Connect with us

Film

Nostalgia Generasi 90-an dalam Film “Melankolia”

Layar.id – Ingin bernostalgia dengan segala hal yang ada di tahun 90-an? Bersiaplah, film Melankolia akan hadir untuk mengingatkan kita dengan generasi 90-an yang melegenda itu. Terinsipirasi dari sebuah buku karya Marchella FP, Generasi 90-an, Visinema akan menghadirkan Melankolia sebagai entitas memori 90-an.

Baca juga: Daftar Film Indonesia yang Lolos Komite Oscar 2020

TAHUN 2020

Bertempat di ruang Amphitheater Visinema Pictures, suasana penuh memori masa era 90-an pun terasa. Jumat, 13 September 2019 memang direncanakan akan hadir para aktor dan aktris yang akan membintangi film berjudul Generasi 90an: Melankolia. Film ini merupakan kolaborasi buku Generasi 90-an karya Marchella FP, dengan Visinema Pictures bersama Toni Mulani Film (TMF).

Berbagai elemen khas 90-an akan diselipkan di dalamnya, salah satunya adalah lagu hit 90an. Sebut saja “Sephia” milik Sheilla on 7, “Begitu Indah” dari Padi, dan “Cinta Kan Membawamu Kembali” karya Dewa 19 akan diikutsertakan untuk membangkitkan kembali nuansa melankolis bagi mereka yang tumbuh di era 90-an.

Saat berbicara generasi 90-an, tentunya tak kalah penting untuk mengajak pula para bintang di era 90 an , untuk turut serta terlibat, sehingga tak heran jika akhirnya Gunawan, Amara Lingua dan Frans Mohede pun turut hadir menyemarakkan. Namun karena ini acara di era milenial, tentunya akan tak lengkap jika aktor dan aktris masa kini, tidak pula diajak berkolaborasi, oleh karena itu para pemain muda berbakat pun akan turut berperan. Mereka adalah Ari Irham , Aghniny Haque dan Taskya Namya.

Poin lain yang tak kalah menarik adalah M. Irfan Ramli (Ipang) menjadi sutradara film Generasi 90-an: Melankolia. Sebelumnya Ipang adalah penulis skenario untuk film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Surat dari Praha, Love For Sale dan sedang berjalan Love For Sale 2. Menaggapi hal ini, Ipang mengungkapkan bahwa menjadi sutradara film Generasi 90-an: Melankolia merupakan sebuah tantangan tersendiri, karena harus memvisualkan sebuah tulisan.

Baca juga: Proyek Terdekat Joko Anwar, “Perempuan Tanah Jahanam”

RANGKUMAN LAGU TIGA BAND

Siapa yang bisa lupa dengan lagu lagu hit terdahulu milik Padi, Sheila On 7 dan Dewa 19. Nah, film Melankolia ini nantinya akan menjadi sumber inspirasi juga dalam film tersebut. Film garapan Visinema Pictures ini akan mengangkat tiga karakternya dari lagu milik grup band tersebut. Sephia (lagu Sheila on 7), Kirana (lagu Dewa 19), dan Indah (lagu Begitu Indah milik Padi) menjadi inspirasi sebuah cerita yang digarap oleh Irfan Ramli sebagai sutradara.

“Kita kerjasama dengan tiga superband Indonesia yang sampai saat ini belum ada lagi yang seperti mereka, yaitu Dewa 19, Padi, dan Sheila on 7,” kata Angga Dwimas Sasongko selaku eksekutif produser Visinema Pictures saat konferensi pers di kantornya, beberapa waktu lalu. Lebih lanjut, Angga Dwimas Sasongko juga menyebut film Generasi 90-an: Melankolia merupakan proyek eksperimental. Selain dari tiga lagu milik tiga grup band papan atas, cerita yang dibangun pun memasukan unsur-unsur yang ada di buku karya Marcella FP.

“Kami akan bawa dunianya dari buku. Ada fesyen, musik, hobi, dan lain-lain akan ada di film. Akan jadi konsep visual film ini. Nah kami akan kedepankan tentang musik,” paparnya kemudian. Harapan Dimas juga ingin penonton Indonesia bisa mendapatkan sebuah pengalaman cerita dari film Melankolia. “Mudah-mudahan penonton Indonesia bisa mendapatkan sebuah cerita dan cinema experience yang berbeda dari film kami sebelumnya,” tutupnya.

Baca juga: Tebarkan Semangat Nasionalisme “Susi Susanti – Love All” Segera Tayang

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

"Love For Sale 2" Kembali Bikin Patah Hati "Love For Sale 2" Kembali Bikin Patah Hati

“Love For Sale 2” Kembali Bikin Patah Hati

Film

Raih Respon Positif Film "Dua Garis Biru" Sukses Di Hari Pertama Tayang Raih Respon Positif Film "Dua Garis Biru" Sukses Di Hari Pertama Tayang

Raih Respon Positif Film “Dua Garis Biru” Sukses di Hari Pertama Tayang

Film

Sukses di Webtoon, "Eggnoid" Diboyong Menuju Layar Lebar Sukses di Webtoon, "Eggnoid" Diboyong Menuju Layar Lebar

Raih Sukses, Webtoon “Eggnoid” Diboyong Menuju Layar Lebar

Film

LOVE FOR SALE – Kisah Pria Jomblo Yang Siap Dibuat Sekuelnya   LOVE FOR SALE – Kisah Pria Jomblo Yang Siap Dibuat Sekuelnya  

LOVE FOR SALE – Kisah Pria Jomblo Yang Siap Dibuat Sekuelnya  

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup