Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Legendary Entertainment Berniat Menggarap Live-Action My Hero Academia

Last updated on 16 Agustus, 2022

Layar.id – Legendary Entertainment telah mengumumkan niatnya untuk memproduksi film live-action adaptasi dari anime dan manga, My Hero Academia. Hollywood telah lama terobsesi dengan membawa serial anime/manga Jepang ke Amerika, biasanya sebagai live-action blockbuster dengan aktor-aktor papan atas memegang peran penting dalam hal ini. Karena sifat anime yang begitu kompleks dan biasanya panjang, studio film sering mengubah atau memadatkan kisah dalam manga untuk menarik khalayak yang lebih luas.

Strategi ini belum benar-benar bekerja dengan baik sejauh ini, karena sebagian besar adaptasi anime live-action kurang dapat diterima baik oleh penonton maupun dari kritikus film. Contohnya yang baru-baru ini Ghost in the Shell yang digadang-gadangkan akan sukses di box office, malah mendapatkan kritik kurang mengesankan. Dengan pemikiran ini, tentu saja ada risiko yang cukup besar bagi Legendary untuk mencoba menghadirkan My Hero Academia kedalam layar lebar. Namun, karena film bertema superhero sedang mendminasi di box office saat ini, mungkin itu adalah risiko yang akan membuahkan hasil bagi studio ini.

Baca Juga – Yuk Lihat Trailer Terbaru Pokémon The Movie : The Power of Us !

Adaptasi live-action dari My Hero Academia, yang diangkat pada seri manga populer karya Kohei Horikoshi, akan diproduksi oleh Legendary Entertainment bekerjasama dengan Shueisha. Alex Garcia dan Jay Ashenfelter akan bertugas mengawasi My Hero Academia untuk Legendary Entertainment sementara Ryosuke Yoritomi akan mewakili Shueisha dalam proyek ini. Sementara itu, Toho akan bertugas mengawasi rilis film di Jepang. Tanggal rilis atau rincian pemain atau kru belum disertakan dengan pengumuman ini.

Premis My Hero Academia berpusat pada dunia alternatif di mana hampir delapan puluh persen penduduk dunia memiliki kekuatan (disebut “Quirks”) yang mereka gunakan untuk tujuan baik atau jahat. Karakter utama dari anime dan manga adalah Izuku Midoriya, seorang remaja yang tidak memiliki kekuatan apapun yang terobsesi pada superhero, terutama All Might, yang dianggap sebagai “pahlawan terhebat di dunia.” Plot ini memperlihatkan All Might yang memberikan  pada Izuku kekuatannya setelah menyaksikan keberaniannya dan kemudian dia berlatih untuk menjadi pahlawan.

Sekali lagi, sebuah kisah seperti My Hero Academia tampaknya hampir cocok untuk penonton di US, di mana film-film blockbuster superhero mendominasi dalam box office. Namun, kutukan adaptasi manga/anime yang kurang baik terus membayangi adaptasi ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

Viu Indonesia

Last updated on 27 November, 2022 Layar.id – Drakor terbaru dari jTBC, Reborn Rich tayang perdana pada hari ini, Jumat, 18 November 2022. Drama...

Netflix

Last updated on 23 November, 2022 Layar.id – Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix....

Jadwal Tayang

Last updated on 30 November, 2022 Layar.id – Drama Korea Revenge of Others rilis pada 9 November 2022, sebuah drama thriller berjumlah 12 episode....