikan S1 dan hingga kini ia masih merasa nyaman tinggal di Jerman. Gita merupakan seorang perempuan yang kritis dan cerdas. Baby Tsabina yang merupakan pemeran utama dalam film Rentang Kisah ini mengaku kesulitan dalam memerankan seorang Gita. Hingga Baby sering kali harus banyak belajar dan bertanya dengan Gita bagaimana ketika ia merasakan scene tersebut dirasa sulit oleh Baby.

Selain bermanfaat karena memiliki kisah-kisah yang memiliki kontroversi hingga opini-opini hebat dari seorang Gita, film ini juga membuka mata para remaja millennials untuk menjadi seorang yang jujur. Salah satu point penting mengapa film ini akan sangat sukses adalah gaya bahasa dan sudut pandang yang Gita suguhkan dalam bukunya. Hal ini lah yang membuat Produser Falcon Pictures Frederica mengaku tertarik untuk mengangkat novel tersebut ke layar lebar, sebagai bentuk komitmen untuk mengangkat karya-karya generasi muda Indonesia.

Film ini akan menghadirkan pemain-pemain film Indonesia, mulai dari Beby Tsabina, Bio One, Cut Mini, Donny Damara, Junior Roberts, Ciara Brosnan, Rigen, Debo Andryos, Ali Segaf dan Aci Resti. Jika kalian penasaran dengan filmnya, ikutin terus informasinya di web Layar.id yah!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film Adapatasi Novel Karya Rintik Sedu, “Geez & Ann” Akan Segera Tayang di Netflix!

Film

Kabar Gembira! “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train” Sudah Tayang di Bioskop!

Film Asia

4 Film Indonesia Terbaru Siap Hadir di Netflix

Film

Samsung Galaxy Movie Studio Umumkan 4 Pemenang di Tahun 2020

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup