Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

5 Pilihan Drama Korea Friendzone Buat Penggemar Romance!

Drama Korea Friendzone
Rekomendasi Drama Friendzone Untuk Penggemar Romance

Layar.Id – Tidak selalu berakhir bersama, ini dia rekomendasi drama korea friendzone yang cocok banget untuk para penggemar drakor romance!

Terkenal dengan drama romansa yang indah dan mendebarkan, Korea juga punya kisah percintaan terjebak zona pertemanan! Beberapa drama tersebut sering konotasikan sebagai cinta second lead tak terbalas.

Berfokus pada kisah cinta sang karakter utama, namun di saat bersamaan juga menggambarkan sisi pemeran kedua yang terjebak dalam friendzone. Penasaran apa saja drama yang layak tonton? Simak rekomendasi drama friendzone berikut ini.

1. Extraordinary You

Extraordinary You

Extraordinary You. Sumber: MBC

Berkisahkan tentang sebuah geng berisikan tiga orang lelaki yang kerap disebut A3, lalu dipertemukan dengan seorang gadis bernama Dan Oh yang diperankan oleh Kim Hye Yoon. Bukan hanya memuat drama korea friendzone satu orang, Extraordinary You menjadikan dua member A3 terjebak dalam hubungan cinta berakhir teman.

Baek Kyung yang berteman sejak kecil dengan Dan Oh harus menerima kenyataan pahit bahwa Dan Oh jatuh cinta dengan pria lain. Di saat bersamaan, Do Hwa yang menyadari perasaan cintanya terhadap kekasih temannya membuat ia harus mengalami akhir yang tak indah.

Berdurasi sekitar 30 menit per episodenya, drama 16 episode ini bisa disaksikan di platform streaming, Viu!

2. Start Up

Start Up

Han Ji Pyeong Vs Nam Do San dalam KDrama Start Up. Sumber: TVN.

Penggemar drama romance pasti tidak asing lagi dengan judul drakor satu ini. Diperankan oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho, drama ini juga menyelipkan kisah friendzone dari Han Ji Pyeong. Sempat viral karena terbentuknya dua kubu yaitu Han Ji Pyeong dan Nam Do San, Start Up meraih banyak perhatian pecinta drakor.

Cerita drama korea friendzone satu ini didominasi oleh perjuangan para karakter untuk mencapai kesuksesan yang mereka mulai dari nol. Ternyata dalam perjalanannya, karakter dalam drama ini masuk dalam kisah romansa yang lembut dan mengharukan. Buat pelayar yang belum sempat nonton, drama Start Up bisa disaksikan di Netflix!

3. My Roommate Is A Gumiho

Jang Ki Yong dan Hyeri dalam My Roommate Is A Gumiho. Sumber: TVN

Tak sengaja menelan kelereng milik seekor gumiho, Lee Dam berakhir menjadi teman serumah rubah berekor sembilan, Shin Woo Yeo. Setelah cukup lama tidak memproduksi drama bertema gumiho, My Roommate Is A Gumiho hadir mengisi kekosongan tersebut.

Gumiho kerap dianggap sebagai makhluk mitologi Korea berwujud rubah yang berumur sampai seribu tahun. Cerita fiksi ini dibumbui dengan kisah romansa yang diselingi dengan friendzone yang dialami oleh Sunbae dari Lee Dam, Gye Sun Woo. Tayang di Viu, Penggemar Jang Ki Yong dan Bae In Hyuk tidak boleh melewatkan drama satu ini!

Baca juga: Film Friendzone Terbaik, Ini Pilihannya

4. Shooting Stars

Shooting Stars

Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae dalam Shooting Stars. Sumber: Netflix.

Drama Sh**ting Stars cocok banget untuk pelayar yang suka berandai-andai menjalin hubungan dengan idol. Berkisahkan dua tokoh yang bersahabat sejak masa kuliah, drama ini menggambarkan friendzone yang berakhir bahagia.

Oh Han-byeol yang disukai oleh dua laki-laki secara bersamaan mengalami kebingungan dengan perasaannya sendiri. Namun, pada akhirnya ia bisa menemukan tambatan hatinya. Sedikit berbeda dari yang lain, second lead yang mengalami friendzone dalam drama ini juga memiliki happy ending!

Sh**ting Stars memiliki 16 episode yang bisa kalian tonton sekarang di Netflix!

5. Dear M

Dear M

Jaehyun NCT dan Park Hye Su dalam Dear M. Sumber: KBS.

Salah satu drama yang paling kalian nantikan oleh para penggemar Jaehyun NCT, Dear M ternyata juga bercerita kisah cinta yang sempat terjebak friendzone. Berteman sejak kecil dengan Joo Ah, Min Ho menyadari perasaannya terhadap teman lamanya itu.

Takut merusak persahabatan mereka berdua, Dear M menggambarkan secara ringan kisah cinta anak muda yang labil. Untuk tahu lebih lanjut, sahabat pelayar bisa menonton drama ini secara gratis di Vidio!

Baca juga: Jadwal Tayang Taxi Driver Season 2

Sumber dan foto: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Series Indonesia yang cukup populer bertajuk My Nerd Girl 3 akhirnya resmi tayang mulai tanggal 21 Juni...

Drama Korea

Layar.id – Dreaming of a Freaking Fairytale merupakan drama Korea terbaru yang bisa segera kamu saksikan di Viu dengan subtitle Indonesia. Disutradarai oleh Kim...

Sinopsis

Layar.id – Drama Korea Beauty and Mr Romantic rencananya akan tayang mulai 23 Maret 2024. Cari tahu dulu sinopsis Beauty and Mr Romantic yang...

Netflix

Layar.id – Netflix Indonesia tidak pernah berhenti memberikan tayangan berkualitas. Nah, di tahun 2024 ini, Netflix Indonesia bakal lebih banyak lagi merilis film atau...