Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Live Action Film Animasi : Lady And The Tramp Mulai Digarap!

FILM ANIMASI LADY AND THE TRAMP

Last updated on 30 Juli, 2018

BERITA TERBARU DARI DISNEY BAHWA LIVE ACTION FILM ANIMASI LADY AND THE TRAMP MULAI DIGARAP. BAHKAN KABARNYA ASHLEY JENSEN ADALAH ORANG PERTAMA YANG MENDAFTAR UNTUK FILM ITU.

Jakarta, Layar.idLady and the Tramp adalah film animasi musikal Amerika tahun 1955 yang diproduksi oleh Walt Disney. Film animasi ini awalnya dirilis ke bioskop pada 22 Juni 1955 oleh Buena Vista Distribution.

Film animasi Disney yang ke 15, itu adalah fitur animasi pertama yang difilmkan dalam proses film layar lebar CinemaScope.

CINEMASCOPE DAN ANIMASI

Awalnya, Lady dan Tramp dibuat untuk difilmkan dalam rasio aspek full frame biasa. Namun, karena minat yang tinggi terhadap film layar lebar, Disney menganimasikan film ini di CinemaScope.

Inovasi baru ini menghadirkan masalah baru bagi animator. Memang gambarnya tampak nyata, tetapi terlalu dekat. Hal ini juga menyulitkan karakter tunggal untuk mendominasi layar yang lebar. Sehingga diperlukan beberapa sudut pandang agar layar tidak tampak kosong.  Layout artist pun harus pandai-pandai menemukan teknik yang tepat.

Selain itu, para animator harus ingat bagaimana agar karakter muncul dengan benar.

Masalah lain yang muncul adalah ketika tanggal premier berlangsung saling berdekatan. Karena tidak semua bioskop memiliki kemampuan untuk menampilkan CinemaScope pada saat itu.

Melihat hal itu, maka Walt kemudian membuat dua versi film: satu di layar lebar, dan satu lagi dalam rasio tertentu. Ini adalah cara untuk mengumpulkan para seniman tata letak agar dapat merestrukturisasi adegan.

Para animator pun mempelajari banyak anjing dari ras yang berbeda untuk menangkap gerakan dan kepribadian anjing. Makan spaghetti adalah adegan paling terkenal dari film ini. Namun Walt Disney kala itu ingin menghilangkannya. Karena, ia berpikir bahwa itu tidak romantis dan anjing makan spaghetti terlihat konyol.

Animator Frank Thomas menentang keputusan Walt. Ia pun menggerakkan seluruh adegan itu sendiri tanpa lay-out apa pun. Walt terkesan dengan karya Thomas. Ia melihat bagaimana Thomas meromantisir adegan itu dan terus merekamnya. Hingga akhirnya menjadi sebuah adegan romantis seperti yang kita lihat sekarang.

HEWAN PELIHARAAN YANG JATUH CINTA

Lady dan Tramp adalah entri ke-15 di Disney Animated Canon. Film animasi ini menceritakan kisah tentang sepasang kekasih dan hewan peliharaan keluarga. Yaitu anjing betina American Cocker Spaniel bernama Lady. Dia tinggal dengan keluarga kelas menengah-atas yang halus, dan seekor anjing jantan liar bernama Tramp.

Sementara itu, Lady menangkap sorot mata Tramp, seekor anjing liar yang lebih memilih kebebasan. Sebelumnya hidup tidak pasti di jalanan, yang dilihatnya sebagai perbudakan. Dia mencoba meyakinkan Lady untuk hidup ceroboh sepertinya. Tetapi dia percaya bahwa kesetiaannya kepada manusia dan rumahnya juga kuat. Akankah kekuatan cinta meyakinkan Tramp untuk melihat berbagai hal dengan caranya?

Kedua anjing pun sering bertemu, mereka memulai banyak petualangan romantis dan saling jatuh cinta.

FILM ANIMASI LADY AND THE TRAMP

SEKUEL

Film ini menelurkan serangkaian komik, dimulai dengan strip koran Scamp: Son of Lady dan Tramp. Scamp juga membintangi sekuel langsung ke film, Lady dan Tramp II: Scamp’s Adventure, yang dirilis di 2001.

Ini adalah film animasi panjang pertama dan yang dibuat dalam format layar lebar. Bahkan ini bisa menjadi sebuah tengara dalam sejarah film animasi.

LIVE ACTION LADY AND TRAMP

Apakah film klasik versi live action Lady And The Tramp yang disutradarai Disney akan menjadi film aksi keren? Versi baru ini akan mencampur live action dan CG, dengan Computer Chess’.

Penulis skenario dari versi live action ini adalah Andrew Bujalski. Selanjutnya, Charlie Bean (The LEGO Ninjago Movie) sebagai sutradara.

CASTING DIMULAI

Saat ini kita semua tahu dari berbagai info yang beredar, bahwa sungguh-sungguh casting telah dimulai. Bahkan banyak yang mengabarkan Ashley Jensen, aktris brilian telah bergabung dengan para pemain. Dia akan mengisi suara Jackie dalam versi baru (karakternya adalah Jock dalam versi animasi). Belum ada rincian lebih lanjut, tetapi detailnya memang bersambung ke inti cerita.

Produksi dari live action Lady And The Tramp baru akan dimulai akhir tahun ini. Tampaknya, sangat mungkin bahwa film ini akan menjadi salah satu produksi besar pertama Disney untuk layanan streaming Netflix. Kabarnya lagi baru akan mulai diluncurkan di tahun 2019.

So.., don’t miss it!

Baca Juga

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – Kabar gembira untuk para penggemar Ghibli karena Hayao Miyazaki akan kembali dari masa pensiun untuk satu film baru Studio Ghibli lagi....

Berita Hiburan

Last updated on 25 November, 2021Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tidak mengenal nama Alexandra Daddario? Ia adalah salah satu talenta muda Hollywood namanya...

Video

Jakarta, Layar.id – Untuk para penggemar film dinosaurus, Jurassic World Dominion “The Prologue” telah dirilis dengan menampilkan 5 menit pertama cerita secara online. Dalam...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Satu lagi film Tanah Air yang bakal segera tayang secara streaming di KlikFilm, bertajuk Langit Kala Senja. Film ini menceritakan tokoh...