Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Filmografi Angga Yunanda Beserta Karakternya

Layar.id – Angga Yunanda merupakan seorang aktor muda dan sekaligus penyanyi di Indonesia yang lahir pada tanggal 16 Mei 2000. Dengan filmografi Angga Yunanda, mungkin kita mengenal sosoknya lebih jauh lagi.

Dalam dunia peran Angga Yunanda telah membintangi beberapa film sejak tahun 2018, mulai dari film bergenre percintaan hingga petualangan.

Berkat sejumlah film yang dibintanginya, Angga Yunanda berhasil menyabet penghargaan Indonesia Movie Actors Awards 2020 untuk dua kategori, yakni Pemeran Utama Pria dan Pemeran Pasangan Tervaforit.

Selain itu, ia juga berhasil mendapatkan penghargaan Festival Film Bandung 2021 untuk Pemeran Pria Terpuji Serial Web, dan Piala Citra 2021 untuk Aktor Terfavorit Pilihan Penonton.

Tidak puas dengan dunia akting, aktor muda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut pun mencoba terjun ke dunia tarik suara.

Baca Juga: Lima Film Baru Di HBO GO Yang Sempat Tayang Di Bioskop

Berikut sejumlah filmografi Angga Yunanda beserta karakternya

Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga (2022)

Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga (2022) adalah sebuah film bergenre drama romantis Indonesia tahun 2021 yang disutradarai serta ditulis Gina S. Noer dan diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus, Wahana Kreator Nusantara. Kali ini film ini merupakan filmografi Angga Yunanda saat ini.

Film ini mengisahkan Raja dan Asia yang memiliki tanggung jawab untuk merawat kedua orang tua tunggal mereka masing-masing.

Jika Raja ingin hidup mandiri seperti kedua saudaranya, namun Asia justru memilih untuk mengabdi pada ibunya, yang ia rasa telah mengorbankan segalanya untuknya.

Kemudian, Dewa dan Linda, ayah Raja dan ibu Asia mulai menyatukan hati, Raja merasa senang, tetapi Asia justru ragu.

Ketika Raja meyakinkan Asia bahwa orang tua mereka cocok satu sama lain, namun Raja dan Asia perlahan-lahan jatuh cinta.

Dalam film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga (2022) ini, Angga Yunanda memerankan karakter anak bungsu dari tiga bersaudara yang diberikan tanggung jawab untuk mengurus sang ayah.

Sebagai seorang anak, Raja memang terkesan sebagai anak yang cuek dan tidak mau menerima pemikiran dari sang ayah.

Film ini juga turut dibintang oleh Angga Yunanda, Putri Marino hingga Slamet Rahardjo Djarot dan dirilis perdana secara Internasional di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 sebagai film penutup festival tersebut pada 4 Desember 2021.

12 Cerita Glen Anggara (2022)

12 Cerita Glen Anggara (2022) merupakan sebuah film bergenre drama remaja Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Film ini berdasarkan novel dengan judul yang sama dari karya Luluk HF, sekaligus merupakan sempalan dari film Mariposa yang dirilis pada tahun 2020 dan diproduksi oleh Falcon Pictures serta Kharisma Starvision Plus.

Film 12 Cerita Glen Anggara (2022) mengisahkan seorang laki-laki bernama, Glen Anggara yang berasal dari keluarga kaya raya, tetapi memiliki kepintaran di bawah rata-rata.

Selain itu, ia juga memiliki semangat kebebasan, sehingga ia sangat tidak menyukai aturan dan larangan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Namun, Glen memiliki kepribadian yang berlawanan bagi orang-orang di sekitarnya, ia dinilai hanyalah seorang anak kecil yang suka membuat kekacauan.

Dalam Film 12 Cerita Glen Anggara (2022) ini, Angga Yunanda berperan sebagai Iqbal Guanna Freedy, merupakan sebagai sosok pacar yang bucin dan selalu memanjakan Acha yang kini menjadi pacarnya.

Tapi, kebucinan Iqbal sangat berbeda dari pria lainnya, karena ia bercita-cita ingin menjadi suami Acha, namun ia harus tetap mempertahankan prestasi belajarnya.

Bahkan, dalam percintaannya Iqbal juga harus berusaha untuk bisa lulus dari universitas kedokteran dengan nilai yang sempurna.

Tidak hanya itu, kepribadian pada sosok Iqbal juga menjadi lebih ceria dan senyumannya selalu terlihat di wajahnya.

Sementara itu, film 12 Cerita Glen Anggara (2022) ini juga turut dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Junior Roberts dan Angga Yunanda.

Mencuri Raden Saleh (2022)

Mencuri Raden Saleh (2022) adalah sebuah film bergenre drama aksi perampokan Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Merupakan filmografi angga yunanda terbaik sampai saat ini.

Film ini sendiri ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 25 Agustus 2022 dan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque hingga Ari Irham.

Mencuri Raden Saleh (2022) mengisahkan sekelompok mahasiswa yang tengah berencana untuk mencuri lukisan bersejarah.

Lukisan tersebut adalah Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh, yang berada di Istana Presiden dan tak ternilai harganya.

