Connect with us

Film

Devil’s Whisper, Film Horror Produksi Indonesia Rasa Hollywood

Devil’s Whisper akan menjadi salah satu film horror terbaru yang memiliki cita rasa Hollywood. Kolaborasi antara rumah produksi MD Pictures dengan studio Hollywood Vega Baby membuat film ini begitu dinanti.

Meski bergenre horror supranatural, tetapi Devil’s Whisper sarat akan unsur psychological thriller yang akan membuat penonton menduga-duga, gelisah dan merinding. Bercerita tentang kisah seorang remaja bernama Alex yang memiliki impian menjadi seorang pendeta.

Suatu hari tanpa sengaja Alex menemukan kotak kayu kecil yang tersimpan dalam sebuah lemari milik neneknya. Alex yang penasaran lantas membukanya. Kotak dibuka malapetaka pun muncul. Hal-hal yang tak masuk logika terjadi. Iblis kuno yang ia bebaskan membuat Alex serasa di neraka. Terlebih setelah satu per satu temannya menjadi korban. Lantas bagaimanakah nasib Alex selanjutnya?

Wah pastinya kamu penasaran banget kan setelah liat trailer di atas. Sabar ya soalnya film ini akan segera diputar pada 19 Oktober mendatang. Makanya  sebelum tayang yuk kita ‘bedah’ Devil’s Whisper!

Bertabur Bintang

Luna bersama para pemain Devil’s Whisper

Film yang disutradarai oleh Adam Ripp ini dibintangi oleh Luca Oriel, Tessie Santiago, Alison Fernandez, Jasper Polandia, Marcos Ferraez, Ric Ravanello dan Luna Maya. Bisa dibilang Luna Maya menjadi satu-satunya aktris Indonesia yang ikut terlibat dalam film tersebut.

Kabarnya film yang ditulis oleh Oliver Robins dan Paul Todisco ini terinspirasi dari kisah nyata. Sayangnya tidak dijelaskan bagaimana kisah tersebut terjadi secara rinci. Mungkin karena tidak ingin ‘merusak’ isi film alias spoiler. Jadi bagi kamu yang penasaran ditunggu saja ya filmnya!

Bersinggungan dengan Iman dan Keyakinan

Salah satu adegan di Devil’s Whisper

Adalah hal yang biasa saat sebuah film horror bersinggungan dengan agama. Kalau kamu menggemari film Hollywood tentunya sudah tidak terkejut lagi. Sama dengan film lainnya, Devil’s Whisper juga memasukan unsur religi di dalamnya.

Cerita Luna Maya

Mantan kekasih Ariel NOAH ini mengaku bahwa dirinya merasa tak percaya diri saat Manoj Punjabi memintanya untuk berperan sebagai Dian, seorang psikiater yang menangani Alex.

“Awalnya sempat kepikiran ‘aduh bisa nggak ya’ karena memang untuk kerja sama pihak luar tuh ini baru pertama kalinya. Pak Manoj Punjabi ngobrol-ngobrol dia bilang ‘ You can do it. It’s not that hard’, cuma beberapa scene,” kata Luna Maya.

Luna  berperan sebagai Dian

Bagi wanita yang mengawali karirnya sebagai model iklan dan catwalk ini film Devil’s Whisper berbeda dari film horror kebanyakan.

“Aku nyebut ini horror yang berpikir. Nggak cuma sekedar horror aja yang mengagetkan atau mencekam gitu. Ceritanya cukup kompleks. Cukup membuat kita berpikir, tapi berpikir dengan rasa penasaran, deg-degan, berdebar dan kita tuh jadi bertanya-tanya ‘ini ada apa sih dibalik semua ini’. Jadi ya serulah,” terang Luna.

“Secara whole package ini lengkap banget. Buat aku sendiri sih ini wajib ditonton banget. Tanggal 19 Oktober ya rilisnya,” ujar Luna berpromosi.

Jadwal Syuting Terencana Matang

Luna Maya mengakui bahwa selama syuting seluruh jadwal sudah terencana. Semua benar-benar teratur.

“Aku ngerasain walaupun mungkin bisa dikategorikan bukan tim Hollywood yang besar banget atau gimana, tapi untuk skala tim kecil aja buatku udah gede banget sih. Dari LO sampai asisten sutradaranya sendiri itu proper banget. Kalau emang 12 jam ya 12 jam. Aku sendiri cukup takjub sama situasi syuting di sana,” ungkapnya.

Raih Berbagai Penghargaan

Salah satu scene Devil’s Whisper

Di Amerika sendiri film ini sudah lebih dulu diputar di beberapa festival dan meraih beberapa penghargaan serta masuk ke dalam beberapa nominasi. Film yang berdurasi sekitar 85 menit ini berhasil keluar sebagai pemenang di New Hope Film Festival 2017 kategori Best Supernatural Film dan Atlanta Underground Film Festival 2017 dalam kategori Best Horror Feature.

4 penghargaan lainnya diraih di The International Horror Hotel 2017 dengan kategori Best Cinematography-Feature Film, Viewer Choice, Best Horror Feature dan Best Overall Feature Film.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film-Film Serta Serial Baru yang Akan Hadir di Netflix Bulan Oktober 2020

TV

Siap Tayang 9 September Mendatang, Simak Sedikit Ulasannya “The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It”!

Film

Joko Anwar, “Realitas Pembuatan Film Tak Seglamor Yang Terlihat!”

Berita Hiburan

Kevin Bacon Kembali Bermain dalam Film Thriller “You Should Have Left”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup