Film

NOBAR: Serendipity – Cerita Kehidupan Remaja Yang Menyentuh

Serendipity – Cerita Kehidupan Remaja Yang Menyentuh
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

ADA BANYAK PESAN MORAL DARI FILM INI. BUKAN HANYA CINTA-CINTAAN, TETAPI SERENDIPITY – CERITA KEHIDUPAN REMAJA YANG MENYENTUH.

Jakarta, Layar.id – Remake atau reborn berdasarkan cerita novel, sepertinya sedang menjadi tren penggarapan film untuk saat ini.

Contohnya saja film Indonesia ‘Serendipity’ ini. Film terbaru yang berdasarkan novel karya Erisca Febriani.

Menurut Erisca, ini bukan yang pertama kali novelnya diangkat ke layar lebar. Karena, sebelumnya ada ‘Dear Nathan’. Novel karyanya ini berhasil disaksikan oleh 700 ribu penonton. Bahkan kesuksesan film ini, turut melambungkan nama Jefri Nichol sebagai aktor.

Film ‘Serendipity’ ini juga akan disutradarai oleh Indra Gunawan. Sutradara yang sama dengan film Dear Nathan.

Tidak banyak perubahan dalam film-nya. Ceritanya masih berdasarkan cerita asli dalam novel dengan tebal 426 halaman. Demikian disampaikan oleh sutradara.

Indra Gunawan adalah sutradara yang sudah sukses memfilmkan novel Dear Nathan, karya Erisca Febriani. Kali ini, mereka kembali bekerjasama untuk memvisualkan novel laris milik Erisca lainnya, yaitu Serendipity.

Novel Serendipity telah melewati cetakan ketiga dan terjual lebih dari 40 ribu eksemplar. Pihak penerbit berencana melakukan cetakan keempat untuk menyambut rilis filmnya.

BERKAH YANG BAIK

Serendipity memiliki arti berkah yang baik, atau mendapatkan sesuatu yang bernilai. Dalam novel, berkah itu diartikan sebagai kekasih atau pacar yang tidak kehadirannya tak disangka-sangka.

Serendipity tidak hanya tentang cerita cinta remaja. Tapi juga cerita masa lalu keluarga. Sebuah cerita yang menyentuh. Drama dan romantisme cinta tokoh-tokoh di Serendipity lebih lengkap. Demikian jelas Indra Gunawan sang Sutradara dalam keterangan pers-nya.

Bukan pekerjaan mudah, ketika harus menyutradarai film yang diangkat dari novel laris. Sebab, ia harus bisa menampung keinginan pembaca novel yang beragam.

BINTANG REMAJA

Serendipity – Cerita Kehidupan Remaja Yang Menyentuh

Serendepity dibintangi oleh tiga remaja yang keren aktingnya dan juga memiliki ketampanan dan kecantikan remaja masa kini.

Mereka adalah Maxime Bouttier, Mawar Eva de Jongh, dan Kenny Austin. Bintang pendukung ada Nadira Octova, Naomi Paulinda, Gunawan, Dian Nitami, dan Marissa Nasution.

Film ini diproduksi oleh Virgo Films.

Film remaja yang juga diangkat dari novel ini, diharapkan bisa megikuti jejak kesuksesan Dilan 1990.

Meskipun bergenre drama remaja, film produksi Virgo Films ini mempunyai pesan moral.

Salah satunya adalah menolak aksi bullying yang masih kerap terjadi di tengah-tengah pergaulan anak remaja.

Itu sebabnya, film remaja ini sangat menarik. Sebab isu yang diangkat di dalamnya sangat mengena untuk zaman sekarang ini

JALAN CERITA

Serendipity – Cerita Kehidupan Remaja Yang Menyentuh

Cerita Serendipity berfokus pada karakter Rani yang diperankan oleh Mawar Eva de Jongh.

Rani harus menerima kenyataan hidup, bahwa Ayahnya meninggal dunia. Sejak saat itu, hidup Rani berubah total. Karena Ayahnya masih meninggalkan hutang yang jumlah cukup banyak.

Rani tidak tinggal diam. Meskipun ia masih sekolah, tetapi ia pun memutuskan untuk bekerja. Kemudian Rani bekerja sebagai Lady Escort agar bisa membayar hutang-hutang ayahnya.

Namun, karena pekerjaannya, Rani dan sang pacar Arkhan (Kenny Austin) bertengkar. Tidak hanya Arkhan, ternyata teman-teman Rani pun mulai menjauhinya.

Beruntung masih ada Gibran (Maxime Bouttier) yang tetap menemani Rani dan selalu membantunya.

Suatu hari foto-foto Rani dengan seorang om-om pun menyebar. Sehingga teman-teman sekolahnya pun menjauhinya. Tidak hanya itu, ia pun mendapat bullying dari teman-temannya.

Sarat dengan pesan moral yang berkaitan erat dengan kehidupan remaja saat ini.

Ketika melihat suatu hal yang terjadi, jangan lantas menghakimi. Seperti dalam film ini, tokoh utama terkena bullying karena hoax yang disebarkan orang lain.

Jadi jangan menilai orang secepat tanpa melihat hal yang terjadi sesungguhnya. Harus diteliti terlebih dahulu, agar tidak menimbulkan trauma terhadap orang lain.

Karena bullying bisa menimbulkan trauma pada penerima bully.

Proses syuting film ini cukup lama. Bahkan jadwal tayangnya pun sempat mundur. Namun akhirnya, film ini selesai juga.

Kabarnya, film yang dibintangi oleh Kenny Austin, Gunawan, Dian Nitami, Marissa Nasution, Nadira Octova, dan Naomi Paulinda ini akan tayang mulai 9 Agustus 2018.

Sepertinya menarik untuk mengikuti isu bullying di film ini. Jadi penasaran, bagaimana kisah akhir yang dialami oleh Rani dalam film Serendipity ini? Nonton bareng yuk!

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top