Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film MINECRAFT Terus Bergerak Dibawah Pimpinan Peter Sollet

Last updated on 13 Januari, 2019

Layar.id –Film Minecraft terus bergerak maju kedepan dengan Peter Sollett ditugaskan untuk menulis dan mengarahkan film yang diangkat dari game populer dengan judul yang sama. Studio mendapatkan hak untuk mengadaptasi game ini kedalam layar  lebar pada tahun 2014 silam. Namun itu tidak mudah, karena perjalanan Minecraft telah melewati beberapa sutradara sejauh ini.

Proyek ini pada awalnya membawa Shawn Levy sebagai sutradara, namun dia malah  keluar hanya beberapa bulan setelahnya. Studio kemudian pindah dan memanggil Rob McElhenney untuk menulis dan sekaligus mengarahkan proyek film dan bersiap untuk memulai produksi pada tahun 2016 sebagai film live-action. Meskipun itu tidak terjadi, pada satu titik pengembangan film terus bergerak maju setelah Steve Carell dalam pembicaraan untuk membintangi peran didalamnya. Tapi, baru-baru ini terungkap bahwa Minecraft akan kembali ke titik awal dengan McElhenney meninggalkan proyek dan WB membawa Aaron dan Adam Nee untuk menulis ulang skrip film.

Menurut Variety, WB membuat banyak progress dalam perkembangan film dengan mempekerjakan sutradara Nick dan Peter Sollett untuk memimpin penggarapan Minecraft. Sollett akan melakukan tugas ganda dalam Minecraft, karena ia juga akan membantu menulis naskah. Namun, tidak disebutkan tentang Aaron dan Adam Nee dalam kabar ini, jadi tidak jelas bagaimana bentuk naskah film  sebelum Sollett mengerjakannya. Laporan ini juga mencatat bahwa Steve Carell juga tidak lagi terikat pada proyek ini, tetapi ada beberapa rincian plot. Minecraft dilaporkan “mengikuti kisah seorang gadis remaja dan kelompok petualang yang tidak biasa, setelah Ender Dragon yang jahat mengancam kehancuran, mereka harus menyelamatkan Overworld yang indah.”

Dalam karirnya, Sollett memiliki filmografi yang beragam, tetapi karyanya yang lebih ramah keluarga dan komedi seperti Infinite Playlist  bisa menjadi alasan mengapa ia dipilih untuk mengarap Minecraft. WB memiliki harapan franchise pada properti ini dan menargetkan demografi pada yang lebih muda dengan dibintangi aktris remaja dan kemungkinan bintang muda yang serba bisa. Melihat perkembangannya saat ini, film ini belum bisa rilis pada musim panas 2019.

Meskipun belum ada ketertarikan untuk menyaksikan Minecraft saat ini, mudah untuk memahami mengapa studio sangat tertarik untuk membawa ke adaptasi film. Business Insider melaporkan akhir tahun lalu Minecraft memiliki lebih dari 91 juta pengguna bulanan aktif. Sangat jelas, jika yang dilakukan ini benar, ini bisa membawa pemasukkan finansial besar-besaran di seluruh dunia untuk studio – dan harapan waralaba bukan sekedar omong kosong.

Baca juga – Illumination Entertainment Nyatakan Film Animasi Super Mario Bros Akan Tayang Tahun 2022

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Lebih dari 10 tahun sejak terakhir kali kita melihat mereka sebagai Nam dan Shone di Crazy Little Thing Called Love  yang...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Aktor O Yeong-Su berhasil meraih kemenangan sebagai Aktor Pendukung Terbaik Televisi di ajang penghargaan Golden Globe Awards 2022. Ini adalah kemenangan...