Film

Film HANUM DAN RANGGA Akan Rilis November – Simak Dulu Trailernya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KONFLIK KEHIDUPAN SUAMI ISTRI DIMULAI SETELAH MENIKAH. FILM HANUM DAN RANGGA MENGANGKAT KISAH NYATA PASANGAN SUAMI ISTRI KE DALAM LAYAR LEBAR.

Jakarta, Layar.id – Film terbaru garapan MD Pictures berjudul Hanum Dan Rangga segera rilis.

Film ini diadaptasi dari kisah nyata ‘Hanum dan Rangga’ yang tertuang dalam buku ‘Faith & The City’.

Ini adalah salah satu buku yang best seller sebagaimana buku lain yang ditulis oleh pasangan suami isteri Hanum dan Rangga. Buku lain yang sudah tayang diangkat ke layar lebar laris adalah ‘99 Cahaya Di Langit Eropa 1&2′ serta ‘Bulan Terbelah Di Langit Amerika 1&2’.

Ternyata ‘petualangan’ mereka menjelajahi sejarah Islam di belahan dunia yang lain masih berlanjut tahun ini.

Kali ini, buku ‘Faith & The City’, diadaptasi ke dalam versi layar lebarnya dengan mengambil judul yang sederhana saja yaitu ‘Hanum & Rangga‘.

Seperti yang kita tahu, film ini adalah garapan dari rumah produksi MD Pictures, yang sebelumnya sukses memproduksi film sejenis yaitu Habibie Ainun (2012). Film yang diproduksi oleh Manoj Punjabi ini akan disutradarai oleh Benni Setiawan.

PARA PEMERAN

Film HANUM DAN RANGGA Akan Rilis November – Simak Dulu Trailernya

Dalam film sebelumnya yaitu ‘99 Cahaya Di Langit Eropa 1&2′ serta ‘Bulan Terbelah Di Langit Amerika 1&2’, sosok Hanum dan Rangga diperankan oleh Abimana dan Acha Septriasa.

Namun untuk film yang diadaptasi dari buku ‘Faith & The City’, sosok Rangga diperankan oleh Rio Dewanto. Sementara pemeran Hanum masih tetap akan diperankan oleh Acha Septriasa.

Selain aktor Rio Dewanto dan aktris Acha Septriasa, film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi ini turut diperankan oleh Arifin Putro, Titi Kamal, dan Alex Abbad.

Bergantinya pemeran Rangga dalam film ‘Hanum & Rangga’ kali ini, cukup banyak menuai pro kontra. Namun, tetap saja sang produser memiliki harapan bahwa film ini akan laris sebagaimana film-film sebelumnya.

TENTANG FILM HANUM & RANGGA

Film HANUM DAN RANGGA Akan Rilis November – Simak Dulu Trailernya

Selain diangkat ke layar lebar, rupanya kisah Hanum dan Rangga juga pernah diadaptasi menjadi sebuah novel. Kisah nyata dari penulisnya yaitu pasangan suami isteri Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.

Novel karya keduanya juga pernah diadaptasi ke layar lebar yaitu 99 Cahaya di Langit Eropa (2011) dan Bulan Terbelah di Langit Amerika (2014).

Film yang dipersiapkan sebagai film terbesar MD Pictures di akhir tahun ini merupakan adaptasi dari novel best seller Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.

Film ‘Hanum & Rangga’ kali ini mengambil setting di Kota New York yang elegan.

Peran Acha sebagai hanum bakal dilanda dilema antara impian dan karier. Sedangkan Rio sebagai Rangga, film ini seakan mewakili suara hati seorang suami. Soal menjaga perasaan istri yang bekerja tanpa harus mengorbankan harga diri sebagai suami.

Dengan beberapa hal menarik dalam penggarapan film ini, lantas apakah film ini mampu mendulang jutaan penonton seperti film sebelumnya? Jawabannya bisa ditemukan di bioskop mulai tanggal 15 November 2018 mendatang.

SINOPSIS

Film HANUM DAN RANGGA Akan Rilis November – Simak Dulu Trailernya

Hanum (diperankan Acha Septriasa) dan Rangga (diperankan Rio Dewanto) tiba di Bandara JFK, Amerika. Bagi Hanum, New York City masih ingin menahannya. Itu terjadi saat dia menunggu pesawat.

Cooper (Alex Abbad) dari Global New York TV (GNTV) menawarkan kesempatan yang mustahil ditolak Hanum, yaitu menjadi produser program acara di televisi GNTV. Seorang produser yang akan meliput dunia Islam dan Amerika. Sebuah cita – cita yang selama ini diimpikan Hanum.

Tanpa berdiskusi lagi dengan Rangga, Hanum menerima penawaran Cooper.

“Di sini aku bisa merasakan mimpiku hidup. Tepat di kota penyedia segala mimpi dengan kemegahan landmark-nya,” kata sosok Hanum menggambarkan ambisinya. Namun tidak demikian dengan Rangga. Baginya New York adalah kota yang membuatnya harus menunda impian demi cinta.

Film HANUM DAN RANGGA Akan Rilis November – Simak Dulu Trailernya

Berbeda dengan film romansa lainnya yang lebih banyak menceritakan perjuangan cinta. Pada film ‘Hanum & Rangga’ (Faith and the City) justru bercerita tentang perjalanan dan perjuangan mempertahankan cinta.

Kisah ‘Hanum & Rangga’ dalam film ini cukup menarik, karena bisa menjadi referensi bagi suami-istri dalam menghadapi kehidupan setelah menikah. Salah satu contohnya adalah menyeimbangkan nafkah lahir dan batin. Apalagi jika menilik banyaknya kasus perceraian yang terjadi saat ini, yang seringkali disebabkan tidak seimbangnya nafkah lahir dan batin.  Maka film ‘Hanum & Rangga’ ini bisa menjadi referensi bagi suami istri dalam menghadapi badai pernikahan.

Selain romansa cinta, perjuangan dan perjuangan suami istri, film ini juga akan menyuguhkan pergulatan tentang keimanan dan kesetiaan. Kisah di mana impian dan kebanggaan berbenturan dengan iman dan cinta, melalui sesuatu yang dinamakan kesempatan. Kesempatan yang terbuka di tengah gemerlap dan ambisi kota New York yang menyilaukan.

New York yang romantis, menghembuskan mantra magis, namun melahirkan kenyataan ironis.

Banyak permasalahan yang membelit Hanum dan Rangga, kira-kira mampukah mereka melewatinya?

Penasaran dengan konflik yang harus dihadapi ‘Hanum & Rangga’? Nantikan filmnya di bioskop tanggal 15 November 2018. Kalau penasaran bisa menonton Official Trailrer-nya disini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top