Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

‘Luca’ Memimpin Peringkat Film Streaming Disney+

Poster Film Luca
Poster Film Luca

FILM KELUARGA TERBARU PRODUKSI PIXAR, “LUCA” MEMIMPIN PEROLEHAN PERHATIAN PEMIRSA UNTUK FILM STREAMING.

Jakarta, Layar.id – Sebuah film keluarga yang baru saja diluncurkan ini, rekornya hampir saja menyamai film keluaran Pixar, Soul. Luca adalah sajian film keluarga terbaru keluaran Pixar yang memulai debutnya dengan mengesankan di Disney+.

Bahkan dalam sepekan film keluarga terbaru ini dengan mudahnya menduduki puncak daftar 10 film yang paling banyak ditonton dari tanggal 14-20 Juni dengan 1,57 miliar menit waktu menonton. Setara dengan sekitar 16,6 juta tayangan penuh film berdurasi 95 menit.

Itu berarti Luca hampir menyamai rekor sesama film keluaran Pixar, Soul, yang menjadi film fitur pertama yang menduduki peringkat teratas streaming mingguan, dari hasil penelusuran Nielsen saat memulai debutnya di musim Natal lalu. Soul, yang berdurasi 100 menit, menangkap sekitar 1,67 miliar menit waktu menonton, atau hampir 16,7 juta tayangan penuh.

Baca juga: The Simpsons Kembali Prediksi Masa Depan dan 8 Prediksi Terkenal Lainnya.

Luca berada di urutan kedua di belakang Manifest pada daftar keseluruhan dari setiap tayangan streaming, film atau TV, untuk minggu 14-20 Juni.

Trailer Film Luca

Trailer Film Luca

DIPUTAR DI BIOSKOP

Soul dan Luca awalnya dijadwalkan untuk diputar di bioskop, tetapi karena pandemi maka kedua film keluaran Pixar ini langsung ditayangkan secara streaming di AS dan negara-negara lain di mana Disney+ tersedia.

Beberapa film lain seperti Fatherhood, karya Kevin Hart (877 juta menit) juga berhasil dalam debutnya di Netflix dan mendarat di No. 2 dari 10 chart film teratas menurut Nielsen. Film-film komedi Sony adalah termasuk di antara banyak film studio yang diakuisisi oleh streamer selama pandemi. Tak hanya itu, film horor indie The Devil Below pun berhasil berada di nomor 7 saat penayangan perdana di Netflix dengan 146 juta menit.

Secara keseluruhan, film keluarga Disney adalah yang paling stabil mendominasi dalam empat posisi dari 10 slot teratas di tangga film.

Baca juga: My Fair Princess, C-Drama Legendaris yang Masih Diputar Sekarang

Peringkat streaming Nielsen hanya mencakup penonton di perangkat TV dan tidak termasuk menit yang ditonton di komputer atau perangkat seluler. Peringkat hanya mengukur pemirsa AS, bukan pemirsa di negara lain, dan saat ini hanya menyertakan Amazon, Disney+, Hulu, dan Netflix dalam peringkatnya. Sementara WarnerMedia tidak merilis data penayangan untuk HBO Max.

Salah satu adegan dalam film keluarga Luca

Salah satu adegan dalam film keluarga Luca

Tak seperti pendapatan box office, pada peringkat streaming ada sedikit transparansi. Untuk selengkapnya, berikut daftar 10 film streaming teratas menurut Nielsen untuk minggu 14-20 Juni.

1. Luca (Disney+), 1,57 miliar
2. Fatherhood (2021) (Netflix), 877 juta
3. Raya and The Last Dragon (Disney+), 576 juta
4. Wish Dragon (Netflix), 530 juta
5. Home (2015) (Netflix), 188 juta
6. Moana (Disney+), 166 juta
7. The Devil Below (Netflix), 146 juta
8. Cruella (Disney+), 118 juta
9. The Mitchells vs. the Machines (Netflix), 116 juta
10. Dog Gone Trouble (Netflix), 106 juta

(Eli/Eve)

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Baca Juga

TV

Jakarta, Layar.id – Dalam The Witcher musim kedua, Henry Cavill akan menjadi Geralt, sosok ayah bagi Ciri (Freya Allen), dan keluarga penyihirnya yang bertambah,...

TV

Jakarta, Layar.id – Ada berbagai serial menarik yang muncul saat ini dengan berbagai genre. Salah satu yang sedang banyak dibicarakan dan disukai adalah drama....

Film

Jakarta, Layar.id – Produser Amerika berbasis di Berlin, Anna Winger dan perusahaan produksinya Airlift Productions akan mengembangkan serial drama internasional baru untuk raksasa streaming...

Film

Jakarta, Layar.id – Film remake live-action Disney, bertajuk The Little Mermaid akan mulai tayang di sepanjang pekan Memorial Day di tahun 2023. Jadwal tayang The...