Connect with us

Film

Linklater Garap Film Adaptasi “Where’d You Go Bernadette”

Layar.id – Buku karya Maria Semple berjudul “Where Youd Go, Bernadette” termasuk buku terlaris yang diterbitkan pada tahun 2012.

Kesuksesan ini pun membuat  Richard Linklater melangkah untuk membawa Where’d You Go Bernadette ke layar lebar.

Baca: “Boboiboy Movie 2” Lebih Sukses dari Pendahulu

ADAPTASI NOVEL

Kisah ini membentang di beberapa benua dan melompat-lompat, dalam jangka waktu sekitar 20 tahun. Kisah ini muncul melalui dokumen utama, seperti email, faks, posting blog, laporan polisi, maupun log kapal.

Novel karya Maria Semple

Penyatuan elemen-elemen arsip ini adalah bagian narasi untuk sosok protagonis Where’d You Go Bernadette. Dia adalah seorang gadis Seattle berusia 15 tahun, yang mencoba memecahkan misteri kepergian ibunya yang cemas secara sosial.

Buku ini dengan lincah melintasi berbagai nada, seperti satir sosial, lelucon, ketegangan psikologis, dan drama keluarga yang menyentuh hati. Tak heran novel karya Maria Semple ini termasuk buku terlaris di tahun 2012.

Baca: Serba-Serbi “One Piece: Stampede”

Keluarga Fox dalam film Where’d You Go Bernadette

FILM

Bernadette Fox dan putrinya Bee memiliki jenis hubungan ibu-anak yang baik. Mereka memiliki selera humor yang sama dan saling mengganggu.

Bernadette digambarkan sebagai mantan arsitek terkenal, yang sudah lama tidak bekerja sejak putrinya lahir. Hidupnya terbilang sempurna dengan rumah yang indah, suami penuh kasih, dan putri yang cerdas.

Cate Blanchett sebagai Bernadette Fox

Tercengang oleh tuntutan sosial sebagai ibu kelas menengah ke atas, Bernadette tiba-tiba menghilang. Keluarga yang cemas pun memulai petualangan untuk memecahkan misteri ke mana Bernadette pergi.

Sang pemeran sentral yang menghilang diperankan oleh Cate Blanchett, dengan putrinya Bee diperankan aktris pendatang baru Emma Nelson. Selain itu, ada pula Judy Greer, Troian Bellisario, Billy Crudup, Laurence Fishburne, dan masih banyak lagi.

Baca: Film Universal “The Hunt” Batal Dirilis

Sutradara Richard Linklater

RICHARD LINKLATER

Sutradara yang satu ini memang memiliki persektif sendiri terhadap sebuah cerita. Dikenal dengan kredit dalam film Slacker, Boyhood, Me and Orson Welles, dan School of Rock, menggarap adaptasi novel mendatang jelas tampak berbeda.

Lagi-lagi, alasannya sederhana. Linklater melihat kesempatan di tengah cerita kecil dari orang-orang kreatif yang kisahnya kurang berada di jalur yang tepat. Sementara sutradara lain menolak proyek semacam ini, Linklater justru berpikir ini adalah bahan bagus untuk digarap.

Film Where’d You Go Bernadette siap menghibur penonton USA mulai Jumat, 16 Agustus. Sementara di Tanah Air, film ini baru mendapatkan layar pada 30 Agustus 2019.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film Reboot Zorro “Z” Dalam Pengembangan

Film

Trailer & Poster Survival-Thriller Kamboja “The Prey” Telah Tiba

Film

Paul Feig Garap “Dark Army” Universal

Film

“IT Chapter 2” – Film Horor Berdarah Melawan Trauma

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup