Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Lagi, Ridley Scott Garap Sekuel “Alien: Awakening”

Sutradara Ridley Scott

Terakhir diperbarui 25 Oktober, 2021

Layar.id – Kita tahu bahwa waralaba Alien memiliki masa depan dengan akuisisi Fox oleh Disney, dan sekarang sudah ada bocoran untuk film mendatang dari makhluk luar angkasa ini.

Sir Ridley Scott, sutradara dan produser film asal Inggris ini disebut akan mengerjakan proyek alien berikutnya.

ALIEN

Film kedua dari cerita prequel waralaba ini, berjudul Alien: Covenant, dirilis pada tahun 2017. Sejak saat itu, gong kelanjutan film hampir tak pernah terdengar.

Kini, keberadaan sekuel film alien semakin nyata dengan kabar pengerjaan naskah, di tangan penulis John Logan (yang juga menulis Covenant).

Naskah dari Logan akan menceritakan tentang kembalinya Engineers Promotheus dengan spesies yang selamat usai genosida.

Meski pembantain besar-besaran telah dilakukan oleh android David 8, masih ada Engineers yang memang sedang tidak berada di planet tersebut.

Proyek terbarunya ini kemungkinan diberi judul Alien: Awakening dan merupakan penanda 40 tahun, sejak film Alien pertama diluncurkan.

Baca juga: Resensi Film Alien: Covenant, Penemuan Planet Baru Yang Menakutkan

Alien: Awakening Dibatalkan?

Ridley Scott

Awalnya Alien: Awakening adalah judul yang kemungkinan akan dipakai dalam film lanjutan dari seri original Alien yang ceritanya ditulis Neill Blomkamp.

Film ini akan mengambil latar setelah cerita Aliens (1986) dan ceritanya akan berhubungan dengan kejadian dalam Alien 3 (1992) dan Alien Ressurection (1997).

Namun proyek ini dibatalkan Fox, karena Ridley Scott sudah punya cerita untuk film ketiga prequel Alien, yang kemudian disetujui.

Hasil box office Alien Covenant (2017) cukup mengecewakan, hanya meraup $240 juta dengan modal $97 juta, namun studio Fox tetap akan menggarap prequel buatan Scott.

Meski kemungkinan akan diberi judul Alien: Awakening, dalam wawancara bersama Collider, Scott merujuk film ketiga itu sebagai Alien: Covenant 2.

Pada tahun 2018, Scott membeberkan kemungkinan ceritanya akan kembali ke Planet LV-426, dengan John Logan sebagai penulis naskahnya, namun tidak ada kejelasan akan proyek tersebut.

Pada tahun 2020 dalam wawancara berbeda Scott memberi sinyal bahwa memang ada sedikit keterlambatan, dan kemungkinan akan ada cerita baru, yang akan berbeda dari Prometheus dan Alien: Covenant.

Baca juga: Enam Film Pendek Alien Siap Serbu Fans

Film Alien Mendatang

Set Alien

Pada bulan Juni 2020, Brandywine Productions mengumumkan sebuah naskah baru untuk seri original Alien yang diberi judul Alien V. Ditulis oleh Walter Hill dan David Giler, cerita Alien V akan berfokus pada karakter Ellen Ripley.

Disney juga kemungkinan sedang menunggu penggarapan dari Serial TV Alien, yang bekerjasama dengan FX dan Hulu.

Noah Hawley dan Ridley Scott dikabarkan terlibat juga dalam penggarapannya, yang kemungkina rilis di tahun 2023.

Jadi buat Pelayar yang senang dengan film dari franchise Alien kemungkinan harus bersabar menunggu sampai tahun 2023, bila serial TV Alien sukses, pastinya Disney akan dengan senang hati mengeluarkan film-film Alien lainnya.

Jadi, tunggu update selanjutnya, ya. (Yub/Nur/Crs)

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Petualangan luar angkasa merupakan tema yang sering diangkat dalam berbagai film dengan banyak genre. Salah satunya ialah film Alien. Dengan daftar film...

Hulu

Terakhir diperbarui 19 Juni, 2024 Layar.id- Film Alien: Romulus merupakan Spin Off dari serial Waralaba Hollywood bertajuk Alien. Sinopsis Alien: Romulus bercerita mengenai perjalanan...

Streaming

Layar.id – Petualangan luar angkasa merupakan tema yang sering diangkat dalam berbagai film dengan banyak genre. Salah satu yang terbaru ialah Alien Romulus, sebuah...

Disney+

Layar.id – Aktris Han Hyo Joo berperan sebagai CEO yang keren dan karismatik dalam drama thriller berjudul Blood Free yang akan tayang di bulan...

Exit mobile version