Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

HIVE Terpilih Sebagai Entri Internasional untuk OSCAR 2022

Yllka Gashi
Yllka Gashi

Jakarta, Layar.id – Hive adalah menjadi film fitur debut dari penulis-sutradara Blerta Basholli yang memenangkan tiga penghargaan di Festival Film Sundance tahun ini.

Blerta Basholli adalah lulusan Tisch School of the Arts di New York University. sebelumnya, film pendek “Lena and Me“, “Gjakova 726“, dan “Mirror, Mirror” sudah mendapatkan pertasi yang cukup baik di pemutaran festival.

Film debut ini telah diserahkan oleh negara Kosovo untuk ambil bagian dalam perlombaan Oscar Feature Internasional tahun ini.

Ini adalah film kedelapan yang didaftarkan Kosovo untuk kategori ini. sebelumnya Kosovo belum pernah mendapatkan nominasi.

Merupakan genre drama berbahasa Albania, film ini berhasil memenangkan penghargaan World Cinema Audience, Directing, dan Grand Jury Prize di Park City saat Festival Film Sundance.

PLOT CERITA

HIVE Movie

HIVE Movie

Cerita Hive dibuat berdasarkan pada kisah nyata Fahrije (Yllka Gashi), yang seperti banyak wanita lain yang hidup di desa dengan penerapan patriarkal yang kuat.

Harapannya memudar dan diselimuti kesedihan sejak suaminya hilang selama perang di Kosovo.

Untuk menafkahi keluarganya, ia berjuang sembari mengumpulkan janda-janda lain di komunitasnya untuk meluncurkan bisnis yang menjual produk makanan lokal.

Namun para pria di desa mengutuk upaya Fahrije untuk memberdayakan dirinya, dan wanita di sekitarnya. Para pria menyulut permusuhan yang mengancam kedaulatan baru mereka — dan masa depan keuangan keluarga Fahrije.

Baca juga : Tampilan Perdana Keanu Reeves Yang Inovatif Di “The Matrix 4”

FILM KEREN

Diproduksi oleh Zeitgeist Films bekerja sama dengan Kino Lorber, Hive akan dirilis di New York pada 5 November pada Forum Film. Kemudian di Royal Theatre Laemmle di Los Angeles pada 12 November.

Tak hanya tahun ini, bahkan di tahun 2020, Kosovo menyerahkan film tentang pengasingan Morina, Exile untuk Oscar Fitur Internasional.

Oscar Feature Internasional 2021 berhasil diraih oleh film Another Round dari Denmark.

Untuk tahun depan, sudah ada beberapa negara yang telah menyerahkan film dalam kategori tersebut.

Ada Kamboja dengan film White Building dari sutradara Kavich Neang. Negara Ekuador menyerahkan film Submersible yang dibuat oleh sutradara Alfredo León León.

Negara Maroko diwakili judul film Casablanca Nights oleh sutradara Nabil Ayouch. Polandia mendaftarkan film Leave No Traces yang disutradarai Jan P. Matuszynski.

Terakhir, Switzerland dengan film Olga, disturadarai Elie Grappe.

Batas akhir pemdaftaraan untuk kategori Feature Internasional Oscar ke 94 akan berakhir pada 1 November. Daftar 15 finalis akan diumumkan pada 21 Desember mendatang.

Nominasi terpilih akan diketahui pada 8 Februari tahun depan. Oscar sendiri akan diadakan pada 27 Maret 2022.(Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Baca Juga

Film

Last updated on 20 September, 2021Jakarta, Layar.id – Layanan nonton film streaming online sudah banyak bermunculan saat ini. Salah satunya adalah platform Netflix. Selain...

Film

Last updated on 16 September, 2021Jakarta, Layar.id – Debut fetaure Kavich Neang, White Building telah dipilih untuk mewakili Kamboja dalam kategori film fitur internasional...

Film

Jakarta, Layar.id  – Hingga saat ini, PPKM masih diberlakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi bioskop masih belum dibuka hingga batas waktu yang tidak...

Film

Last updated on 30 Agustus, 2021Jakarta, Layar.id – Awal September nanti, Netflix merilis film Worth yang diangkat dari kisah nyata di Amerika. Michael Keaton, Stanley Tucci...