Connect with us

Film

“Mekah, I’m Coming”- Komedi Ambyar Garapan Jeihan Angga

Mekah I'm Coming (2020)

Layar.id – Kabar film terbaru kembali terdengar pasca memasuki bulan Maret 2020. Sebelumnya dipenuhi jajaran film dengan genre horor, kini giliran film komedi dengan tajuk Mekah, I’m Coming yang siap menyapa di awal bulan Maret.

Poster film Mekah, I’m Coming (2020)

EDDY DAN ENI

Film yang disutradarai oleh Jeihan Angga, serta diproduseri oleh Hanung Bramantyo ini akan menyoroti tokoh Eddy (Rizky Nazar), seorang pemilik bengkel di desa. Eddy diceritakan tengah menjalin hubungan dengan seorang penyanyi kasidah bernama Eni (Michelle Ziudith).

Rizky Nazar dan Michelle Ziudith dalam Mekah, I’m Coming (2020)

Akan tetapi, masalah muncul ketika hubungan keduanya mulai diuji. Berangkat dari masalah utang dan sertifikat rumah, orangtua Eni terpaksa menjodohkan Eni dengan seorang saudagar dari kota bernama Pietoyo (Dwi Sasono).

GAGAL BERDOA DI MEKAH

Baik Eddy dan Eni tetap ingin mempertahankan cinta masing-masing. Eddy pun bertekad untuk naik haji ke Mekah dan mendoakan Eni setelah diberi kesempatan oleh ayah Eni. Demi cinta, Eddy pun menjual bengkel miliknya.

Nahas, Eddy justru malah ditipu saat ingin naik haji dengan mengikuti program haji khusus dari sebuah agen travel haji yang mengiming-imingi dapat segera naik haji. Ia kemudian memilih untuk mencari cara lain yakni bekerja di kota, dengan harapan nantinya ia bisa pulang ke kampung halaman dalam keadaan sudah bergelar Haji, sehingga mendapat izin untuk menikahi kekasihnya Eni.

Mekah, I’m Coming (2020)

FILM PERDANA JEIHAN ANGGA

Setelah sebelumnya berkecimpung membuat film pendek, Mekah, I’m Coming akan menjadi karya perdana Jeihan Angga. Film yang mengangkat isu penipuan travel haji ini dikemas dengan begitu apik dalam bentuk komedi sentilan yang menyenangkan juga menghibur, baik dengan kekonyolan tingkah para tokoh maupun dialog-dialog yang dilontarkan.

Rizky Nazar dan Rasyid Karim dalam Mekah, I’m Coming (2020)

Selain Rizky Nazar, Michelle Ziudith, dan Dwi Sasono, film yang dinaungi oleh MD Pictures dan bekerja sama dengan Dapur Film serta Bank Syariah Mandiri ini juga turut menggandeng sejumlah nama lain, yakni Ria Irawan, Rasyid Karim, Totos Rasiti, Jennifer Coppen, Ephy Pae Komika, Fanny Fadillah, dan Eli Sugigi.

Totos Rasiti dalam Mekah, I’m Coming (2020)

Film Mekah, I’m Coming sendiri sebelumnya sudah diputar secara perdana pada program JAFF Indonesia Screen Awards di 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival yang diadakan tahun 2019 silam.

Bagi yang mencari tontonan komedi dan penasaran apakah Eddy dapat membawa gelar haji dan menikahi Eni, tunggu kehadiran Mekah, I’m Coming yang akan membawa tawa di layar lebar pada tanggal 5 Maret 2020 mendatang.

Isi dan foto: berbagai sumber

Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Cahaya dari Timur: Beta Maluku”, Karya Angga Dwimas Sasongko Sebelum “NKCTHI”

Film

Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, "The Platform" Tayang di Netflix Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, "The Platform" Tayang di Netflix

Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, “The Platform” Tayang di Netflix

Film

"Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional "Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional

“Warkop DKI Reborn” Tayang di Hari Film Nasional

Film

Film Indonesia Pilihan Mengisi Hari Film Nasional

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup