Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Ikuti Jejak Kesuksesan Pengabdi Setan, Film Bayi Ajaib Siap Remake

Terakhir diperbarui 15 Maret, 2023

Kesuksesan Pengabdi Setan membuat film horror Indonesia semakin diminati oleh masyarakat luas. Hal tersebut turut menginspirasi rumah produksi Dee Company untuk menggarap remake film Bayi Ajaib.

Film Bayi Ajaib pernah ditayangkan di tahun 1982 dan dibintangi oleh W.D Mochtar, Rina Hasyim serta Muni Cader.

Lantas akan seperti apakah film Bayi Ajaib versi moderen?  Yuk, temukan jawabannya!

Bayi Ajaib Versi Remake

Produser Dheeraj Kalwani mengatakan bahwa dirinya mengandeng sutradara berbakat Rizal Mantovani untuk mengerjakan proyeknya.

“Saya tawarkan ide remake Bayi Ajaib pada Rizal dan ternyata dia fans horror tersebut. Jadi kita bisa langsung klop karena berangkat dari sama-sama suka film Bayi Ajaib,” kata Dheeraj.

Dheeraj menyebutkan bahwa versi moderen tidak akan banyak berubah hanya saja menonjolkan tema kekinian sesuai dengan keadaan saat ini.

“Tentu ceritanya nggak boleh meleset, tapi kamu membawa semangat pembaharuan dan penyesuaian ceritanya dengan kondisi masa kini.”

Dheeraj Kalwani

Dheeraj mengatakan jika saat ini pihaknya masih melakukan penggodokan naskah dan melakukan proses pemilihan. “Saat ini kami sedang mengembangkan naskahnya. Untuk pemain kami juga akan mengadakan open casting.”

Sementara itu Rizal Mantovani yang sukses dengan film Jailangkungnya menyatakan bahwa izin hak pembuatan ulang telah dikantongi, dirinya pun sudah siap untuk melakukan proses syuting.

“Tinggal memastikan pemain-pemainnya. Persiapan naskah dan lokasi syuting sudah selesai. Mudah-mudahan tidak mengecewakan penggemar Bayi Ajaib karena film ini legendaris. Buat penonton baru pun saya jamin tak bakal bosan karena kami sepakat membuat film ini jadi moderen alias kekinian,” terang Rizal.

Film Bayi Ajaib Versi Lawas

Bayi Ajaib merupakan film horror yang disutradarai oleh Tiandra Rengat. Kisahnya tentang perebutan jabatan yang dibalut hal-hal supranatural.

Kosim dan Dorman mengetahui bahwa ada tambang batu Intan di suatu desa. Keduanya memiliki ambisi yang sama yakni menduduki jabatan lurah. Dorman yang merupakan keturunan Portugis lantas meminta bantuan pada arwah leluhurnya, Alberto Domenique.

Arwah Alberto Domenique mengincar istri Kosim yang bernama Sumi. Suatu ketika Sumi yang tengah dalam perjalanan ke rumahnya tiba-tiba terjatuh ke dalam lubang kuburan. Sumi tidak menyadari bahwa kuburan tersebut adalah milik Alberto Domenique, tengkorak hidup yang tengah mengincar janin yang dikandungnya.

Rizal Mantovani Didapuk jadi Sutradara Film Bayi Ajaib versi Moderen

Secara aneh janin yang dikandung Sumi tiba-tiba berpindah ke bagian punggung. Inilah awal mula malapetaka yang terjadi dalam kehidupan Kosim dan Sumi.  Suatu hari dukun desa datang untuk membantu persalinan Sumi. Ia pun merasa bahwa kehamilan Sumi ganjil. Meski begitu bayi bernama Didi lahir selamat.

Kosim yang mendadak kaya setelah menemukan sebutir Intan lantas berusaha menarik simpati rakyat dengan cara membagi-bagikan uang. Namun baik Kosim maupun Dorman gagal menjadi lurah. Bedanya keluarga Kosim menderita lantaran sang Bayi Ajaib. Didi memiliki sorotan mata yang membawa malapetaka.

Keanehan lain yang terjadi ialah bahwa Didi selalu gagal untuk disunat. Begitu pun saat mendengar adzan, Didi akan langsung menutup telinga dan merasakan kesakitan. Siapa pun yang menganggu Didi pasti orang tersebut akan mengalami celaka.

Lantas bagaimanakah nasib keluarga Kosim dan Sumi? Akankah Didi sembuh?

Kualitas Film Bayi Ajaib Versi Lawas

Meski terbilang menggunakan trik animasi yang sangat sederhana, tetapi film produksi PT. Empat Gajah Film yang diproduseri Wirjaatmada Ngadiman ini mampu membuat penontonnya bergidik ngeri. Jika dibandingkan zaman sekarang yang serba canggih dengan teknik editing yang luar biasa mungkin film Bayi Ajaib bukanlah apa-apa. Namun, di zamannya film tersebut laris di pasaran dan memberikan edukasi serta hiburan bagi penikmat film.

Salah satu adegan di film Bayi Ajaib versi Lawas

Bayi Ajaib adalah masuk dalam jajaran film horror yang sangat legendaris di masanya. Singkatnya Bayi Ajaib merupakan salah satu film yang wajib ditonton penikmat film khususnya horror. Sementara versi remake baru akan dibuat, jangan sampai ketinggalan dan ikuti terus perkembangannya ya. Hanya di layar.id!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Thailand terbaru, The Rebound, akhirnya tayang pada 26 Juni 2024. Drama ini mengisahkan perjuangan Zen, seorang siswa kelas sebelas yang juga...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – House of the Dragon memasuki season ke dua dengan ketegangan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Serial Prekuel...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Series Indonesia yang cukup populer bertajuk My Nerd Girl 3 akhirnya resmi tayang mulai tanggal 21 Juni...

Amazon Prime Video

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Serial drama superhero yang khas, The Boys kini sudah memasuki penayangan pada Season 4 di berbagai belahan...