Masing-masing anggota di dalam kelompok tersebut memiliki peran dan tugas yang berbeda dalam menjalankan rencana pencurian ini.

Namun aksi pencurian ini tentunya tidak akan berjalan mudah, apalagi lukisan tersebut disimpan di Istana Presiden yang tentunya memiliki sistem keamanan superketat.

Dalam film Mencuri Raden Saleh (2022) ini, Angga Yunanda berperan sebagai Ucup the Hacker atau Yusuf Hamdan, merupakan sosok yang selalu ada dan setia kawan.

Tanpa kehadiran Ucup, mungkin temannya yang bernama, Pico tidak akan bisa mendapatkan uang untuk membayar uang kuliah hingga mencari uang untuk mengeluarkan ayahnya.

Ucup sendiri dikenal sebagai sosok hacker handal yang bisa membobol situs manapun dan informasi yang didapatkannya dijamin sangat detail, karena berasal dari sumber terpercaya.

Informasi yang didapaktan oleh Ucup memang sangat berguna untuk membantu dalam membuat rencana pencurian yang matang.

Namun, Ucup juga bukan sosok yang begitu pintar, karena terkadang idenya terlalu mengada-ngada dan cenderung ceroboh.

Tetapi soal kepribadian, Ucup selalu bersemangat dan bisa diandalkan oleh kawan-kawannya. Tentu saja, Mencuri Raden Saleh berikutnya sudah masuk timeline Visinema untuk siap produksi.

Di Bawah Umur (2020)

Di Bawah Umur (2020) merupakan sebuah film bergenre drama percintaan Indonesia tahun 2020 yang disutradarai oleh Emil Heradi.

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dari karya Erisca Febriani dan ditayangkan di Disney+ Hotstar pada tanggal 13 November 2020.

Film Di Bawah Umur (2020) ini juga turut dibintangi oleh dua aktor dan aktris muda seperti, Angga Yunanda dan Yoriko Angeline.

Film ini sendiri mengangkat tema dinamika kehidupan remaja Aryo yang diperankan oleh Angga Yunanda dan Lana di bintangi oleh Yoriko Angeline.

Dalam film Di Bawah Umur (2020) ini, Angga Yunanda berperan sebagai Aryo, merupakan sosok cowok yang suka bikin baper para wanita.

Selain itu, karakter Aryo diceritakan selalu tampil apa adanya meski juga suka bikin rusuh, setia kawan, dan berbakti kepada sang ibu.

Namun, di suatu hari sosok cowok bengal ini yang harus jatuh cinta dengan siswi baru di sekolahnya bernama Lana.

Pesona dan kecantikannya membuat Aryo yang dikenal badung dan pecicilan, jatuh cinta padanya, namun, karena adanya suatu dan lain hal, Lana tidak berani membalas perasaan tersebut.

Dua Garis Biru (2019)

Dua Garis Biru (2019) adalah sebuah film bergenre drama remaja Indonesia tahun 2019 yang disutradarai Gina S. Noer serta diproduksi oleh Starvision Plus dan bekerjasama dengan Wahana Kreator.

Film ini juga turut dibintangi oleh Angga Aldi Yunanda, Adhisty Zara, Lulu Tobing, Cut Mini Theo, Dwi Sasono, Arswendi Nasution hingga Rachel Amanda.

Film Dua Garis Biru (2019) ini mengisahkan sepasang kekasih Bima dan Dara yang masih duduk di bangku SMA dengan memiliki status akademis dan finansial berbeda.

Dara memiliki ambisi untuk berkuliah di Korea Selatan karena kesukaannya terhadap salah satu boy band K-pop.

Namun, pada suatu hari, Dara berpacaran dengan Bima dan melebih batas hingga hamil beberapa hari kemudian.

Kabar tersebut membuat Bima menyarankan untuk melakukan aborsi, tetapi Dara pun menolak keputusan tersebut.

Pada akhirnya Bima pun mencoba untuk mengatakannya kepada orangtuanya tengtang hal tersebut, namun ia tidak mampu.

Satu hari di lapangan basket, bolanya mengenai kepala Dara dan rasa sakitnya hingga menuju perut dan membuatnya berteriak.

Kemudian, orangtua keduanya pun datang dan diberitahu bahwa Dara harus dikeluarkan dari sekolah.

Sumber: Berbagai Sumber, Wikipedia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film Reboot dari Korea Selatan, My Annoying Brother mengumumkan pemeran untuk versi Indonesia. Kali ini Pemeran My Annoying Brother versi Indonesia cukup...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Di bulan April 2019, James C. Strouse akan menulis dan menyutradarai sebuah film yang sementara di beri...

Film

Layar.Id – Rumah produksi Starvision dan Wahana Kreator baru saja merilis cerita sekuel film Dua Garis biru yang berjudul Dua Hati Biru. Untuk itu...

Amazon Prime Video

Layar.id – Kalau saja ada film yang gambarkan kehidupan seorang aktor, mungkin film ini cocok sekali. Iya, Calm Before Storm merupakan film yang penuh dengan...

Exit mobile version