Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Linklater Garap Film Adaptasi “Where’d You Go Bernadette”

Poster Where’d You Go Bernadette”
Poster Film (Annapurna Pictures)

Last updated on 26 Oktober, 2021

Layar.idBuku karya Maria Semple berjudul “Where Youd Go, Bernadette” termasuk buku terlaris yang diterbitkan pada tahun 2012.

Kesuksesan ini pun membuat  Richard Linklater melangkah untuk membawa Where’d You Go Bernadette ke layar lebar.

Adaptasi Novel

Kisah ini membentang di beberapa benua dan melompat-lompat, dalam jangka waktu sekitar 20 tahun. Kisah ini muncul melalui dokumen utama, seperti email, faks, posting blog, laporan polisi, maupun log kapal.

Novel Where’d You Go Bernadette

Novel karya Maria Semple

Penyatuan elemen-elemen arsip ini adalah bagian narasi untuk sosok protagonis Where’d You Go Bernadette.

Dia adalah seorang gadis Seattle berusia 15 tahun, yang mencoba memecahkan misteri kepergian ibunya yang cemas secara sosial.

Buku ini dengan lincah melintasi berbagai nada, seperti satir sosial, lelucon, ketegangan psikologis, dan drama keluarga yang menyentuh hati.

Tak heran novel karya Maria Semple ini termasuk buku terlaris di tahun 2012.

Baca juga: Lucy In The Sky, Natalie Portman Jadi Astronot

Keluarga Fox dalam film Where'd You Go Bernadette

Keluarga Fox dalam film Where’d You Go Bernadette (Annapurna Pictures)

Sinopsis Where’d You Go Bernadette

Bernadette Fox dan putrinya Bee memiliki jenis hubungan ibu-anak yang baik. Mereka memiliki selera humor yang sama dan saling mengganggu.

Bernadette digambarkan sebagai mantan arsitek terkenal, yang sudah lama tidak bekerja sejak putrinya lahir. Hidupnya terbilang sempurna dengan rumah yang indah, suami penuh kasih, dan putri yang cerdas.

Cate Blanchett sebagai Bernadette Fox

Cate Blanchett sebagai Bernadette Fox (Annapurna Pictures)

Tercengang oleh tuntutan sosial sebagai ibu kelas menengah ke atas, Bernadette tiba-tiba menghilang. Keluarga yang cemas pun memulai petualangan untuk memecahkan misteri ke mana Bernadette pergi.

Sang pemeran sentral yang menghilang diperankan oleh Cate Blanchett, dengan putrinya Bee diperankan aktris pendatang baru Emma Nelson. Selain itu, ada pula Judy Greer, Troian Bellisario, Billy Crudup, Laurence Fishburne, dan masih banyak lagi.

Baca juga: “The Roommate”, Film Rom-Com Yang Diadaptasi Dari Novel!

Richard Linklater

"<yoastmark

Richard Linklater memang memiliki persektif sendiri terhadap sebuah cerita. Sutradara yang menggarap film Slacker, Boyhood, Me and Orson Welles, dan School of Rock, menggarap adaptasi novel mendatang jelas tampak berbeda.

Lagi-lagi, alasannya sederhana. Linklater melihat kesempatan di tengah cerita kecil dari orang-orang kreatif yang kisahnya kurang berada di jalur yang tepat. Sementara sutradara lain menolak proyek semacam ini, Linklater justru berpikir ini adalah bahan bagus untuk digarap.

Film Where’d You Go Bernadette rilis pada tanggal 16 Agustus 2019 di Amerika Serikat. Sementara di Tanah Air, film ini baru mendapatkan layar pada 30 Agustus 2019.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, layar.id – Ocean’s 8 merupakan film komedi pencurian Amerika yang diirlis pada 8 Juni dengan sutradara Gary Ross. Untuk pemain utama dalam film...

Film Barat

Last updated on 31 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – The Matrix Revolutions merupakan film ketiga dwari Waralaba the Matrix yang berasal dari Amerika Serikat...

Video

Jakarta, Layar.id – Film animasi terbaru Dreamsworks bawakan kisah The Bad Guys adaptasi buku cerita anak-anak karya Aaron Blabey. Buku best selling ini menceritakan...

Berita Hiburan

Last updated on 6 Oktober, 2021 Jakarta, Layar.id – Kopi masih menjadi teman untuk mengisi waktu luang atau mengerjakan tugas. Selain itu, kopi memang...