Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Profil Aktor Ikonik Gong Yoo

layar.id – Profil Gong Yoo, yang memiliki nama asli Gong Ji-cheol, adalah seorang aktor terkenal asal Korea Selatan yang telah memukau penonton dengan bakatnya yang mengesankan dan kehadiran yang karismatik.

Lahir pada tanggal 10 Juli 1979 di Busan, Korea Selatan, Gong Yoo awalnya menempuh pendidikan di bidang teater di Universitas Kyung Hee sebelum beralih ke dunia akting.

Profil Gong Yoo memulai debut aktingnya pada tahun 2001 dengan peran kecil dalam drama televisi  School 4.

Namun, peran terobosannya dalam seri komedi romantis  Coffee Prince pada tahun 2005 membuatnya melejit menjadi bintang.

Penampilannya sebagai Choi Han-kyul yang karismatik dan memikat memperoleh pujian luas dan penggemar yang setia. Kemampuan akting yang luar biasa dan pesonanya yang alami membuat Gong Yoo menjadi nama yang dikenal di seluruh Korea Selatan dan juga mendapatkan pengakuan internasional.

Setelah kesuksesannya dalam  Coffee Prince, Gong Yoo terus memperlihatkan keberagaman peran sebagai aktor melalui berbagai drama televisi dan film.

Beberapa drama yang terkenal di mana dia berperan antara lain  One Fine Day (2006),  Big (2012), dan  Goblin (2016). Selain itu, Gong Yoo juga memperluas keterampilannya ke layar lebar dengan bermain dalam film-film seperti  Train to Busan (2016),  The Age of Shadows (2016), dan  Kim Ji-young, Born 1982 (2019) dan cameo singkatnya di Squid Game (2021).

Tidak hanya berbakat dalam akting, Gong Yoo juga memiliki pesona yang menawan dan kepribadian yang ramah, membuatnya disukai oleh banyak orang. Ia terus menarik perhatian dengan penampilannya yang karismatik dan berbagai proyek akting yang menarik. Gong Yoo telah menjelajahi berbagai genre dalam karyanya, dari drama romantis hingga thriller aksi, dan selalu mampu memberikan penampilan yang mengesankan.

Dengan prestasi dan ketenaran yang diraihnya, Gong Yoo telah menjadi salah satu aktor terkemuka di industri hiburan Korea Selatan. Keberhasilannya tidak hanya terbatas di dalam negeri, tetapi juga dikenal di seluruh dunia.

Gong Yoo terus mengeksplorasi peran-peran baru dan menghadirkan kualitas akting yang luar biasa, menjadikannya salah satu ikon di dunia perfilman Korea Selatan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Silenced adalah sebuah film Korea yang berhasil menarik perhatian seluruh penduduk Korea pada tahun 2011. Tidak hanya itu, film ini juga...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 24 Februari, 2022 Jakarta, Layar.id – Siapa yang tidak kenal Lee Dong Wook? Aktor ganteng satu ini ternyata sudah berusia kepala 4...

Film Asia

Terakhir diperbarui 22 Agustus, 2022 Layar.id –  Tzi Ma merupakan aktor Hong Kong-Amerika, yang wajahnya sering menghiasi layar televisi dan beberapa kali terlibat fitur...

Film

Terakhir diperbarui 19 April, 2022 Layar.id  –  Aktris muda Indonesia, Prilly Latuconsina, mendapat kehormatan dengan menghadiri gala premiere live-action Disney teranyar, Mulan. Pemutaran perdana...