Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Film Park Chan-wook “Decision To Leave” Rilis Hari Ini

Park Hae Il, Park Chan Wook, Tang Wei - film decision to leave
Park Hae Il, Park Chan Wook, Tang Wei di Festival Film Cannes

Jakarta, Layar.id – Sutradara terkenal, Park Chan-wook akan segera kembali ke industri dalam fitur terbarunya Decision To Leave. Film ini mengikuti kisah seorang janda yang menjadi tersangka pembunuhan atas kematian suaminya yang jatuh dari tebing. Tayang di Korea Selatan pada 29 Juni 2022 lalu dan rilis di bioskop Tanah Air pada hari ini, 15 Juli 2022.

Mengusung thriller romantis, film garapan sutradara Park Chan-wook ini mendapatkan respon hangat dari kritikus dan penggemar.

Sineas Korea Selatan, Park Chan-Wook, telah menjadi salah satu bintang yang sedang naik daun selama beberapa waktu. Sejajar dengan sutradara paling dihormati di dunia, seperti Bong Joon-ho, Lee Chang-dong, Kim Ki-duk, Hong Sang-soo dan juga Park Chan-wook. Setiap kali salah satu sutradara utama ini memiliki film baru yang keluar, dunia film internasional akan segera memperhatikan.

Maka tidak mengherankan jika salah satu film paling dinanti dan menjanjikan tahun ini adalah Decision To Leave. Ini merupakan proyek pertama Park Chan-wook selama beberapa waktu. Meski kemungkinan besar akan luput di AS karena berbahasa asing, Decision To Leave pasti akan menjadi salah satu film top tahun ini.

Baca juga: Sinopsis dan Pemain Decision To Leave

Park Chan Wook

Park Chan-wook

Dia pertama kali menjadi nama besar di Korea Selatan ketika merilis film thriller politik, Joint Security Area pada tahun 2000. Sejarawan film Korea menganggap ini salah satu karya dasar yang membantu Bioskop Korea Baru. Ini adalah bagian dari penyegaran kembali budaya media Korea Selatan yang sekarang, hingga kelahiran Squid Game.

Pada tahun 2003, Park meraih ketenaran internasional dengan film thriller balas dendam, Oldboy.  Film ini secara konsisten diperingkatkan oleh penggemar di luar negeri sebagai salah satu film Korea Selatan terbesar sepanjang masa. Film-filmnya sejak saat itu terbukti berkualitas tinggi secara konsisten, terutama Sympathy for My Vengeance (2002), Lady Vengeance (2005) dan Thrist (2009).

Kesuksesan internasional terakhirnya adalah The Handmaiden (2016). Ini adalah sebuah film thriller psikologis erotis yang dibuat selama pendudukan militer Jepang di Korea sebelum Perang Dunia II.

Baca juga: Ana de Armas Bagikan Pembaruan Film Ballerina, Spin-off John Wick

Tang Wei dan Park Hae Il dalam decision to leave

Tang Wei dan Park Hae Il

Sebagai film pertamanya dalam enam tahun terakhir, Decision To Leave adalah gebrakan media dan layak mendapat perhatian.

Decision To Leave mendapatkan respon hangat dari penggemar, dengan Rotten Tomatoes memberi angka 94 persen. Banyak yang menilai bahwa film ini mempesona, ahli dan bahkan disebut sebagai film paling romantis tahun ini.

Film ini dibintangi oleh Park Hae Il, Tang Wei, Park Yong Woo, Lee Jung Hyun, dan Go Kyung Pyo.

Dengan semua indikasi, Decision To Leave akan menjadi salah satu film yang menonjol tahun ini. Bahkan, Park telah meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik di Festival Film Cannes pada Mei lalu dan menerima tepuk tangan selama lima menit.

Film ini telah tayang di Korea Selatan pada 29 Juni 2022 lalu dan mendarat di Tanah Air pada hari ini, 15 Juli 2022. Jadi apakah Anda tertarik untuk menyaksikannya?

 

Sumber : movieweb.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 5 Februari, 2023 Layar.id – Serial Mantan Tapi Menikah akhirnya tayang di layanan streaming  Viu mulai 31 Januari 2023. Simak ulasan...

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Netflix hadirkan drama komedi romantis dalam judul Crash Course in Romance, serial terbaru arahan Yoo Je...

Jadwal Tayang

Last updated on 31 Januari, 2023 Layar.id – Serial The Last of Us akhirnya rilis secara global. Telah tayang mulai 16 Januari lalu, simak...

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Switchover merupakan series Vidio terbaru yang tayang sejak 7 Januari 2023, yang disutradarai oleh Angling Sagaran....