Film

Nantikan Film Live Action Adaptasi Manga KINGDOM – Simak Trailer Dan Posternya!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

FILM ADAPTASI MANGA KINGDOM SUDAH DIANTISIPASI OLEH BANYAK PENGGEMAR FILM LIVE ACTION DAN MANGA. SIMAK DULU TRAILER DAN POSTER KERENNYA.

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru bagi penggemar komik atau kartun manga. Kali ini, dari manga Kingdom akan diadaptasi ke dalam proyek film live action.

Salah satu tokoh manga – Yasuhisa Hara mengungkap pada beberapa waktu lalu bahwa adaptasi film live action dari manga Kingdom telah diberikan lampu hijau.

Hara mengatakan bahwa dia sudah mengikuti diskusi untuk naskah film, dan memberikan pujian bahwa skenarionya memuaskan. Selain itu juga pemberian anggaran yang “belum pernah terjadi sebelumnya”, dan casting karakter yang “ultra-mewah”.

Dia mengatakan bahwa detail lebih lanjut tentang proyek ini akan diumumkan nanti tiba saatnya.

Sementara itu, juga diungkapkan bahwa Shinsuke Satou yang mengarahkan film (live-action Gantz, Death Note Light up the NEW world, Bleach) akan menyutradarai film ini.

Sutradara Shinsuke Satou akan berkolaborasi dengan Sony Pictures Jepang.

VIDEO PENDEK DALAM RANGKA ULANG TAHUN

Menanti Film Live Action Adaptasi Manga KINGDOM – Simak Trailer Dan Posternya!

Sebelumnya, beberapa waktu lalu untuk merayakan ulang tahun kesepuluh serial ini mengunggah sebuah video pendek yang memperlihatkan versi live action.

Video menceritakan puncak perang koalisi antara Shin (Kento Yamazaki) dan Houken (Kenji Goto).

Kingdom menceritakan tentang sejarah Perang Penyatuan Qin dari perspektif Shin. Seorang budak yang mendapat kesempatan untuk meningkatkan derajatnya setelah berhasil menolong pemuda yang kelak akan tumbuh menjadi Qin Shi Huang.

Lewat perang, dirinya yang memulai karirnya sebagai prajurit rendahan berambisi untuk menjadi Jenderal terhebat di Kolong Langit.

Pengumuman mengenai tanggal rilis film live action Kingdom dilakukan berbarengan dengan dirilisnya cuplikan dan poster baru beserta deretan nama para pemeran.

RILIS PARA PEMERAN DAN JADWAL TAYANG

Menanti Film Live Action Adaptasi Manga KINGDOM – Simak Trailer Dan Posternya!

Staf produksi dari film live action Kingdom telah menayangkan trailer dan mengungkap jadwal tayangnya pada 19 April 2019 nanti di layar lebar Jepang.

Dilansir Anime News Network, proyek film live action ini akan melibatkan aktor dan aktris papan atas.

Para pemeran yang akan membintangi film live action ini adalah Kento Yamazaki sebagai Shin, Ryo Yoshizawa sebagai Ei Sei, Masami Nagasawa sebagai Yo Tanwa.

Kemudian Kanna Hashimoto sebagai Ka Ryo Ten, Takao Osawa sebagai Ouki, Kanata Hongo sebagai Sei Kyo, Shinnosuke Mitsushima sebagai Heki.

Lalu ada Masahiro Takashima sebagai Sho Bun Kun, dan Jun Kaname sebagai Tou.

Sebagai pemeran utama, Kento Yamazaki juga terlibat dalam versi live action singkat yang dirilis dalam rangka perayaan 10 tahun Kingdom pada 2016 yang lalu.

DIPUBLIKASIKAN PERTAMA KALI PADA 2006

Menanti Film Live Action Adaptasi Manga KINGDOM – Simak Trailer Dan Posternya!

Serial manga yang mengisahkan sejarah klasik Tiongkok, Kingdom, memang sudah diwacanakan untuk digarap sebagai proyek live action. Kabar ini sudah diumumkan sejak April 2018 oleh sang mangaka, Yasuhira Hara.

Manga Kingdom sendiri untuk pertama kalinya dipublikasikan pada tahun 2006 dalam majalah Weekly Young Jump.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2012, studio animasi Pierrot memproduksi serial animenya dalam 38 episode. Serial anime ini disutradarai oleh Jun Kamiya yang juga adalah sutradara untuk film Blue Seed, dan Hikaru no Go.

Setelah musim pertama usia, dilanjutkan pada musim kedua yang digarap oleh sutradara Akira Iwanaga. Ia adalah sutradara untuk Bleach, Elfen Lied, Gunslinger Girl pada tahun 2013 dan 2014.

Karena mendapatkan sambutan positif dari para penggemar, maka seri ini pun direncanakan untuk dijadikan film live action dengan jadwal rilis 19 April 2019 di Jepang.

 

LATAR CERITA

Menanti Film Live Action Adaptasi Manga KINGDOM – Simak Trailer Dan Posternya!

Manga Kingdom menceritakan kisah tentang sebuah kerajaan Cina pada era Dinasti Qin pada tahun 475 – 221 SM.

Kisahnya berfokus pada anak yatim piatu bernama Li Xin yang menjadi budak perang. Terlibat dalam sebuah konspirasi yang membawanya bergabung dalam pasukan prajurit.

Diceritakan bahwa sang Putra Mahkota, Ying Zheng, dikudeta oleh adiknya sendiri, Sei Kyou, yang menganggap dirinya jauh lebih pantas menjadi raja selanjutnya daripada Ying Zheng.

Dalam pelariannya, Ying Zheng bertemu dengan Xin dan Karyo Ten.

Xin yang bercita-cita untuk menjadi jenderal perang terhebat dan berambisi menghentikan konflik yang terjadi, akhirnya setuju untuk membantu Ying Zheng merebut tahtanya kembali.

Disinilah kisah Xin dalam manga Kingdom ini dimulai.

PRESTASI KINGDOM

Sebelum diadaptasi menjadi film live action, manga Kingdom sempat menjuarai Tezuka Osamu Cultural Prize 2013.

Salah satu juri dalam ajang tersebut berkomentar, “Saya tak ingat kapan terakhir kali antusias pada saat membaca nyaris 30 volume (dalam satu judul manga) secara berturut-turut.”

Komentar juri itu ingin mengungkapkan bahwa, meski sudah memasuki volume 30 namun manga Kingdom masih tetap menarik.

Prestasi lainnya adalah, pada 2012, manga Kingdom juga tercatat dalam Guinness World Record sebagai manga yang ditulis oleh banyak orang.

Rekor tersebut tercipta berdasarkan kampanye “Social Kingdom” ketika para penggemar dan seniman lain menggambar ulang volume 26.

Beberapa nama partisipan dalam penggambaran ulang itu adalah Eiichiro Oda (One Piece), Masashi Kishimoto (Naruto), dan Hirohiko Araki (JoJo’s Bizarre Adventure).

Dengan segudang prestasi yang ditorehkan oleh manga Kingdom ini, tentu saja semakin membuat penasaran seperti apa versi live action nya kan?

Jadi.., tetap di layar.id untuk tahu perkembangan selanjutnya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top