Connect with us

Film

Prekuel Grease Sedang Diproduksi

Layar.id – Sebuah film prekuel Grease, berjudul Summer Loving, dikabarkan saat ini sedang diproduksi. Pada tahun 1978, Paramount memutuskan untuk mengadaptasi drama musikal Broadway yang sukses, Grease ke layar lebar. Produksi tersebut telah membangun momentum yang cukup besar pada saat itu. Dan Hollywood tampaknya menjadi penghentian logis berikutnya untuk sebuah hiburan yang sudah terbukti.

Film Grease memiliki alur cerita yang sama dengan versi panggungnya. Seorang remaja ‘greaser’ bernama Danny (John Travolta) jatuh cinta pada murid pindahan dari Australia, Sandy (Olivia Newton-John). Keduanya kemudian harus belajar untuk mengatasi perbedaan di lingkaran sosial masing-masing.

Olivia Newton-John dan John Travolta

Filmnya memang menghapus beberapa karakter, alur cerita, dan lagu dari produksi aslinya. Namun lagu-lagu baru ditambahkan, serta karakter dan skenario yang berbeda dieksplorasi, meskipun tidak jauh berbeda dengan versi Broadway. Perubahan lain untuk Paramount adalah membuat versi film sedikit lebih “sopan” untuk demografi penonton yang lebih luas, mengingat versi panggungnya cenderung lebih vulgar.

SUMMER NIGHT TO SUMMER LOVING

Sekarang, setelah empat puluh tahun sejak filmnya dirilis, THR mengungkapkan bahwa Paramount sedang berusaha menghidupkan kembali Grease dengan sebuah prekuel. Film baru ini akan menceritakan pertemuan pertama antara Danny dan Sandy. Pertemuan mereka dinyanyikan oleh kedua remaja itu dengan salah satu lagu paling terkenal dari Grease, Summer Nights. Sesuai dengan referensi lagu romansa remaja musim panas tersebut, film baru ini akan berjudul Summer Loving.

Belum ada informasi kapan film ini akan dirilis, siapa aktor yang akan menggantikan posisi Travolta dan Newton-John. Atau apakah ada anggota pemeran Grease asli yang akan kembali. Dengan film asli yang dibuat pada tahun 1958, pastinya set Summer Loving juga akan ditetapkan pada tahun 50-an.

John August

Yang sudah diketahui saat ini adalah bahwa film baru ini akan ditulis oleh John August. August adalah penulis kawakan Hollywood, setelah menulis berbagai film untuk sutradara Tim Burton. Charlie and the Chocolate Factory, Corpse Bride dan Dark Shadows adalah film-film yang sudah dia tangani sebelumnya. August juga bertanggung jawab untuk menulis naskah untuk remake live-action Disney yang akan datang, Aladdin.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Advertisement
Connect
Newsletter Signup