Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

List Film dan serial Politik Wajib Kamu Tonton!

Layar.id – Pelayar, Bagi kalian yang mau habiskan waktu di rumah dan nonton film berbau politik. Mungkin inilah waktu yang tepat, karena kami memberikan pilihan film dan serial politik dan juga menarik untuk kita simak.

Banyak sekali film dan serial politik hadir di streaming. Mulai dari yang ringan sampai yang benar bahas soal teori konspirasi sampai latar belakang kebijakan suatu negara bahkan wakil presiden pun juga ada.

Banyak sekali kisah menarik yang bisa kita petik termasuk melihat lebih dekat lagi bagaimana cerita dari setiap film dan serial yang kita tonton?

Daripada pusing, mending kita coba lirik deh Film dan Serial terbaik yang bisa kita cari tahu.

The Ides of March

Film dan serial politik

Bicara film ini pasti semua orang tahu betapa busuknya kampanye fiktif dan beragam cara untuk memenangkan sebuah Pemilu. Amerika adalah contoh, penerapan demokrasi namun berbagai cara mereka lakukan untuk masuk ke Parlemen atau konstitusi lainnya.

The Ides of March mengambil kisah Pemilu USA dan bagaimana transaksi politik itu sangat wajar di negeri paman sam. Namun, pastinya ada transaksi dari pemilihan juru kampanye ini.

Stephen Meyers (Ryan Gosling) berperan sebagai Juru Kampanye Gubernur Pennsylvania, Ted Morris yang bertarung dengan calon lainnya Senator Arkansas.

Namun, dirinya sedang dekat dengan Molly Stearns. Kali ini menunjukkan cintanya pada perempuan tersebut. Sayangnya, ada sebuah skandal yang bisa saja mencoreng nama baik dari calon presiden tersebut dan dealing politik yang membuat Meyers bingung memilih antara kawan atau lawan.

Menariknya, nama seperti Ryan Gosling, George Clooney, Phillip Seymour Hoffman dan Marisa Tomey hadir di film ini.

The All President’s Men

Film Politik ini mengangkat sebuah skandal terbesar di USA. Ingat Watergate? Sebuah skandal politik yang menyeret Presiden Nixon sampai terkena impeachment? Mungkin sebagian milenial kurang paham. Namun, kisah ini jadi panduan jurnalis sampai sekarang dalam pembuatan artikel investigasi.

Menariknya lagi, Nixon mundur karena dua jurnalis bukan mahasiswa, bukan aktivis politik apalagi SJW saat ini. Iya, Jurnalis Washington Post berhasil membongkar skandal terbesar yang membuat seorang Presiden USA resign dari jabatannya.

Carl Bernstein dan Bob Woodward adalah sosok yang menulis watergate skandal beserta isi tape yang kabarnya berisikan konspirasi untuk menjegal Demokrat tahun 1973. Kebetulan juga, Nixon naik kedua kalinya sebagai Presiden.

Hasilnya, sebuah kisah investigasi yang menyeret beberapa nama di White House, termasuk presiden Nixon sendiri.

Baca Juga: Cambridge Analytica penulisnya dari MCU

Designated Survivor

Serial Politik ini bercerita tentang penyerangan presiden dan seluruh anggota pemerintah di USA. Sampai tidak ada lagi yang bisa memimpin negara tersebut.

Karena itu, Tom Kirkman (Kiefer Sutherland) berhasil lolos dari kejadian yang menewaskan hampir seluruh anggota pemerintahan. Bahkan Tom sendiri terkejut tatkala harus mengambil sumpah sebagai Presiden USA 3 jam setelah kejadian.

Sampai dia harus memimpin rapat darurat bersama panglima militer. Kita bisa lihat seorang menteri yang 3 jam sebelumnya sedang santai melihat pidato harus memimpin sebuah negara.

Semua kisah dalam serial ini sangat menarik untuk kita ikuti. Kebetulan ada di  streaming Netflix.

VICE!

film dan serial politik

Wakil Presiden USA saat George W. Bush berkuasa, mastermind perang dan juga raja minyak. Julukan tepat bagi Dick Chenney dalam segala keputusan menyerang negara Timur Tengah.

Jelas pemeran sosok  dari Dick Chenney di VICE! adalah Christian Bale. Aktor serba bisa ini hadirkan beragam pembawaan serta transformasi tubuh yang begitu beda dari sosoknya selama ini.

Bahkan kalian bisa melihat banyak sekali perspektif yang terjadi saat masa kepemimpinan Bush dan Chenney di film dan serial politik ini.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

TV

Terakhir diperbarui 25 Oktober, 2018 Designated Survivor sedang merencanakan tayangan musim ketiganya di Netflix. Update terbaru, ada aktor baru yang bergabung. Apa perannya? Jakarta,...

TV

Sempat dikabarkan akan dihentikan, serial Designated Survivor kini mendapat lampu hijau untuk pembaruan musim ketiganya.Ini konfirmasi resminya! Jakarta, Layar.id – Bagi pelayar penggemar serial...

TV Series

Kini presiden Kirkman bertindak sebagai mediator antara dua pihak yang makin bersitegang, Hanchu Barat dan Timur. Apakah langkah presiden Kirkman tersebut berhasil? Intip bocorannya,...

TV Series

Penggemar serial Designated Survivor, sudahkah Anda menyaksikan episode baru pada Rabu kemarin? Bila sudah tentu makin penasaran dunk! Intip yuk petunjuk apa yang bakal...